Skip to main content

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Yang Mengganggu Dengan Mudah

Beritabawean.com - Mungkin kita merasa saat menjalankan aplikasi, atau browsing banyak sekali iklan yang mengganggu. Tentunya anda merasa risih dengannya dan berusaha untuk menutup iklan iklan tersebut. Namun tahukah anda kalau iklan iklan ini tidak hanya mengganggu tapi juga bisa menguras paket data dalam handphone anda, bahkan ada yang menggunakan media iklan untuk menyusup ke dalam perangkat anda.

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Yang Mengganggu Dengan Mudah

Munculnya banyaknya iklan di HP anda bisa disebabkan karena banyak kemungkinan. Ada yang disebabkan malware yang disisipkan didalam aplikasi atau website yang anda akses. Ada pula karena kode atau script yang ada di dalam aplikasi atau website. Namun ada juga iklan dari perangkat yang anda gunakan.

Rata rata pengguna tidak suka dengan banyaknya iklan di HP-nya, mereka berusaha mencari cara bagaimana menghilangkan iklan iklan ini. Namun sekarang tidak perlu risau karena kami akan memberikan cara agar iklan iklan tersebut tidak mengganggu kenyamanan anda. Cara yang akan kami sampaikan ini sangat mudah, bahkan orang awampun bisa melakukannya dan ampuh untuk menghilangkan semua jenis iklan yang mengganggu.

Cara yang akan kami paparkan disini bisa anda gunakan pada semua jenis handphone, baik itu Asus, Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo maupun merek merek yang lainnya. Menghilangkan iklan memiliki banyak manfaat selain efesien, hemat, memblokir iklan juga bisa memperingan kerja HP anda. Namun yang perlu menjadi pertimbangan bahwa banyak para pengembang yang menggunakan iklan ini untuk mendapatkan penghasilan. Jika iklannya tidak begitu mmengganggu sebaiknya anda tidak memblokirnya.

Baca Juga : Cara Mengirim File Dari HP Ke Laptop Menggunakan ShareIt Terbaru

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Yang Mengganggu Dengan Mudah


1. Gunakan Browser Yang Mendukung Blokir Iklan


Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk menghindari iklan yang mengganggu adalah dengan menggunakan browser yang mendukung blokir iklan misal, Google crome, Opera atau UC Browser. Browser ini memiliki. Untuk anda yang terbiasa menggunakan Google Crome silahkan atur dengan mengikuti langkah langkah di bawah ini :

Silahkan buka Google Crome di HP anda, klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Pilih Setting >Site Settings>Pop-Ups>lalu geser untuk mengaktifkan




Selain melakukan konfigurasi diatas anda juga bisa melakukan setting Data Saver pada Crome. Data Saver ini berfungsi untuk mengkrompress data pada website yang anda buka. Selain untuk memperingan kinerja browser, data saver ini juga bisa meminimalisir iklan iklan yang tidak penting dan menguras data anda terutama iklan yang menggunakan animasi dan video atau iklan pop up.

Namun kekurangannya menggunakan settingan ini tampilan website tidak normal sebagaimana biasanya, utamanya gambar dan animasi yang melekat pada website tersebut. Untuk mengaktifkan Data Saver silahkan anda titik tiga pada pojok kanan atas > Settings > Data Saver, klik dan aktifkan

Jika anda tidak suka menggunakan Google Crome salah satu browser yang juga mendukung blokir iklan yang telah kami sebutkan diatas yaitu Opera dan UC Browser. Opera juga dilengkapi dengan menu bawaan untuk memblokir iklan. Namun jika anda menggunakan blokir via browser hanya akan berlaku pada browser tersebut saja tidak bisa menyeluruh kepada pembelokiran iklan.

Baca Juga : Cara Memasang/Install Whatsapp Di Laptop Semua Versi Windows Dengan Mudah

2. Mengunakan Aplikasi


Untuk melakukan pemblokiran anda juga bisa menggunakan aplikasi yang tersedia di Google Play, salah satunya yang terkenal adalah Adblock Plus. Jika anda menggunakan aplikasi ini, hampir semua iklan bisa dibendung baik iklan yang ada di website, perangkat, atau dari aplikasi. Untuk menggunakannya silahkan anda download terlebih dahulu.

Aplikasi ini bisa anda gunakan baik HP anda sudah di root maupun tidak. Setelah anda instal silahkan di buka aplikasinya selanjutnya silahkan anda lakukan konfigurasi sebagaimana yang terlihat pada gambar di bawah ini :


Nah itulah cara yang bisa kami sajikan untuk menghilangkan iklan yang menganggu pada HP anda. Dengan mengaktfikan kedua cara ini dijamain anda akan nyaman menjelajah internet tanpa khawatir di ganggu dengan iklan iklan. Semoga postingan ini bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar