Selasa, 14 Mei 2019

Cara Mengatasi Printer Epson L210 Lampu Tinta Dan Kertas Berkedip Bergantian

Beritabawean.com - Kali ini kita akan membahas tentang masalah yang dihadapi oleh printer Espson L210, masalahnya tinta dan kertasberkedip secara bergantian. Setiap printer memiliki batas jumlah mencetak yang terbatas dan jika itu terpenuhi maka printer memerlukan reset ulang, dan biasanya pesan yang ditimbulkan di desktop anda service required.

Cara Mengatasi Printer Epson L210 Lampu Tinta Dan Kertas Berkedip Bergantian

Arti dari kata service required itu andalah printer meminta untuk diserviceskan, namun ini bukan berarti anda harus membawanya ketukang service karena masalah ini bisa anda selesaikan sendiri. Pesan error ini hanya memerlukan untuk direset ulang yang sulit adalah printer epson tidak menyediakan cara untuk melakukannya melalui printer.

Bagi orang yang baru menghadapi problem ini mungkin saja masalah ini akan di bawa ke tukang service karena menganggap ini merupakan masalah yang serius dan sudah jelas ini mengelurkan biaya. Nah jika anda menghadapi masalah ini solusinya anda tinggal membaca bagaimana cara melakukan reset dengan menggunakan bantuan aplikasi yang akan bagikan pada postingan ini.

Cara Mengatasi Printer Epson L210 Lampu Tinta Dan Kertas Berkedip Bergantian


Biasanya lampu indikator yang berkedip tidak hanya pada lampu tinta dan kertas saja tapi juga disertai tombol power juga. Masalah ini agak mirip dengan masalah printer l360 yang sudah saya jelaskan sebelumnya pada artikel : https://www.beritabawean.com/2019/02/cara-mengatasi-printer-epson-l360.html.

Cara meresetnyapun tidak jauh beda, aplikasi yang digunakanpun hampir sama, jadi untuk panduan bagaimana cara meresetnya silahkan anda ikuti tata cara yang ada pada L360 diatas. Hanya tinggal anda pilih printernya jenis Epson L210. Maka hanya dengan beberapa klik saja printer anda dijamin bisa normal kembali.

Cara Mengatasi Printer Epson L210 Lampu Tinta Dan Kertas Berkedip Bergantian


Permasalah printer Epson L210 tidak hanya lampu indikator keduanya berkedip bergantian tapi juga bersamaan, Lalu apa perbedaannya kedua masalah ini ?. Untuk problem lampu indikator tinta dan kertas berkedip bersamaan ini sedikit rumit bahkan jika anda tidak biasa bongkar pasang printer sebaiknya membawanya ke tukang service untuk menghindari kerusakan yang lebih parah karena masalah terdapat beberapa kemungkinan

pertama, bisa terjadi pada sensor penarik kertas, biasanya karena lepas dari kedudukannya.
Kedua juga bisa terjadi pita encodernya kotor di atas keluarnya kertas
Ketiga juga bisa terjadi pita encoder bulan pada samping kiri printer kotor
Bagi orang yang terbiasa membongkar mungkin masalah ini adalah yang mudah karena tinggal bongar dan bersihkan serta membenahi ketempat semula.

Baca Juga : Cara Head Cleaning Printer Epson Hasil Cetak Putus Putus dan Bergaris

Solusi ini juga bisa anda terapkan pada semua jenis printer espson termasuk diatas type printer ini yaitu Epson L220. Semoga penjelasan ringkas saya ini bisa membantu anda mengatasi masalah yang anda hadapi. Untuk mendownload resetternya silahkan download pada link di bawah ini. Downloadnya sangat mudah karena filenya kami simpan pada Google drive. Untuk panduan menggunakannya silahkan anda lihat pada mengatasi masalah printer Epson L360 diatas.


EmoticonEmoticon