Rabu, 15 Mei 2019

10 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Dengan Cepat Tanpa Efek Samping

Beritabawean.com - Karang gigi merupakan salah satu masalah gigi yang paling sering di alami oleh orang, utamanya mereka yang susah sekali meluangkan waktu untuk kebersihan gigi mereka sehingga bakteri bakteri yang ada di yang bersarang di dalam mulut mereka tidak hanya merusak gigi tapi lama kelamaan juga akan mengeras dan menjadi karang gigi.

10 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Dengan Cepat Tanpa Efek Samping

Saat gigi anda dipenuhi dengan karang gigi tentunya akan mengganggu penampilan anda. Saat senyum pertama kali yang akan tampil adalah gigi. Tentunya anda akan lebih sedikit mengumbar senyuman. Belum lagi nafas bau yang ditimbulkan tentunya ini akan membuat anda semakin minder untuk berintraksi dengan orang lain.

Kita harus segera mencari solusi bagaimana mengatasinya, Anda tidak perlu untuk mendatangi dokter gigi karena karang gigi yang belum parah bisa dihilangkan dengan menggunakan bahan alami yang bisa anda temukan di dapur anda. Pengobatan dengan bahan alami juga memiliki resiko efek samping yang lebih minim dibanding dengan menggunakan pengobatan lainnya.

Berikut ini adalah beberapa obat tradisional yang bisa anda coba dirumah untuk merontokkannya dari gigi anda. Tentunya penggunaan obat tradisional tidak bisa secara instan menghilangkan karang gigi anda dalam 1 hari atau dua hari, perlu konsistensi dan ketekunan sampai terlihat hasilnya.

1. Baking Soda


Menghilangkan karang gigi dengan baking soda sudah lama dilakukan orang. Bahan ini bisa anda dapatkan di dapur karena biasanya baking soda digunakan untuk pembuatan kue. Jika tidak ada anda bisa membelinya di toko kelontong di sekitar rumah anda. cara menggunakannyapun sangat mudah ambillah satu sendok baking soda kemudian campurkan dengan garam lalu celupkan sikat gigi lalu sikat gigi anda dengan dua bahan ini lalu berkumurlah dengan air hangat.

Anda juga bisa meniggunakannya tanpa garam cukup campurkan baking soda pada pasta gigi anda lalu bersikatlah, namun yang perlu anda perhatikan adalah jangan terlalu banyak mencampur baking soda karena bisa merusak email gigi anda. Lakukan ini 2 minggu sekali dan lihatlah hasilnya.

Baca Juga : Sakit Gigi Karena Berlubang Sembuh Setelah Menggunakan Pasta Gigi Ini

2. Kulit Jeruk


Kulit jeruk juga bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi anda. Jadi setelah makan jeruk sebainya tidak membuang kulitnya manfaatkan untuk mengosok gosokkan gigi anda yang menguning. Anda juga bisa menjadikannya pasta gigi, setelah anda menggosoknya biarkan selama 2 menit kemudian bilas dengan air hangat. Ini cara paling murah namun efektif untuk mengilangkan karang gigi anda. Lakukan secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

3. Lidah Buaya


Tanaman ini sangat mudah sekali anda dapatkan, banyak orang yang manjadikan lidah buaya tanaman penghias halaman rumah karena memiliki banyak khasiat utamanya untuk kecantikan salah satunya untuk menghilangkan karang gigi. Caranya dengan mencampur dengan beberapa bahan lainnya, 1 sendok gel lidah buaya, 4 sendok teh geleserin, 5 sendok soda kue, minyak esensial lemon dan air. Campurkan semua bahan hingga membuat pasta lalu gosoklah gigi anda dengannya. Lakukan secara rutin setiap hari hingga karang gigi anda rontok.

4. Makan Buah dan Sayur


Buah dan sayuran sangat baik untuk tubuh termasuk menjaga kesehatan gigi. Gigi yang kuat tidak mudah dirusak oleh bakteri. Beberapa buah dan sayur juga bagus untuk menghilangkan gigi, salah satunya apel, jambu biji mentah dan wortel dan beberapa daun seperti daun jambu. Saat mengunyah apel karang gigi akan mulai terkikis secara perlahan. Lakukanlah setiap saat agar karang gigi terkikis secara perlahan disamping itu akan mencegah plak plak yang menumpuk yang menjadi cikal bakal karang gigi.

5. Minyak Kelapa


Minyak kelapa juga banyak mengandung khasiat untuk kecantikan gigi. Minyak kelapa  memiliki sifat antimikroba sehigga minyak ini efektif untuk membersihkan kotora kotoran dan plak serta karang gigi yang menempel. Cara menggunakannya sangatlah mudah tinggal anda gosokkan minyak kelapa pada gigi anda yang berkarang biarkan 10 hingga 15 menit lalu kemudian dibilas mulut dengan air hangat. Lakukan ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Konsumsi Makanan Pedas


Makanan pedas juga memiliki manfaat untuk membersihkan mulut dan gigi anda. Kok bisa bagaimana ini bisa terjadi ? Saat anda mengkonsumsi makanan pedas maka sekresi air liur akan meningkat yang kemudian akan merangsang kelenjar ludah sehingga akan menghasilkan air liur yang berlebih. Nah banyaknya air liur yang ada di dalam mulut anda dapat membantu membersihkan gigi dan gusi dan plak.

7. Bersihkan Dengan Dental Pick


Anda juga bisa menggunakan Dental Pick untuk membersihkan karang gigi anda. Alat ini banyak tersedia di toko kesehatan  atau apotik. Untuk menghilangkan karang gigi yang engeras dengan bantuan cermin. Bersihkan dengan cara menggosok secara perlahan lalu kemudian bersihkan dengan air.

8. Cuka Putih


Anda juga bisa menggunakan cuka putih untuk membunuh bakteri dan menghilangkan plak pada gigi anda sehingga penumpukan plak pada gigi bisa anda hindari. Asam asetat dalam cuka putih meningkatkan demineralisasi email gigi. Siapkan larutan cuka putih dan gunakan sebagai obat kumur secara teratur. Ambil setengah cangkir air dan tambahkan 2 sendok teh cuka putih dan setengah sendok teh garam ke dalamnya. Aduk rata dan gunakan dua kali sehari untuk berkumur.

9. Flossing Gigi


Yang dimaksud dengan flossing gigi adalah melakukan pembersihan gigi dengan menggunakan benang atau flossing gigi. Walaupun banyak yang memahami cara membersihkan gigi dengan menggunakan metode ini tapi masih jarang sekali orang yang mau melakukannya karena menganggap hal yang sia sia saja. Padahal cara ini sangat efektif untuk mencegah menumpuknya plak sama dengan fungsi cara alami lainnya.

10. Bersihkanlah Gigi Anda Secara Teratur


Jika anda sudah melakukan semua cara diatas cara terahir yang tidak kalah pentingnya andalah membersihkan mulut anda secara teratur dengan menyikat gigi utamanya di malam hari dan pagi hari. Berapa kuat anda membersihkan plak jika tidak dilakukan secara rutin maka masalah ini tidak akan bernah selesai. Pelajarilah bagaimana cara menggosok gigi yang benar sesuai standar kesehatan gigi. Ini penting tidak hanya sekedar pengobatan tapi juga untuk pencegahan.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Cepat Menggunakan 5 Bahan Alami Yang Mudah Didapat

Kita tentunya akan senang sekali jika melihat mereka dengan gigi putih bersinar, senyumnyapun akan terlihat lebih enak dipandang. Jika anda ingin sepertinya rajinlah membersihkan plak plak dengan rutin menyikat gigi anda. Plak yang sudah menjadi karang gigi sudah susah untuk dihilangkan budayakan mencegah dari pada mengobati. Semoga postingan kami bermanfaat.


EmoticonEmoticon