Kamis, 11 April 2019

Cara Mengirim File Dari HP Ke Laptop Menggunakan ShareIt Terbaru

Beritabawean.com - Teknologi sudah semakin canggih, untuk mengirim berbagai file antar perangkat bukanlah perkara yang sulit. Banyak saat ini media teknologi yang diciptakan untuk mempermudah manusia mengirim dan menerima file salah satunya Shareit, salah satu aplikasi yang di rancang untuk bisa mentranfer file dengan kecepatan yang tinggi melalui media wifi (wireless Fidelity).

Shareit sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa di install di HP android, IOS maupun di Laptop atau komputer. Sehingga kita bisa menggunakannya untuk mentransfer file antar perngkat HP mamupun dari HP ke laptop atau sebaliknya. Aplikasi yang dikembangkan oleh Lenovo ini diklaim memiliki daya kirim 200 kali lipat dari kecepatan pengiriman melaui bluethoot.

Dulu mungkin kita mengenal infared atau bluetooth  atau kabel data sebagai media untuk mentransfer file, Namun media ini sudah mulai ditinggalkan, banyak orang yang memilih beralih ke pada cara yang lebih cepat. Sejak di luncurkan ke publik tahun 2012 silam, pengguna Shareit terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan bahkan di Google Play aplikasi ini telah diuntuh 1 miliar lebih, wow merupkan angka yang fantastis.

Nah pada postingan kali ini kami ingin berbagi cara kepada para pembaca bagaimana cara mengirim file dari handphone ke laptop dengan menggunakan Shareit. Mungkin saat ini kita terbiasa mengirim file atau aplikasi antar HP. Mengirim file antar sesama perangkat dengan Shareit  memang tidak perlu melakukan settingan lebih lanjut namun untuk mengirim beda perangkat anda harus melakukan settingan untuk mengkoneksikan antar perangkat terlebih dahulu karena jika tidak maka anda tidak akan gagal dalam mengirim file.

Baca Juga : Cara Memasang/Install Whatsapp Di Laptop Semua Versi Windows Dengan Mudah

Cara Install Shareit Di Laptop


Untuk memasang atau mengintall aplikasi di HP mungkin anda sudah faham caranya, anda tinggal mendownload saja di Google Play. Ketika anda klik install maka Shareit akan terpasang di HP anda. Lalu bagaimana dengan yang laptop? Anda tidak perlu memasang emulator apapun untuk menginstall Shareit di laptop karena pengembang aplikasi ini sudah menyediakan versi untuk laptop dan handphone.

Cara untuk install Shareit di laptop sangat mudah silahkan anda download aplikasinya di link berikut, setelah anda unduh silahkan anda install sebagaimana menginstall aplikasi pada umumnya. Setelah anda install anda sudah bisa mentransfer data dari HP anda ke Laptop.


Cara Mengirim File Dari HP Ke Laptop Menggunakan ShareIt


1. Silahkan anda aktifkan Shareit di laptop anda.
2. Silahkan anda buka aplikasi Shareit di HP anda. Silahkan pilih menu kotak empat yang ada di pojok kanan atas, maka Shareit akan melakukan pencarian perangkat Shareit di laptop anda, setelah menemukan silahkan anda pilih.



3. Terima koneksi di laptop anda dengan mengklik Accept


4. Maka anda akan diarahkan kepada tampilan untuk mencari file anda yang akan dikirim, setelah memilih filenya klik Next, maka file anda sudah terkirim dalam waktu yang sangat cepat.



Nah bagaimana mudah bukan, hanya dengan beberapa kali klik saja file di handphone anda sudah terkirim dengan cepat ke laptop anda. Shareit terus melakukan inovasi inovasi dalam kecepatan transfernya, walaupun aplikasi ini dipenuhi banyak iklan tapi tetap selalu menjadi pilihan karena aplikasi ini merupakan aplikasi paling cepat diantara aplikasi pengirim file lainnya.


EmoticonEmoticon