Senin, 06 Mei 2019

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1440 H Untuk Wilayah Pulau Bawean

Beritabawean.com - Pemerintah melalui Kementrian Agama telah menetapkan bulan Ramadhan 1440 H jatuh pada hari senin tanggal 6 Mei 2019. Tentunya saat memasuki bulan Ramadhan beberapa wilayah telah megelurkan jadwal Imsakiyah selama bulan Ramdhan. Jadwal ini penting sebagai panduan dan pedoman untuk mengetahui waktu shalat, waktu imsak, berbuka dan sebagainya.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1440 H Untuk Wilayah Pulau Bawean

Kata imsakiyah berasal dari imsak yaitu menahan dimana pada waktu inilah batas awal untuk menjauhi berbagai perkara yang membatalkan puasa termasuk makan dan minum. Jadwal ini wajib dimiliki utamanya masjid dan mushalla berdasarkan daerah masing masing agar bisa tepat waktu dalam mengumandangkan azan, berbuka dan sebagainya.

Pada postingan kali ini kami ingin membagikan jadwal imsakiyah 2019 khusus bulan Ramadhan untuk wilayah pulau Bawean. Jadwal ini dikelurkan oleh Lembaga Falakiyah Nahdhatul Ulama (LFNU) Cabang Bawean yang yang diketuai oleh Bapak Mohammad Khalil.

Setiap tahun LFNU rutin mengeluarkan jadwal ini agar bisa menjadi pedoman untuk seluruh masjid dan mushalla di seluruh pulau Bawean. Jadi buat anda yang ingin mengetahui jadwal imsakiyah untuk wilayah pulau Bawean silahkan anda download pada link yang akan kami bagikan di bawah ini. Format yang dibagikan dalam bentuk file PDF, anda bisa mencetaknya untuk keperluan pribadi maupun untuk masjid maupun mushalla.


EmoticonEmoticon