Senin, 03 Juni 2019

10 Variasi Warna Cat Rumah Minimalis Yang Bagus Dan Sederhana

Warna cat merupakan faktor penting yang akan membuat rumahmu terlihat cantik. Rumah yang cantik, terlihat fresh, bersih dan rapi akan membuat betah para penghuninya. Setelah rumah minimalis anda selesai dibangun terkadang kita suka bingung untuk menentukan variasi warna apa yang cocok untuk rumah anda. Memang dalam menentukannya tidak boleh sembarangan karena jika perpaduan catnya tidak bagus dan tidak menarik maka desain rumah anda yang mewah akan terlihat biasa biasa saja.

10 Variasi Warna Cat Rumah Minimalis Yang Bagus Dan Sederhana

Perpaduan warna cat yang baik adalah yang bisa menambah gaya keindahan rumah anda. Memilih warna yang elegan dan sederhana adalah pilihan yang cerdas. Untuk mendapatkannya ide anda perlu melihat beberapa refrensi kemudian menerapkannya pada rumah anda. Jika perlu anda bisa meminta pendapat istri atau anak anda untuk memilih karena mereka juga akan hidup dalam rumah tersebut. Jika anda dan keluarga anda suka dengan warnanya tentunya akan membuat anda dan keluarga betah menempatinya.

Walaupun ini terlihat sepele namun anda juga harus memilikirkan perpaduan antara bagian dalam dan luar rumah anda. Keduanya harus memiliki perpaduan yang sedap dipandang mata. Beberapa warna yang kontras harus anda hindari utamanya dalam penggunaan warna warna seperti merah, hitam dan sebagainya. Karena warna ini bisa membuat mata anda tidak nyaman.


Pilihlah warna warna yang soft (lembut) dan cerah seperti warna hijau lumut, kuning lemon, pink, cream dan banyak yang lainnya. Dalam postingan ini kami telah menyiapkan beberapa variasi warna cat yang bagus dan sederhana namun tetap terlihat mewah. Beberapa variasi ini sedang trend dan banyak digunakan oleh beberapa rumah minimalis.

Namun yang tidak kalah pentingnya adalah memilih merk/brand cat, karena masing masing brand memiliki perbedaan dalam segi warna dan kualitas ketahanan cat. Jangan terlalu melihat harga karena beberapa cat dengan harga yang lebih murah kualitasnya sangat tidak baik bahkan jika disentuh luntur dan sebagainya. Pilihlah cat yang berkualitas walau harga sedikit mahal namun dari segi warna dan ketahanannya terjamin. Ada banyak pilihan brand yang ada dipasaran seperti matex, dulux dan sebagainya. Semakin mahal harganya biasanya kualitasnya semakin bagus.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih cat tembok adalah, 
1. Jangan membeli cat dengan kandungan senyawa yang berbahaya karena bisa mengundang penyakit dalam keluarga anda.
2. Pilihlah yang mengandung UV Protection yang tahan noda dan warna tidak mudah pudar.
3. Biasanya cat yang bagus saat dipegang akan kental, jika encer berarti kualitasnya kurang bagus.

Beberapa hal ini tidak hanya menjadi perhatian anda dalam memilih cat tembok saja tapi juga untuk memilih bagian dari rumah anda yang terdari unsur kayu, karena cat yang digunakan berbeda. Termamsuk untuk cat genteng rumah anda. Semua kompleks harus anda perhatikan. Jika anda kurang memahami beberapa hal ini anda bisa konsultasikan dengan designer rumah anda atau beberapa orang yang paham terhadap hal ini.


Berikut ini adalah beberapa contoh yang bisa menjadi inspirasi anda kami juga telah menyertakan kode kode warnanya sehingga bisa memudahkan anda dalam memilih warna cat yang anda inginkan.














EmoticonEmoticon