Jumat, 28 Juni 2019

8 Bau Yang Tidak Disukai Kucing

Salah satu cara untuk mengusir kucing dari rumah adalah dengan memberikan bau yang tidak disukai oleh kucing. Kucing merupakan binatang yang mempunyai indera penciuman yang sangat tajam dibanding manusia. Penciuman akan sangat sensitif terhadap bau yang tidak disukai, karenanya kucing akan menghindari jika ada bau yang tidak disukai.

8 Bau Yang Tidak Disukai Kucing

Kucing memang kerap kali menjadi binatang yang lucu dan menggemaskan. Namun dibalik itu, kucing juga dapat membuat kita sangat marah seperti ketika, membuang kotoran di halaman rumah, mengambil makanan, mengacak - ngacak sampah dll. Belum lagi beberapa penyakit yang ditimbulkannya.

Membuat rumah bebas dari gangguan kucing tidak harus membuatnya sakit hingga mati, cukup kita memberikan efek jerah dengan cara memberikan bau yang tidak disukai kucing. Walau bagaimana pun kucing - kucing tersebut juga berhak hidup. Lalu bau apa saja yang tidak disukai oleh kucing?

Baca Juga : 8 Cara Mengusir Kucing Dari Rumah Yang Ampuh Agar Tidak Kembali Lagi

Bau yang tidak disukai kucing berasal dari bau yang mempunyai aroma yang sangat menyengat, seperti jeruk, parfum, lavender, menthol dll. Aroma dari beberapa bahan alami tersebut akan sangat menganggu penciuman kucing. Dan berikut di bawah ini kami akan menjelaskan lebih detail lagi bau apa saja yang tidak disukai oleh kucing.

8 Bau Yang Tidak Disukai Kucing 


1. Menthol


Bagi manusia aroma menthol memang sangat menyegarkan, namun bagi kucing bau menthol merupakan bau yang sangat dibenci. Bau menthol dapat menyebabkan gangguan pada saluran pernafasannya, sehingga kucing - kucing tersebut akan menghindar sejauh mungkin. Untuk mendapatkan aroma menthol, anda dapat menggunakan produk obat seperti, minyak kayu putih, balsem dan  minyak angin. Jadi, wangi menthol dapat dijadikan sebagai senjata pengusir kucing.

2. Aroma Jeruk


Cara mengusir kucing juga dapat anda lakukan dengan memasang kulit jeruk pada tempat yang dilewati oleh kucing. Bau jeruk dapat menyebabkan gangguan saraf dan gangguan pencernaan bagi kucing. Selain menggunakan kulit jeruk, anda juga dapat menggunakan produk pewangi ruangan yang semprotkan ke tempat area yang disinggahi kucing.

3. Parfum


Parfum manusia memiliki aroma yang cukup tajam dan menyengat, karena memang fungsi dari perfum adalah untuk menutupi bau asli manusia. Selain itu, parfum juga mengandung bahan kimia. Aroma yang sangat kuat serta kandungan kimia pada parfum sangat tidak disukai kucing dan bahkan bisa membahayakannya.


4. Lavender


Lavender merupakan pewangi alami yang sangat disukai oleh manusia namun sangat dibenci oleh kucing. Tumbuhan ini dapat hidup dengan baik diarea kering dan mempunyai ukuran sekitar 30 cm. Untuk membuat kucing menjau dari rumah, anda dapat merawatnya dihalaman rumah dalam pot. Dengan demikian halaman rumah menjadi cantik dan wangi sedangkan kucing pergi menjauh.

5. Cabe/Bau Pedas


Seperti yang telah kita ketahui, jika cabe memiliki aroma yang cukup menyengat dan sensasi pedas. Aroma menyengat pada kucing akan sangat membuat kucing sangat terganggu dan tidak betah berlama - lama di rumah anda bagi mereka bau pedas serasa racun bagi mereka.

6. Pengharum Ruangan


Selain parfum, pengharum ruangan juga merupakan arom yang tak disukai oleh kucing. Pengharum ruangan biasa kita gunakan untuk mengusir bau yang tidak sedap yang nantinya dapat mengganggu kenyamanan kita dalam ruangan tersebut. Namun siapa sangka jika kucing sangat terganggu dengan aroma tersebut. Nah, selain kita mendapat kesegarannya, kucing juga akan menjauh dari rumah kita.

7. Dengan Kapur Barus


Umumnya kapur barus biasa kita gunakan untuk membuat lemari dan baju di dalamnya menjadi wangi. Namun wangi kapur barus juga dapat kita gunakan untuk mengusir kucing dari rumah. Ketajaman aroma kapur barus itu akan membantu kita untuk membuat kucing enggan berkunjung ke rumah.

8. Minyak Kayu Putih


Jika anda memiliki bayi dirumah pastinya minyak kayu putih akan selalu menemani hari harinya utamanya saat selesai mandi. Namun tahukah anda kalau minyak kayu putih juga digunakan oleh sebagian dari mereka yang tidak menyukai kucing untuk mengusir jauh dari dari lingkungan mereka karena bau minyak kayu putih sangat tidak disukai oleh kucing.

Baca Juga : 7 Cara Mudah Basmi Tungau Di Rumah

Kesimpulan


Mengusir kucing dari lingkungan atau rumah anda dengan menggunakan bau memang tidak secepat yang anda inginkan terlebih jika hanya dilakukan sewaktu waktu saja. Jika dia mencium aroma yang dia sukai maka dia akan kembali ke rumah anda. Harus dilakukan dengan berkesinambungan dan melakukan beberapa hal lain yang bisa membuat mereka menjauh. Namun tetap harus menjaga mereka agar tidak tersakiti karena mereka juga makhluk bagian dari bumi ini.


EmoticonEmoticon