Skip to main content

Bisnis Cetak Undangan, Satu Bulan Untung 8 juta

Bisnis cetak undangan tidak bisa dipandang sebelah mata, walaupun bisnis ini termasuk dalam bisnis musiman namun pada saat musimnya banyak orang menikah dan bisa memanfaatkan momen untuk bisa meraih untung bahkan hingga 8 juta dalam satu bulan.

Ini merupakan pendapatan yang cukup fantastis untuk sebuah bisnis musiman. Pendapatan ini merupakan pendapatan kendedeskomputer.com dari jasa undangan pernikahan terhitung sejak awal bulan Ramadhan 1440 H hingga seminggu setelah hari raya Idul Fitri. Selama itu kendedes komputer telah mencetak sekitar 8-10 ribu lebih undangan.

Bisnis Cetak Undangan, Satu Bulan Untung 8 juta

Modal yang dibutuhkan untuk membuka jasa cetak undangan tidak terlalu besar cukup hanya dengan bermodalkan komputer atau laptop dan printer saja jadi hanya membutuhkan modal sekitar 7 juta hingga 10 juta saja namun jika anda banyak pesanan maka hanya hitungan bulan modal sudah akan kembali dari keuntungan yang anda dapatkan.

Jika anda memiliki modal lebih anda bisa menyewa tempat yang strategis yang bisa dijangkau dengan mudah. Namun jika anda tidak memiliki modal lebih anda bisa memanfaatkan sosial media sebagai tempat promosi dan anda kepada orang lain sekaligus tempat usaha anda dan setelah selesai anda bisa mengantarkan kepada pemesan.

Baca Juga : 5 Printer Paling Awet Dan Bagus Untuk Usaha Terbukti Tahan Banting !

Tips Membuka Usaha Cetak Undangan Agar Laris Manis


Dalam membuka bisnis cetak undangan tidak bisa dilakukan dengan asal asalan. Perlu stategi jitu agar bisa mendapatkan banyak pemesan. Berikut tips bagi anda yang akan membuka usaha cetak undangan agar laris manis

1. Gunakan laptop/komputer dan printer yang bagus dan awet


Mengapa ini awal yang perlu anda perhatikan karena kalau salah dalam memilih perangkat utamanya printer sebagai ujung tombak bukan malah untung tapi bisa buntung. Pilihlah printer yang memang benar tangguh karena anda kan mencetak ratusan bahkan ribuan undangan dalam waktu relatif cepat.

Dalam artikel lain kami telah membahas beberapa printer yang awet dan tahan banting untuk usaha namun printer yang paling kami rekomendasikan adalah printer tipe Epson utamanya Epson L310. Printer ini terkenal bandel dan awet yang direkomendasikan hampir semua pelaku usaha percetakan.

Tidak sampai disini, cara mencetaknya juga harus menjadi perhatian anda karena jika salah dalam teknik mencetak bisa cepat merusak head printer anda. Apalagi kertas undangan teksturnya lebih kasar dan lebih tebal dibanding dengan kertas HVS.

Lalu bagaimana cara mencetaknya yang benar? Yaitu mencetak sedikit sedikit, misal 5 atau 10 undangan secara terus menerus jangan anda cetak 300 sekaligus karena akan membuat head printer anda panas dan mempercepat head printer rusak. Menggunakan printer tipe epson tidak hanya awet tapi berdasarkan pengalaman hasil cetaknya juga lebih bagus dengan merek merek yang lainnya.

Baca Juga : Cara Menggunakan Printer Yang Baik Dan Benar Agar Awet Dan Tahan Lama

2. Sediakan blanko dengan banyak model.


Pengalaman kami ketika kami menyediakan model yang bervariatif dan banyak model utamanya desain yang terbaru lebih laris dibanding hanya beberapa model saja. Carilah suplayer blanko undangan yang murah dan terpercaya dengan banyak model sehingga saat pemesan ingin memesan undangan bisa melihat berbagai alternatif model.

Selain model, variatif dan kreatif dalam tulisan juga harus dilakukan gunakan font yang cantik dengan cara mendownload di situs penyedia font. Hiasi undangan dengan ornament yang mendukung agar undangan terlihat cantik dan styles sehingga terlihat professional. Gunakan kombinasi warna yang sesuai dengan warna utama undangan dipadukan dengan warna hitam karena ini selain mempercantik juga menghemat dan mempercepat proses cetak.

3. Berbeda dengan yang lain


Mencobalah lebih creatif dari penyedia jasa cetak undangan lainnya baik itu dari layanan atau dari yang lainnya yang bisa menjadi nilai plus bagi pemesan. Contohnya anda bisa menggratiskan penulisan nama nama penerima undangan, dikemas sekaligus hingga pemesan hanya tinggal sebar saja.

Bisa juga dengan  memberi bonus misal jika memesan diatas 500 undangan keatas mendapatkan gift seperti payung atau yang lainnya. Atau bisa juga menggratiskan pengiriman ketempat pemesan dan masih banyak yang lainnya. Point pentingnya adalah bagaimana bisa menarik calon pengantin memesan undangan ke tempat anda.

4. Memberi label/Logo pada undangan


Memberi label/logo pada undangan yang dicetak merupakan salah satu promosi yang jitu, coba bayangkan jika dalam satu bulan ada 8 ribu undangan yang anda cetak maka secara tidak langsung dan gratis percetakan anda akan terpromosikan ke 8 ribu orang maka tidak heran jika akan semakin banyak yang akan mencetak undangan ke tempat anda.

Kesimpulan


Itulah beberapa hal yang perlu menjadi perhatian jika anda ingin membuka usaha percetakan udangan, ini berdasrkan pengalaman yang kami lakukan selama ini dan alhamdulilah telah puluhan ribu undangan kami cetak.

Keahlian komputer yang diperlukan tidak terlalu banyak hanya cukup bisa microsoft word, excel dan corel draw. Bagi yang memiliki pekerjaan. Usaha cetak undangan bisa menjadi usaha sampingan, karena biasanya biasnya memiliki target waktu, anda bisa mengerjakannya diwaktu waktu luang misal di malam hari.

Jika anda ingin memesan undangan atau ingin memesan blanko bisa menghubungi kami no whatsapp 082335820507/085234784559. Harga yang kami tawarkan cukup murah dan kami bisa mengirim keberbagai daerah keseluruh Indonesia. Kami sudah berpengalaman dan telah mencetak puluhan ribu undangan silahkan lihat beberapa hasil cetak kami di bawah ini.









Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar