Skip to main content

Amalan Agar Rezeki Dilancarkan Langsung Dari Rasulullah SAW

Semua manusia menginginkan agar agar rezekinya selalu dilancarkan dan melimpah, berbagai ihktiar mereka lakukan agar rezekinya terus mengalir termasuk melalukan amalan yang mereka percayai dapat melancarkannya.

Amalan Agar Rezeki Dilancarkan Langsung Dari Rasulullah

Amalan dalam Islam banyak sekali bentuknya ada yang berupa, doa, dzikir, shalat, bacaan alqur'an, aksi sosial maupun yang lainnya namun tujuannya tetap sama yaitu taqarub ilallah yaitu mendekatkan diri kepada Allah dan meraih keridhaan Allah SWT sehingga ketika Allah sudah senang dengan kita maka semua keinginan kita akan dikabulkan.

Di dalam Islam banyak sekali amalan yang dipercaya dapat membuat mendapatkan rezeki, namun kita perlu berhati hati karena terkadang banyak amalan yang berasal dari sumber yang tidak jelas sehingga jika diamalkan bisa berbahaya pada diri kita dan bahkan ada yang mengarah kepada kemusyrikan sehingga bukannya memperlancar rezeki sesuai dengan keinginan kita tapi malah justru semakin mempersempit rezeki kita.

Baca Juga : Doa Terhindar Fitnah Dajjal Sebelum Salam Pada Akhir Shalat

Sebaiknya amalkanlah amalan yang memiliki sumber jelas utamanya yang langsung bersumber dari Al Qur'an maupun langsung dari Al-Hadist sebagai sumber dan landasan utama dalam agama Islam. Yang perlu diperhatikan amalan yang baik tidak hanya dikerjakan pada saat butuh saja namun amalan yang baik dikerjakan secara istiqamah secara terus menerus baik disaat butuh maupun tidak. Tidak hanya itu tapi disertai dengan iktiar yang nyata seperti memiliki pekerjaan, usaha maupun yang bisa menjadi pelantara dimudahkan datangnya rezeki.

Nah berikut ini salah satu amalan yang bisa membuat rezeki lancar yang bersumber langsung dari Rasulullah SAW. Dimana penjelasannya bisa anda dapatkam dalam kitab Hasyiyah I'anatuth Thalibin ala Fathul Mu'in, Abu Bakar bin Sayid M Syatho Dimyathi menjelaskan bahwa amalan ini di dianjurkan dibaca sebanyak 100 kali. Sedangkan waktu pelaksanaannya yaitu sebelum sholat Subuh namun tertinggal bisa dilaksanakan sesudahnya.

لا إله إلا الله الملك الحق المبين

La ilaha illallah, almalikul haqqul mubin.

Artinya,"Tidak ada tuhan selain Allah, Tuhan Maha Benar dan Maha Nyata."

Baca Juga : Doa Nabi Musa Ketika Dalam Kesulitan

Lafal la ilaha illallah, almalikul haqqul mubin ini merupakan kalimat yang tertera di kiswah Kabah. Secara lengkap, lafal ini berbunyi la ilaha illallah, almalikul haqqul mubin, muhammadur rasulullah ash shadiqul wa'dil amin. Semoga dengan merutinkan bacaan ini segala yang kita inginkan di ijabah atau dikabulkan oleh Allah semua urusan rezeki kita lancar dan berkah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar