Rabu, 01 Mei 2019

10 Cara Mengecilkan Pori Pori Di Wajah Secara Cepat Dan Alami

Beritabawean.com - Pori pori yang besar akan membuat wajah anda akan terlihat seperti kulit jeruk dan tentunya hal semacam ini membuat penampilan anda sedikit terasa terganggu. Pori pori yang besar juga akan membuat kulit wajah anda akan terlihat cepat kusam dan nampak lebih tua dari umur anda. Oleh karena perlu dengan cepat untuk mencari solusi mengecilkannya, jangan sampai hal ini terjadi berlarut larut.

10 Cara Mengecilkan Pori Pori Di Wajah Secara Cepat Dan Alami

Jika ini tidak terlalu darurat anda bisa menggunakan cara alami yang lebih aman di banding dengan menggunakan perawatan yang banyak mengandung kimia. Bahkan penggunaan sabun yang banyak mengandung bahan kimia inilah yang terkadang menjadi pemicu membesarnya pori pori yang ada di wajah. Tidak hanya itu penggunaan perawatan yang salah akan menyebabkan kulit anda berminyak sehingga bisa menjadi pemicu munculnya masalah lainnya seperti jerawat dan komedo.

Menggunakan cara alami dengan menggunakan bahan bahan dari alam lebih aman untuk kesehatan kulit wajah anda dalam waktu yang lama. Penggunakan bahan alami tidak mesti membutuhkan waktu yang lama. Karena ada juga hanya menggunakan beberapa kali saja pori pori di wajah kembali mengecil. Perawatan menggunakan bahan alami juga terbilang lebih murah karena bahan bahannya di jual dengan harga yang sangat murah. Jika ada yang murah kenapa harus menggunakan yang mahal betul tidak?

Nah berikut ini adalah bahan bahan yang bisa membanitu anda mengatasi persoalan ini, karena bahan ini adalah bahan alami yang minim resiko maka bisa digunakan baik pria maupun wanita. Apa saja bahan bahannya yuk simak berikut ini.

Cara Mengecilkan Pori Pori Di Wajah Secara Cepat Dan Alami


1. Lidah Buaya


Bahan pertama yang bisa anda gunakan adalah Gel dari lidah buaya, tanaman ini bisa anda dapatkan dipekarangan rumah anda atau tetangga anda. Gel lidah buaya bermanfaat melembabkan kulit di wajah, dengan seringnya wajah dalam kondisi lembab bisa membuat pori pori perlahan akan mengecil. Selain itu gel lidah buaya juga bermanfaat menghilangkan kotoran yang menyumbat di pori pori wajah sekaligus memberikan nutrisi pada kulit wajah.

Cara menggunakannnya :

1. Cukup oleskan gel lidah buaya yang segar yang baru anda petik pada pori pori di pipi anda yang besar dan pijatlah beberapa menit.
2. Biarkan gel lidah buaya tersebut menempel di kulit anda selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Putih Telur


Putih telur juga memiliki banyak manfaat kulit, banyak orang yang menjadikan putih telur sebagai masker diwajah karena bisa mengencangkan kulit dan bisa mengecilkan pori pori yang membesar. Putih telur juga bisa menjadi obat untuk mengatasi jerawat yang membandel.

Cara menggunakannnya :

1. Siapkan telur lalu ambil putihnya saja.
2. 2 sendok akan oatmeal
3. 2 sendok makan jus lemon

Campurkanlah ketiga bahan tersebut diatas sehingga menjadi sebuah pasta, setelah itu oleskan pada wajah anda secara merata dan biarkan hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit wajah yang anda impikan.

3. Pepaya

Pepaya juga dikenal kaya akan nutrisi untuk kulit utamanya untuk mengencangkan dan membuat kulit elastis. Pepaya juga mampu menghilangkan kotoran kotoran myang menyumbat di pori pori kulit.

Cara menggunakannya :

1. Sediakan 1 buah pepaya yang sudah matang
2. Haluskan hingga terlihat seperti pasta, lalu oleskan kepada wajah anda secara merata dan biarkan hingga 20 menit
3. Kemudian bilas dengan air bersih, lakukan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal.

