Skip to main content

8 Cara Mengusir Kucing Dari Rumah Yang Ampuh Agar Tidak Kembali Lagi

Kucing adalah sejenis mamalia karnivora dari keluarga felidae. Kucing merupakan binatang yang mempunyai pendengaran yang lebih sensitif dari manusia. Pendengaran kucing 65 khz, sedangkan pendengaran manusia 20 khz, karena itulah kucing dapat mendengar yang manusia tidak dapat mendengarnya. Tidak hanya itu saja, kucing juga mempunyai indera penciuman yang lebih tajam dari manusia.

Cara Mengusir Kucing Dari Rumah Yang Ampuh Agar Tidak Kembali Lagi

Saat ini kucing merupakan binatang peliharaan terpopuler di dunia. Untuk sebagian orang memang kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat lucu, menggemaskan dan dapat menjadi partner hidup. Kucing yang telah dijinakkan dapat mengikuti apa yang diperintahkan oleh tuannya. Namun, tidak sedikit juga orang yang membenci kucing, karena kucing juga dapat menjelma makhluk yang sangat menyebalkan dan menjadi sumber penyakit.

Untuk itu, kucing sering kali menjadi musuh manusia, karena keberadaannya cukup mengganggu. Misalkan saja, ketika anda menyimpan ikan di meja untuk persiapan makan siang, ehhh tiba - tiba ikan sudah hilang dimakan kucing, belum lagi penyakit yang akan ditimbulkannya seperti, alergi, scabies dan infeksi kutu. Nah, yang menjadi pertanyaan adakah cara untuk mengusir kucing dari rumah?

Cara mengusir kucing dari rumah yang ampuh agar tidak kembali lagi, menjadi pokok permasalahan yang akan kami bahas pada artikel kali ini. Tentu kita pernah mengalami bagaimana mengusir kucing ketika menjadi pengganggu, tapi ternyata selalu kembali lagi. Nah, berikut di bawah ini merupakan kumpulan tips cara mengusir kucing agar tidak kembali lagi.

Baca Juga : 11 Cara Mudah Mengusir Tikus Dari Rumah Dengan Menggunakan Bahan Tradisional

Cara Mengusir Kucing Dari Rumah Yang Ampuh Agar Tidak Kembali Lagi 


1. Memasang Pagar Anti Kucing



Trik pertama yang dapat anda lakukan untuk mengusir kucing adalah memasang pagar anti kucing. Dengan memasang pagar, kucing akan kesusahan meanjat pagar dan akhirnya putus asa, lalu berbalik langkah.

2. Dengan Botol Air



Memanfaatkan botol yang berisi air memang merupakan cara yang cukup unik. Jika anda merasa resah dengan adanya kucing di rumah, cobalah trik yang satu ini. Seperti yang telah kita ketahui bersama jika kucing adalah binatang yang tidak suka dengan keberadaan air. Taruhlah botol - botol yang berisi ait tersebut di tempat sekitar kucing berkeliaran. Kucing akan sangat terganggu dengan keberadaan air tersebut, terlebih lagi jika air di dalam botol terkena sinar cahaya matahari , maka airnya akan tampak lebih bersinar dan kucing akan lari. 

3. Jangan Memberi Makan



Kucing akan betah berada di sekitar rumah, jika sering dikasih makan atau kucing dengan mudah menemukan makanan, baik itu di meja makan maupun di tong sampah. Untuk itu, biasakan untuk hidup lebi sehat, dengan cara menutup tong sampah serapat mungkin, menyimpan makanan dengan rapi di tempat yang tertutup dan jangan membuang sisa makanan sembarangan.

4. Menaruh Tanaman Yang Dibenci Kucing 



Ada beberapa tanaman yang mengeluarkan bau yang tidak disukai oleh kucing bahkan anjing kampung. Tanaman tersebut seperti, lavender, rue, coleus canina dan pennyroyal. Dengan kamu menanam beberapa tersebut di pekarangan rumah, maka kucing akan menjauh dengan sndirinya. 

5. Lemon



Lemon merupakan buah yang aromanya sangat di sukai oleh manusia, namun sangat dibenci oleh kucing. Untuk mengusir kucing anda dapat memanfaatka keadaan ini. Kucing akan terganggu dengan aroma yang menyengat karena akan sangat menusuk pada hidungnya, termasuk diantaranya aroma lemon.

6. Produk Bau Pengusir Kucing


Untuk mengusir kucing anda juga dapat menggunakan produk bau pengusir kucing. Biasanya produk ini berupa bubuk yang dapat anda taburkan di tempat yang sering di lewati kucing. Dalam masalah ini ada dua jenis produk, yaitu mengandung bahan kimia keras dan mengandung bahan organik.

Jika anda menggunakan produk yang berbahan kimia keras makan akan menyebabkan kucing sakit bahkan mati, namun yang berbahan organik hanya membuat efek jera terhadap kucing, sehinggan kucing enggan untuk kembali ke tempat itu. Namun menurut saran kami jangan sampai kebencian kita kepada kucing sampai membunuhya dan lebih baik memberikan efek jerah saja.

Baca Juga : Cara Efektif Mengusir Lalat Dalam Rumah Secara Alami Yang Terbukti Ampuh

7. Menggunakan Go cat Pengusir Kucing



Selanjutnya menggunakan go cat. Go cat merupakan alat khusus pengusir penangkal kedatangan kucing. Alat ini sudah banyak digunakan di pabrik, hotel dan restoran. Go cat terdiri atas dua jenis, yakni gel dan semprotan. Kedua aroma go cat ini sangat dibenci oleh kucing dan tidak berani untuk mendekatnya.

8. Menggunakan Sapu Lidi



Sapu lidi merupakan benda yang ditakuti kucing. Anda dapat menakut nakuti kucing dengan sapu lidi yang berada di bawah meja, di dapur dan dia atap rumah agar tidak beranak di plafon. Sapu lidi daapat anda gunakan sebagai benda pengusir kucing yang cukup ampuh.

Demikianlah serangkaian tips untuk mengusir kucing dari rumah. Jangan lupa biasakan hidup sehat dan bersih, agar kucing tidak betah berada di rumah anda. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar