Kamis, 18 April 2019

Dilayani Susi Air, Penerbangan Ke Bawean Kembali Dibuka, Ini Jadwal Terbaru

Beritabawean.com - Penerbangan perintis yang melayani rute dari Juanda Surabaya ke pulau Bawean  atau sebaliknya yang sempat terhenti selama 3 bulan dari sejak awal tahun 2019 kini kembali di buka. Penerbangan perintis ini tidak lagi dilayani Air fast, tapi kementrian pehubungan telah menunjuk maskapai Susi Air sebagai pemenang tender.

Dilayani Susi Air, Penerbangan Ke Bawean Kembali Dibuka, Ini Jadwal terbaru

Pihak maskapai Susi Air telah mempersiapkan pesawat jenis Cessna 208 B jenis Grand Caravan untuk melayani rute ini. Pesawat ini berkapasitas 12 orang dengan daya jelajah hingga 317 Kilometer perjam. Maskapai ini merupakan milik mentri kelautan yaitu Susi Peujiastutik yang bisa dipanggil mentri Susi. Nama mentri Susi mulai dikenal di publik sejak aksi kontriversialnya yang sering menenggelamkan kapal kapal pencuri ikan yang ada periran Indonesia.

Susi Air telah melakukan uji coba pernerbangan tanggal 10 April kemaren, dan rencana mulai memuat penumpang di pertengahan bulan April ini. Jalur pnerbangan ini memang menjadi transportasi alternatif bagi masyarakat pulau Bawean utamanya saat terjadi gelombang besar di perairan Gresik Bawean. Walaupun hanya menjadi jalur alternatif tapi maskapai penerbangan yang melayani penerbangan selalu penuh bahkan selalu full booking.

Baca Juga : Jadwal Kapal Gresik Ke Bawean Terbaru Lengkap

Nah untuk masyarakat Bawean yang berencana untuk mengikuti jalur penerbangan, kami telah menyiapkan jadwal penerbangan Susi Air rute Surabaya. Penerbangan ini tidak hanya melayani antara Subaya Bawean saja, tapi juga melayani rute Bawean Banjarmasin dan Sumenep Madura - Berikut ini jadwal penerbangan secara lengkap, jadwal ini valid hingga bulan Desember 2019:



EmoticonEmoticon