Kamis, 27 Juni 2019

10 Manfaat Minum Air Hangat Terhadap Tubuh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Air merupakan sumber kehidupan, tanpa air semua makhluk hidup tidak mungkin bisa bertahan hidup, seperti kata pepatah "Di mana ada air di situlah ada kehidupan". Air juga merupakan kunci kesehatan bagi manusia, jika dalam tubuh kita kekurangan cairan, maka akan banyak dampak buruk yang akan terjadi terhadap tubuh kita. Akan tetapi minum air harus juga pada jumlah yang ideal yang di sarankan oleh dokter, karena jika mengkonsumsinya secara berlebihan juga tidak baik untuk ginjal.

10 Manfaat Minum Air Hangat Terhadap Tubuh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat air terhadap tubuh memang tidak terhitung jumlahnya, umumnya manusia dianjurkan untuk mengkonsumsi 2 liter atau setara dengan 8 gelas dalam setiap harinya. Namun tahukah anda jika manfaat air hangat juga tidak kalah pentingnya bagi kesehatan. salah satu manfaat air hangat adalah membantu memecah makanan lebih cepat, sehingga mudah untuk dicerna.

Menurut dokter, rutin minum air hangat akan sangat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh dan membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh. Tidak hanya itu saja, minum air hangat juga dapat menjaga kesehatan usus dan masih banyak manfaat yang akan anda dapatkan. Nah, berikut di bawah ini merupakan sederet manfaat minum air panas yang tidak boleh anda remehkan.

Baca Juga : Air Galon atau Air Keran, Mana yang Lebih Sehat untuk di Konsumsi ??

10 Manfaat Minum Air Hangat Terhadap Tubuh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


1. Menjaga Kesehatan Usus


Mungkin bagi kita yang hidup di daerah tropis minum air hangat merupakan sesuatu yang jarang untuk dilakukan dan memilih untuk meminum air dingin karena iklimnya yang cenderung  hangat. Namun, manfaat minum air hgat juga tidak boleh anda abaikan. mengkonsumsi air hangat setiap pagi setelah bangun tidur mempu menjaga kesehatan usus dan mencegah masalah sembelit.

2. Menurunkan Berat Badan


Jika anda mencari cara diet yang sehat dan alami, jawabannya adalah dengan rutin mengkonsumsi air hangat 1 - 2 gelas di pagi hari. Air hangat dapat meningkatkan laju metabolisme. Hal tersebut dapat membantu membakar kalori dalam jumlah yang lebih banyak.

3. Merangsang Aliran Darah


manfaat air hangat tidak hanya dirasakan saat meminumnya saja, namun mandi air hangat juga memberikan manfaat yang luar biasa. mandi hangat dapat merangsang aliran darah menuju otot - otot dan sendi yang kaku. Adapun prosedur terapi air hangat disarankan pada susu 33 - 37 derajat celcius. jangan menggunakan air yang bersuhu lebih dari 40 derajat celcius, karena akan memberikan tekanan tambahan pada jantung.

4. Menjaga Kecantikan


Selain untuk kesehatan, manfaat minum air putih juga baik untuk kecantikan. Minum air hangat dapat memberikan efek lembab pada kulit. pasalnya, air hangat dapat meningkatkan sirkulasi bagian dalam tubuh. Sel - sel kemudian akan didekontruksi dan kulit akan mendapatkan asupan makanan dari air hangat tersebut. Selain itu, minuma air hangat juga melindungi kulit dari infeksi.

5. Meredahkan Radang Tenggorokan


Radang tenggorokan kerap menyerang saat cuaca yang tidak menentu dan akan membuat kita nyaman. Untuk mengatasi radang tenggorokan, rutinlah minum air hangat. Anda juga dapat menambahkan lemon, jahe, teh agar lebih nyaman dalam mengkonsumsinya.

6. Meredahkan Nyeri Haidh


Tak sedikit wanita yang mengeluh saat datang haid. Tamu yang rutin datang hampir setiap bulan tersebut mendatangkan rasa nyeri. Jika anda mengalami hal tersebut cobalah untuk rutin minum air hangat. Salah satu manfaat air hangat adalah berperan untuk meredahkan rasa sakit.

Baca Juga : Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Dengan Cepat Dan Aman Menggunakan Bahan Alami


7. Membersihkan Racun Dalam Tubuh


Rutin minum air hangat setiap hari berfungsi untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Jika racun dalam tubuh dapat dinetralisir, maka kesehatan kulit akan tetap terjaga dan tubuh akan lebih sehat.


8. Membuat Tubuh Menjadi Lebih Rileks


Selain dapat merawat kecantikan, air hangat dipercaya dapat memberikan efek menenangkan. Minum air hangat di pagi hari, baik itu wedang jahe maupun teh akan sangat menangkan pikiran anda dan siap untuk beraktivitas kembali.

9. Mengatasi Migrain


Salah satu penyebab migrain adalah kekurangan cairan dalam tubuh. Minum air hangat merupakan obat yang sangat jitu bagi anda yang menderita migrain.

10. Menenangkan Saraf


Minum air hangat sebelum tidur dapat menenangkan saraf dan membuat tubuh menjadi rileks. Dengan demikian anda dapat tidur dengan nyenyak dan setelah bangun tubuh akan fit kembali.

Setelah kita mengetahui begitu banyaknya manfaat minum air hangat, masih kah kita enggan untuk melakukannya? Nah, jika belum mengetahui cara minum air hangat yang benar, anda dapat melihat testimoni minum air hangat yang tersedia di youtube. namun menurut kami, minum air hangat sama saja dengan minum air biasa dan tidak perlu cara khusus untuk mempraktekannya.

Terapi kesehatan dengan minum air hangat merupakan terapi yang real dan sangat dianjurkan dan bukan berita hoax belaka, jadi anda jangan ragu untuk melakukannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon