Minggu, 02 Juni 2019

5 Wisata Kota Binjai Yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran Bersama Keluarga

Lebaran atau hari Raya Idul Fitri merupakan momen paling di tunggu umat Islam dibelahan dunia manapun. Sebuah momen untuk merayakan kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Di Indonesia banyak yang menjadikan momen ini sebagai wadah untuk berkumpul dan bersilaturrahim bersama keluarga dengan mengunjungi berbagai tempat wisata. Nah jika anda sedang mencari tempat wisata untuk memanfaatkan moment ini beberapa tempat wisata di kota Binjai ini mungkin bisa menjadi pilihan berlibur anda dan keluarga anda.


Kota Binjai salah satu kota yang terletak di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara. Lebih tepatnya berada 22 km dari ibu kota provinsi Sumatra Utara kota Medan. Kota Binjai memiliki banyak tempat wisata yang keren yang cocok untuk menjadi tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga dari mulai tempat pemandian, spot foto, taman, situs budaya dan sebagainya. Kami akan mereview untuk anda beberapa tempat yang bisa anda kunjungi saat mengisi momen lebaran bersama keluarga anda.

10 Wisata Kota Binjai Yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran Bersama Keluarga


1. Taman Selfie

Youtube.com

Dunia selfie memang sedang mewabah dikalangan masyarakat Indonesia, hadirnya media sosial dan smartphone dengan kamera yang canggih menjadi penyebab semakian semaraknya pecinta selfie. Jika anda mencari tempat bersantai dengan segudang spot foto yang  cantik anda bisa berkunjung di tempat wisata ini. Tempat wisata ini terletak di Jl. MT Haryono No.2, Kebun Lada, Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20746.

Awalnya tempat ini adalah sebuah kafe terbuka dengan menyedian berbagai properti foto yang unik, namun karena melihat antusias para pengunjung akhirnya kafe ini berkembang menjadi tempat wisata. Kini tempat wisata ini menjadi tempat favorit yang ada di kota Binjai. Berkunjung tidak ditarik uang spesepun untuk menikmati wahana foto yang ada disini.

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata Yang Paling Menarik Dikunjungi Yang Ada Di Wilayah Bogor

2. Pantai Florida

Lazone

Tempat wisata yang satu ini ,juga salah satu tempat wisata yang lagi hits yang ada di kota ini. Pantai Florida bukanlah pantai yang ada di Amerika Serikat tapi ini pantai florida Binjai. Pantai ini berada di Kecamatan Sei Bingai. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat libur akhir pekan maupun hari hari libur lainnya, utamanya saat liburan hari raya. Biasanya tempat ini selalu menjadi tempat bersantai bersama keluarga.

Untuk bisa menikmati pemandangan dan dinginnya pemandian yang ada disini anda harus mempersiapkan biaya retribusi sebesar 20 ribu rupiah untuk sepeda motor dan untuk mobil sebesar 40 ribu rupiah. Disekitar pemandian ini juga terdapat beberapa tempat bersantai berupa pondok pondok tapi untuk bisa menempatinya anda dikenakan biaya 35 ribu.

3. Taman Balita Binjai

Tempatwisataseru

Jika anda ingin mencari tempat wisata yang memiliki banyak wahan untuk buah hati anda. Taman Balita yang ada di Kota Binjai ini bisa menjadi pilihan anda. Tempat wisata ini sangat memanjakan anak anak karena banyak sekali permainan yang ada disini dijamin deh anak anak anda akan sangat menyukai tempat ini. 

Lokasinya bersebrangan dengan lapangan/taman yang merdeka pusat kota Binjai. Tempat wisata ini selalu ramai ketika sore hari banyak masyarakat lokal yang membawa buah hati mereka untuk bermain di tempat ini. Selain permainan, ditempat ini juga terdapat banyak jenis burung yang bisa anda perkenalkan ke buah hati anda.

4. Taman Merdeka Binjai


Tidak jauh dari Taman Balita Binjai, anda juga bisa mengejak keluarga anda ke taman merdeka Binjai. Tempat ini merupakan salah satu publik area yang bisa dikunjungi siapa saja. Jika anda minim bajet anda bisa ajak keluarga anda ke tempat ini. Waktu yang paling pas datang ke tempat ini adalah malam hari karena pada malam hari tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan maupun warga sekitar. Gemerlap warna warni lampu semakin membuat malam hari ditempat ini semakin semarak.

Jangan lupa saat berkunjung ketempat ini untuk membawa buah hati anda karena ada banyak sekali permainan untuk dinikmati untuk putra putri anda seperti odong odong dan mobil mobilan. Untuk menaiki berbagai wahana permainan ini anda cukup merogoh 5 ribu rupiah higga 35.ribu saja. Dan kalau anda lapar tinggal membeli berbagai kuliner yang ada disekitar tempat ini.

Baca Juga : Wisata Mandalika, Pesona Wisata Yang Sedang Trend Di Lombok

5. Kolam Abadi Langkat

Travel Today

Berbasah basah saat menikmati liburan lebaran juga salah satu ide yang menarik. Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi adalah Kolam Abadi Langkat. Letaknya berada di Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Jika anda berangkat dari kota Medan hanya membutuhkan waktu 2 jam saja. Wisata ini juga di sebut dengan Pelaruga, karena tempat ini dikelola oleh komunitas masyarakat setempat yang disebut Pelaruga (Pemandu Alam Rumah Galuh).

Tempat wisata ini masih sangat alami, warna airnya sangat hijau dan sangat segar. Untuk bisa menikmati wisata ini retribusi yang harus anda bayar 30 ribu saja. Namun saat akan berkunjungi ketempat ini anda sedikit berhati hati karena jalannya sedikit terjal. Anda juga bebas membawa makanan apapun ke tempat ini.


EmoticonEmoticon