Skip to main content

Passing Grade PPG Kemenag 2019

Seluruh guru madrasah yang terjaring mengikuti seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) sedang mengikuti  ujian seleksi akademik dari mulai tanggal 23-25 Mei 2019. Jika anda termasuk di dalamnya mungkin anda perlu mengetahui Passing Grade PPG Kemenag 2019  atau nilai standar minimal dengan begitu anda bisa melihat apakah hasil test anda apakah melampaui atau berada di bawahnya. Disamping itu anda juga bisa belajar dengan giat mempelajari materi yang diujikan agar bisa melampaui.

Passing Grade PPG Kemenag 2019


Memang sampai saat ini belum ada kepastian dan rilis resmi terbaru dari panitia PPG 2019 tentang berapa passing grade untuk tahun ini. Namun anda bisa mengetahuinya melalui surat edaran tentang informasi Hasil Pretest 2018 dan Persiapan PPG Tahun 2019 dengan nomer surat : B-1243.1 /DJ.I/Dt.I.IV/KP.02.2.B/04/2019. Dalam surat edaran ini disebutkan beberapa hal penting tentang pelaksanaan PPG tahun ini yang kami rangkum adalah sebagai berikut :

1. Peserta Pretest yang dinyatakan lulus adalah peserta dengan nilai melampui Passing Grade 55
2. Pelaksanaan PPG Tahun 2019 akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Mei hingga 25 November 2019 dengan rincian

  • Pembelajaran akan dilaksanakan secara online selama 3 bulan pertama
  • Perkuliahan di kampus LPTK selama 2 bulan
  • PPL yang di tunjuk oleh LPTK selema 2 minggu
3. Pembiayaan PPG :
  • Untuk biaya pendidikan akan ditangguh oleh Pemerintah Daerah/Direktorat Jendral Pendidikan Islam
  • Sedangkan untuk biaya akomodasi selama pendidikan ditanggung oleh peserta masing masing

Secara lengkap informasi tentang ini bisa anda download berkasnya disini



Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda yang mengetahui berapa passing grade PPG 2019. Semoga informasi ini bermanfaat, kami mengucapkan selamat kepada anda yang telah dinyatakan menjadi peserta seleksi PPG 2019 semoga prosesnya lancar. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar