Minggu, 23 Juni 2019

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Jika membahas tentang kecantikan memang tidak pernah ada habisnya dan selalu menarik untuk diperbincangkan. Salah satu yang sering ditonjolkan bagi kecantikan seorang wanita adalah bagian mata. Betuk bulu mata yang panjang dan tebal sangat berpengaruh bagi keindahan mata. Oleh sebab itu, para wanita rela melakukan banyak cara demi mendapatkan bulu mata yang mereka inginkan.

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Mendapatkan bulu mata yang lentik nan tebal adalah dambaan bagi semua wanita, namun tidak semua wanita terlahir dengan keindahan seperti itu. Jika dulu para wanita hanya akan menggunakan bulu mata palsu hanya pada saat ada acara besar seperti pernikahan atau acara khusus, namun lain halnya pada zaman sekarang.

Di era yang serba modern ini semua wanita ingin tampil menarik sekalipun bukan untuk datang ke acara besar, misalkan hanya ingin pergi ke mall atau untuk berfoto yang mereka pajang di sosmed pribadinya.

Cara yang paling umum yang dilakukan oleh para wanita untuk menebalkan dan memperpanjang bulu mata adalah dengan memakai maskara, mengunakan penjepit bulu mata hingga menggunakan bulu mata palsu. Namun dari sekian cara yang telah kami sebutkan, ada cara yang bisa dibilang paling aman dan tidak ribet, yaitu memanjangkan bulu mata secara alami.

Cara memanjangkan bulu mata secara alami memang membutuhkan konsistensi dan ketelatenan. Meski prosesnya tidak sesingkat menggunakan bulu mata palsu atau menggunakan maskara, namun menggunakan bahan alami hasilnya akan lebih aman dan permanen. Nah, berikut beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk memanjangkan serta menebalkan bulu mata agar terlihat lebih lentik dan menarik.

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami


1. Lidah Buaya


Manfaat aloe vera gel untuk memanjangkan bulu mata memang sudah tidak diragukan lagi. Dengan melakukan metode ini, anda dapat memanjangkan dan menebalkan bulu mata dengan cepat dan permanen. Lidah buaya mengandung beragam vitamin dan nutrisi yang mampu meningkatkan kerja sel - sel di bulu mata.

Fungsi lain dari bahan alami ini adalah dapat menebalkan rambut dan alis.
Caranya, Ambil daging lidah buaya lalu haluskan, setelah itu oleskan sedikit demi sedikit pada bulu mata. lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga : 5 Cara Ampuh Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

2. Telur


Cara selanjutnya adalah memanjang bulu mata dengan telur. Telur adalah bahan alami yang tinggi akan kandungan protein dan vitamin B serta biotik. kandungan protein pada telur mampu merangsang pertumbuhan bulu mata secara keseluruhan.

Caranya, sediakan satu butir telur lalu campurkan dengan satu sendok teh gliserin dan kocok sampai merata, selanjutnya gunakan kapas untuk mengoleskannya ke bulu mata, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Dengan Bedak Bayi


memanfaatkan bedak bayi untuk mendapatkan bulu mata yang tebal nggak ada salahnya dong. Mungkin kita sering mendengar jika bedak bayi digunakan untuk mengatasi bau kaki dan mempermudah serta mengurangi sakit saat cukur. Namun manfaat bedak bayi tidak berhenti disitu saja, bedak bayi juga dapat kita gunakan untuk mempertebal bulu mata.

Caranya, pertama aplikasikan maskara sepeerti biasa, lalu bubuhkan bedak bayi pada bulu mata pada saat maskara sedang basah, kemudian aplikasikan kembali maskara. Dengan demikian bulu mata akan kelihatan lebih tebal.

4. Minyak Kemiri


Dari dulu minyak kemiri memang terkenal untuk menghitamkan sekaligus menumbuhkan rambut yang botak. Jadi tidak heran jika ada produk minyak rambut yang berbahan dasar kemiri. Namun manfaat kemiri tidak hanya untuk menyuburkan rambut saja, kemiri juga dapat anda gunakan sebagai bahan alami untuk menebalkan bulu mata.

Caranya, oleskan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur dan biarkan selama semalaman. Minyak kemiri mengandung asam linolenic, jadi anda tidak perlu lagi untuk menggunakannya.

5. Daun Sirih


Daun sirih memang sangat terkenal di dunia pengobatan. Dan daun sirih juga kita manfaatkan untuk kecantikan, salah satunya untuk memanjangkan bulu mata. Penggunaan daun sirih untuk bulu mata terbilang cukup mudah.

Caranya, Cukup halus 1 - 2 lembar daun sirih yang sudah dibersihkan, setelah halus oleskan pada bulu mata dan diamakan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

6.Air Kelapa Muda


Ya air kelapa mudah, air yang cukup femiliar untuk menghilangkan dahaga dan hampir semua orang menyukainya. Namun kali ini bukan untuk membahas tentang minuman, melainkan kita akan mengenal lebih luas manfaat lain air kelapa. Manfaat lain dari air kelapa muda adalah dapat memanjangkan bulu mata dan cara mengaplikansikannya bukan dengan diminum.

Caranya, diamkan terlebih dahulu air kelapa muda selama satu malam, setelah itu oleskan pada bulu mata diamkan selama 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin.

Baca Juga : 10 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Mudah

7. Santan Kelapa


Jika sebelunya kita membahas tentang air kelapa yang masih muda, sekarang kita membahas tentang manfaat santan kelapa untuk kecantikan. Santan kelapa mengandung protein dan lemak esensial yang berfungsi untuk melebatkan bulu mata.

Caranya, sediakan santan kelapa secukupnya, lalu celupkan kapas dan oleskan pada bulu mata, diamkan selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin.

8. Minyak Zaitun


Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Kedua vitamin tersebut mampu untuk memanjang dan menebalkan bulu mata.
Caranya, oleskan minyak zaitun pada bulu mata sebelum tidur, lalu bersihkan setelah keesokan harinya.

9. Teh Hijau


Menkonsumsi teh hijau setiap hari memang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Teh hijau juga baik untuk membuat bulu mata lebih panjang dan tebal.
Caranya, campurkan bubuk teh hijau dengan air kocok sampai rata, selanjutnya oleskan larutan tersebut pada bulu mata.

10. Minyak Almond


Minyak almond juga merupakan bahan alami yang sangat ampuh untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Minyak almond mengandung magesium yang cukup tinggi, sehingga dapat menjaga serta menyuburkan bulu mata.

Caranya, oleskan minyak almond pada bulu mata menjelang tidur, dan biarkan selama semalaman, di keesokan harinya cuci dengan air bersih.

Nah, bagaimana cukup mudah kan untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan mempesona. Cukup anda manfaatkan bahan alami yang ada disekeliling anda, maka mendapatkan bulu mata yang panjang dan tebal bukan lagi sebatas impian.


EmoticonEmoticon