4. Kulit Pisang


Setelah anda mengkonsumsi pisang, sebaiknya anda tidak membuang kulitnya karena kulit pisang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Kulit pisang mengandung antioksidan lutien dan mineral kalium yang bermanfaat untuk meremajakan kulit anda.

Cara menggunakannya :

1. Sapukan bagian dalam kulit pisang pada kulit wajah anda, lalu biarkan 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air bersih
2. Lakukan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Rajinlah Mencuci Wajah Dengan Air Bersih


Apapun yang diaplikan ke wajah anda seperti riasan dan sebagainya dapat memasuki pori pori dan merenggangkannya. Cara ini merupakan cara yang manjur untuk terbebas dari berbagai penyebab tumbuhnya jerawat dan penyakit kulit lainnya. Bersihkan wajah anda dari semua riasan ketika akan berangkat menuju kamar tidur anda dengan menggunakan air yang bersih. Bersihkan juga wajah anda setelah seharian berpergian dan berolah raga agar  kotoran yang melekat di wajah bisa hilang.

6. Uap Wajah


Uap wajah biasa digunakan orang untuk mengobati hidung yang tersumbat. Namun tahukah anda bahwa uap wajah juga memiliki manfaat untuk membersihkan wajah dari minyak dan kotoran yang menempel. Panas uap akan membuka pori pori anda dan tetesan air yang melekat di wajah akan membersihkan semua kotoran yang ada. Anda juga bisa menambahkan dalam mangkok uap wajah minyak esensial eucalyptus untuk anti bakteri. Lakukan ini selama 5-10 menit lalu bilas wajah anda dengan air hangat

7. Mencuci Wajah Dengan Cuka Sari Apel


Cuka sari apel agak merupakan obat ajaib untuk kesehatan tubuh. Namun untuk kesehatan cuka sari apel dapat membantu menyeimbangkan pH kulit Anda, menjauhkan bakteri yang tidak diinginkan dan membersihkan kotoran. Cara menggunakannya sangat mudah, encerkan cuka sari apel dalam mangkok dengan air secukupnya lalu usapkan ke wajah dengan menggunakan kapas dan setelah beberapa menit bilas dengan air hangat lalu berilah pelembab pada wajah anda.

8. Mentimun


Jus mentimun memiliki sifat astringen yang dapat mengecilkan pori-pori yang terbuka. Blender mentimun dan kemudian masukkan melalui saringan untuk mengekstrak jus. Anda juga dapat menggunakan juicer jika memilikinya. Oleskan ini ke kulit Anda dengan bola kapas dan biarkan selama 15-20 menit. Lalu cuci dengan air dingin.


9. Lemon


Lemon juga memiliki kandungan astrigen yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan membuka pori pori. Lemon juga sangat mujarab sebagai obat alami menghilangkan komedo yang membandel di wajah. Kandungan asam sitratnya membantu melonggarkan dan memutus ikatan kimia pengotor kulit, sehingga membantu membersihkan pori-pori

Cara Menggunakannya :

Encerkan jus lemon dengan air, lalu oleskan larutan tersebut ke wajah dengan menggunakan kapas yang halus. Diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit lalu kemudian bilas dengan air. Lakukan pengobatan ini dengan rutin dan rasakan manfaatnya.

10. Gunakan Yougurt Untuk Masker

Yougurt alami memiliki banyak kandungan untuk kesehatan dan keindahan kulit. Asam laktat yang terkandung didalamnya berkhasiat mengencangkan pori pori yang membesar untuk kecil kembali. Selain itu asam laktat juga bermanfaat untuk menghilangkan berbagai macam kotoran dan sel sel mati yang ada pada kulit.

Cara menggunakannya cukup mudah tinggal anda oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Kesimpulan


Tidak ada salahnya jika anda mencoba semua cara yang telah kami jelaskan untuk mengecilkan pori pori di wajah anda, semua bahan yang ada disini adalah bahan alami yang memiliki resiko minim terhadap kulit anda. Dan yang terpenting adalah bagaimana anda berusaha dengan rutin melakukannya untuk mendapatkan khasiat dari bahan bahan diatas. Penggunaan bahan alami juga bermanfaat untuk jangka panjang kecantikan kulit anda.


EmoticonEmoticon