Skip to main content

Manfaat Masker Pepaya Untuk Kecantikan Wajah Dan Caranya

Kulit wajah merupakan bagian kulit yang lebih sensitif jika dibanding dengan jenis kulit bagian tubuh lainnya. Karenanya, sering kita mengalami masalah pada bagian kulit ini seperti jerawat, komedo, kulit kering dll.

Namun, anda tidak perlu khawatir, karena selain merawat kulit wajah pada salon kecantikan atau menggunakan krim kecantikan yang tidak murah. Anda juga dapat memanfaatkan kandungan vitamin dan nutrisi yang terkandung pada bahan alami yang baik untuk kulit wajah, seperti pepaya.

Manfaat Masker Pepaya Untuk Kecantikan Wajah Dan Caranya

Selama ini mungkin kita hanya mengenal buah pepaya sangat baik bagi anda yang bermasalah pada pencernaan dengan cara mengkonsumsinya. Namun, siapa yang menyangka jika buah pepaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah, diantaranya dapat membantu eksfoliasi sel - sel kulit mati, mampu mencegah jerawat, komedo, kulit kemerahan dan mencerahkan kulit. 

Untuk mengaplikasikan pepaya pada wajah, terlebih dahulu anda menghaluskan pepaya yang sudah matang sampai menjadi pasta, setelah itu baru anda mengoleskan ke wajah sebagai masker. Dengan demikian anda akan mendapatkan manfaat buah pepaya

Manfaat masker pepaya untuk kecantikan wajah dan caranya akan kami bahas tuntas pada kesempatan kali ini. Pada pembuatan masker untuk menjaga kesehatan kulit wajah dengan menggunakan buah pepaya, kita dapat membuatnya tanpa campuran atau mengkobinasikannya dengan bahan alami lainnya. Berikut manfaat masker pepaya untuk kecantikan.

Baca Juga : 5 Manfaat Ketumbar Untuk Kesehatan Dan Cara Mengelolahnya

1.  Mencerahkan kulit


Jika anda mempunyai masalah dengan warna kulit wajah yang agak gelap, anda dapat memanfaatkan pepaya yang sudah matang dan dijadikannya sebagai masker. Selain dapat mencerahkan kulit wajah, menggunakan masker pepaya juga memberikan efek sehat, relaks dan fresh.

Caranya, hancurkan pepaya yang sudah matang, lalu aplikasikan terhadap kulit wajah, diamkan selama 20 menitt lalu bilas dengan air bersih. Dalam pembuatan masker ini anda dapat mengkombinasikan pepaya dengan pisang, agar hasilnya lebih maksimal.

2. Lebih awet muda


Untuk mengencangka kulit agar terlihat tampak awet mudah, anda dapat memanfaatkan pepaya yang dicampur dengan putih telur. Seperti yang telah kita ketahui bersama jika putih telur sangat baik untuk membantu mengencangkan pori - pori. Nah, dapat anda bayangkan manfaat dari kedua bahan ini jika dikombinasikan menjadi satu untuk merawat kacantikan kulit wajah.

Caranya, campurkan pepaya matang yang sudah di haluskan dengan putih telur, lalu aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur dengan sempurna, setelah itu oleskan pada wajah sampai merata dan diamkan sampai mengering dengan sendirinya, kemudian bersihkan wajah dengan air bersih.

3. Menghilangkan flek hitam


Manfaat pepaya selanjutnya adalah dapat menghilangkan flek hitam sekaligus menghaluskan kulit wajah. Untuk pembuatan masker kali ini, anda dapat mencampurkan pepaya dengan minyak zaitun. 

Caranya, siapkan pepaya yang sudah matang dan haluskan, setelah itu tuangkan pada mangkuk kecil lalu campur dengan minyak zaitun, setelah kedua bahan tercampur dengan rata, oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Melembabkan kulit wajah


Siapa sih yang ingin kulit wajahnya kering? Kulit wajah yang lembab dan sehat adalah impian semua orang. Dan untuk mendapatkannya anda tidak perlu repot - repot pergi ke salon kecantikan atau menggunakan krim khusus, cukup anda menggunakan masker pepaya secara rutin, maka kulit lembab dan sehat akan anda dapatkan.

Caranya, haluskan pepaya yang sudah matang, lalu aplikan kepada wajah dan diamkan sampai mengering, kemudian bilas dengan air bersih. Yang harus anda ingat sebelum menggunakan masker cuci wajah terlebih dahulu lalu keringkan. 

5. Mencegah tanda penuaan dini


Mencegah penuaan dini agar kulit tampak lebih awet muda hampir semua wanita melakukannya, hanya saja caranya yang berbeda. Menggunakan bahan alami buah pepaya merupakan tips yang sangat ampuh untuk mencegah penuaan dini dan caranya sangat mudah.

Caranya, Siapkan pepaya yang sudah matang, lalu haluskan, dan tambahkan minyak zaitun secukupnya, oleskan pada wjah dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

6. Mempercepat proses penyembuhan jerawat


Jika wajah anda bermasalah dengan tumbuhnya jerawat yang tidak kunjung sembuh, cobalah menggunakan perawatan dengan menggunakan bahan alami yang satu ini. Menggunakan masker pepaya secara rutin terbukti dapat mengecilkan jerawat dan menyembuhkannya.

Baca Juga : 7 Manfaat Buah Sirsak Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Demikian review masker pepaya yang dapat anda coba sendiri di rumah. Buah pepaya merupakan salah satu buah yang umum ditemukan di pasar dan harganya pun cukup terjangkau. Nah, guys apakah anda tertarik untuk menggunakan masker buah pepaya? Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar