Skip to main content

Contoh Formulir Pendaftaran Sekolah Lengkap TK, SD, SMP, SMA, DAN SMK

Beritabawean.com - Dalam rangka menyongsong tahun ajaran baru tentunya berbagai sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, Dan SMK telah melakukan berbagai persiapan penerimaan siswa baru. Dari mulai membentuk panitia PSB (Penerimaan Siswa Baru) atau PPDB ( Penerimaan Peserta Dididk Baru) hingga persiapan teknis pada saat membuka pendaftaran seperti administasi dan sebagainya. Salah satu yang administrasi paling penting yang harus dipersiapkan adalah formulir pendaftaran.

Contoh Formulir Pendaftaran Sekolah Lengkap TK, SD, SMP, SMA, DAN SMK

Masing masing sekolah memiliki format formulir pendaftaran yang berbeda, biasanya bentuknya disesuaikan dengan persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon peserta didik baru. Nah pada kesempatan ini kami memberikan berbagai contoh format formulir secara umum yang dibutuhkan oleh setiap sekolah. Namun jika ada yang kurang bisa mengedit dan menambahkan sesuai dengan kebutuhan.

Formulir yang kami bagikan disini di bagikan dalam format excel, karena kami menganggap dalam format ini formulir bisa di edit sedemikian rupa dengan mudah, karena format formulir lebih cocok dibuat di excel yang terdiri dalam bentuk kolom dan baris. Namun diakui mengoprasikan MS Excel itu lebih rumit dibanding dengan MS Word.

Untuk sekolah di bawah Kementrian Agama (Kemenag) seperti MI, MDU, MTs dan MA bisa menyesuaikan karna kami menganggap tidak ada perbedaan yang mendasar terkait kebutuhan perlngkapan persyaratan administrasi yang dibutuhkan oleh siswa baru. Berikut ini beberapa administasi yang biasa dibutuhkan sekolah.

1. Identitas Calon Siswa
2. Identitas Orang Tua
3. Informasi Asal Sekolah
4. Foto
5. NISN
6. Ijazah sekolah sebelumnya
7. Akte Kelahiran
8. Kartu Keluarga
9. Dan lain lain

Saat ini sekolah tidak hanya mempersiapkan data data untuk kepentingan internal saja, tapi juga kepentingan pendataan secara nasional yang dikenal dengan Dapodik (Data Pokok Pendidikan) yang dilakuakan secara online. Sehingga data yang dibutuhkanpun juga harus dipersiapkan untuk kebutuhan Dapodik.

Contoh Formulir Pendaftaran Sekolah Lengkap


Contoh formulir sudah kami sediakan silahkan anda download sesuai dengan jenjang pendidikan di sekolah anda. Silahkan anda ganti kop dan yang lainnya sesuai dengan sekolah anda.

1. Download contoh formulir pendaftaran sekolah jenjang TK
2. Download contoh formulir pendaftaran sekolah jenjang SD
3. Donwload contoh formulir pendaftaran sekolah jenjang SMP
4. Download contoh formulir pendafataran sekolah jenjang SMA
5. Download contoh formulir pendaftaran sekolah jenjang SMK
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar