Skip to main content

Cara Keluar Atau Logout Dari Whatsapp Di HP dan PC

Jika anda mengekplorasi fitur yang ada di aplikasi whatsapp maka anda tidak akan pernah menemukan fitur keluar atau logout. Lalu bagaimana anda ingin keluar dan login dengan akun lain? Nah inilah yang akan kita bahas dalam artikel ini. Memang tidak adanya fitur ini membuat para pengguna enggan berganti nomer HP sebagai satu satunya identitas akun pada aplikasi ini.


Namun beberapa kondisi mengharuskan anda untuk keluar atau logout. Entah itu karena akan membuat akun baru atau sebagainya. Pasalnya anda tidak mungkin bisa menggunakan 2 whatsapp hanya dengan 1 akun saja. Kami sudah mencoba mengakalinya namun tetap saja tidak bisa. Memang Whatsapp sangat memperketat keamanannya baik untuk pengguna android maupun Iphone demi kenyamanan para pengguna.

Nah pada panduan ini kami akan mengajarkan kepada anda bagimana cara keluar dari aplikasi yang bisa di sebut dengan WA ini tanpa menghapus akun. Jika anda ingin kembali masuk dengan akun lama tetap bisa dan chatingan anda tetap bisa asalkan sebelum keluar telah membackup terlebih dahulu chatingan anda pada fitur yang telah disediakan oleh Whatsapp.

Baca Juga : Cara Menghapus Status Sendiri Di Whatsapp Sebelum Sampai 24 Jam

Berbeda dengan whatsapp web yang hanya menjadi akses dari HP anda. Jadi ketika anda logout dari akun whatsapp web sama hanya keluar dari akses dari akun whatsapp yang ada di HP bukan dari akun sebenarnya jadi tetap tanpa menghapus akun.

Jika anda tidak ingin keluar dari akun, sehingga teman teman anda tetap dapat menghubungi anda dalam contak WA mereka maka cukup lakukan mengganti nomer saja. Fiturnya udah tersedia silahkan anda akses Settings>Account>Change Number lalu gantilah dengan nomer yang ingin anda ganti.

Cara Keluar Atau Logout Dari Whatsapp Di HP


Untuk melakukannya di HP anda ada dua cara yang umum dilakukan, dan andapun akan bisa melakukannya setelah memperhatikan langkah langkah yang sudah kami sertakan dengan gambar. Namun sebelum melakukannya silahkan backup data chatingan anda ke Google Drive jadi jika ada kesalahan anda tetap bisa mengakses data lama anda. Berikut ini caranya :

1. Klik menu setting pada kanan atas
2. Lalu klik chat>chat backup tunggu hingga proses backup sampai 100% kemudian bisa anda lanjutkan kepada langkah berikutnya.

1. Clear Data


Pada langkah berikutnya ini hampir sama bisa dilakukan kesemua aplikasi yang tidak menyediakan fitur keluar atau logout seperti gmail dan yang lainnya yaitu dengan clear data. Jika data aplikasi anda hapus maka semua data akan hilang termasuk history login anda. Untuk menggunakan cara ini silahkan anda lihat pada gambar dibawah.

Pilih Settings>Applications>pilih aplikasi whatsapp>Storage>Clear Data


2. Unistall Whatsapp


Ada kesamaan unistall dengan clear data yaitu sama membuang data yang tersimpan sedangkan sedangkan perbedaannya yaitu kalau clear data tanpa menghapus aplikasi jadi aplikasi tetap ada. Sebaliknya jika anda melakukan unistall maka tidak hanya data saja yang terbuang tapi aplikasi juga akan hilang dari handphone anda.

Silahkan anda cari aplikasi pada manajemen aplikasi di HP anda lalu silahkan buka dan klik unistall. Langkahnya seperti tertera pada langkah 1 hingga 3 pada gambar diatas. Jika anda ingin memasangnya kembali tinggal anda akses kembali di Google Playstore dan download kembali. 
Bagaimana mudah bukan ? silahkan anda pilih cara mana yang anda suka. 


Cara Keluar Atau Logout Dari Whatsapp Di PC

Sebenarnya mengakses web whatsapp sebenarnya hanya menampilkan whatsapp yang ada di HP dengan melakukan scan QR codenya saja. Anda tidak bisa membuka akun mandiri di PC nah jadi jika anda logout melalui web maka sebenarnya tidak bisa melogout whatsapp di HP anda. Oleh karena itu fitur logout atau keluar itu tersedia di versi webnya. Caranya silahkan lihat gambar di bawah :




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar