Kamis, 23 Mei 2019

Cara Ganti Password Dan Nama Wifi Modem ZTE Dengan Mudah

Jika anda tidak menyukai dengan nama dan password jaringan wifi anda saat ini jangan kawatir anda bisa mengubahnya apalagi jika anda menggunakan modem ZTE kami akan menjelaskan bagaimana cara merubahnya. Memang setting default pada saat pertama kali pemasangan terkadang kita tidak menyukainya atau sudah terlalu banyak orang yang mengakses sehingga koneksi wifi anda semakin lambat.

Cara Ganti Password Dan Nama Wifi Modem ZTE Dengan Mudah

Beberapa provider kini sudah banyak melayani pemasangan koneksi dengan kecepatan tinggi seperti Indihome dan beberapa ISP lainnya dan rata rata modem yang digunakan adalah modem ZTE. Sebelumnya kami juga pernah menggunakan layanan speedy dengan modem TP Link namun karena pelayanan yang kurang memuskan akhirnya saat muncul provider baru Depo TV akhirnya kami beralih berlangganan dan modem yang digunakan adalah modem ZTE. Jaringannyapun sudah lebih canggih di banding dengan speedy yaitu sudah menggunakan kabel Fiber Optic.

Transmisi jaringan menggunakan Fiber Optic jauh lebih baik dan stabil dibanding menggunakan tembaga yang di gunakan oleh Speedy dan kecepatannya juga real sesuai yang ditawarkan. Nah jika di daerah anda sudah anda provider yang menggunakan fiber sebaiknya segeralah beralih karena walaupun dalam konsisi cuaca apapun kecepatan internet akan tetap stabil.

Cara Ganti Password Dan Nama Wifi Modem ZTE


Nah kali ini kami akan mengajari anda bagaimana cara mengganti password dan nam wifi anda. Menggantinya bisa anda gunakan laptop PC atau HP. Caranya cukup mudah namun yang perlu anda ketahui bahwa untuk mengakses settingan dari modem anda harus memasukkan user name dan passwordnya. Secara default untuk semua modem/routher adalah username : user dan Passwordnya : user ada juga yang menggunakan username : admin password : admin bisa anda coba keduanya. Namun jika anda menggunakan modem ZTE maka password adminnya adalah user. Anda tidak perlu kawatir akun modem anda diketahui orang lain karena anda bisa menggantinya dalam settingan modem anda.

Baca Juga : 5 Cara Melihat Password Wifi Di HP Android Yang Sudah Tersimpan Dengan Mudah

1. Pertama kali yang harus anda lakukan untuk mengubah password dan nama wifi anda adalah dengan mengetahui terlebih dahulu IP lokal dari modem yang anda gunakan. Dan biasanya IP yang digunakan adalah 192.168.1.1  termasuk jika modem yang anda gunakan adalah modem ZTE. Silahkan anda buka browser lalu ketikkan pada search bar alamat IPnya tersebut atau silahkan anda lihat gambar di bawah :

2. Kemudian login dengan menggunakan username dan password yang sudah dijelaskan diatas. setelah login silahkan login pada menu disamping :
SSID Settings untuk mengubah nama wifinya
Security untuk mengubah Passwordnya
lebih rincinya lihat gambar di bawah :



Jika anda menggunakan HP secara teknis hampir sama, yaitu silahkan anda buka browser apa saja di HP anda dengan syarat HP anda sudah terhubung terlebih dahulu dengan wifi modem yang ingin anda ganti. kemudian langkah langkan selanjutnya sama dengan melakukannya melalui PC.

Baca Juga : Cara Memperkuat Sinyal HP Android Saat Berada Di Daerah Terpencil

Bagaimana mudah bukan ?, jika anda menggunakan modem yang lainnya kami fikir caranya hampir sama hanya saja menggunakan istilah yang berbeda silahkan anda cari pada bagian WLAN (wifi). Semoga paparan kami tentang bagaimana cara mengubah nama wifi dan yang perlu menjadi catatan adalah hendaknya anda mengubah akun administrator dari modem anda jangan sampai bisa dimasuki oleh orang lain karena jika itu terjadi maka anda harus mengembalikan kesetingan pabriknya atau reset.


EmoticonEmoticon