Senin, 10 Juni 2019

5 Tips Bangkitkan Semangat Bekerja Usai Liburan

Liburan adalah momen yang sangat di tunggu oleh semua orang, apa lagi liburan panjang setelah perayaan hari raya idul fitri atau lebaran. Momen liburan merupakan waktu yang pas untuk melepaskan penat dari semua aktivitas dan menjadi ajang berkumpulnya semua keluarga.



Namun, setelah masa liburan berakhir tidak sedikit orang yang mengeluh tentang malasnya untuk melakukan aktivitas seperti bekerja dll. Kembalinya beraktivitas panjang usai liburan memang bukan perkara yang gampang, sedikit banyak kita pasti masih terlena dengan momen yang sangat menyenangkan tersebut dan selalu ingin mengulanginya kembali. Namun, jika hal tersebut terus dibiarkan maka akan berdampak negative terhadap pekerjaan kita. Oleh seab itu, anda harus mengetahui hal apa saja yang dapat membangkitkan semangat untuk bekerja kembali.

Tips bangkitkan semangat bekerja usai liburan sangat penting untuk anda terapkan, agar mood tetap stabil dan pekerjaan pun tetap berjalan sebagaimana mestinya. Nah di artikel kali ini kami akan memeberikan beberapa tips untuk dijadikan motivasi setelah libur lebaran. Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membakar kembali semangat bekerja.

Tips Bangkitkan Semangat Bekerja Usai Liburan


1. Membuat perencanaan tugas


Planing merupakan hal pertama yang harus anda lakukan setelah libur panjang. Dengan melakukan perencanaan sebelum melakukan aktivitas seperti semula dapat mematangkan jadwal pekerjaan yang akan anda lakukan. Selain itu, melakukan perencaan dapat mengingatkan terhadap pekerjaan yang sempat tertunda sebelum masa liburan datang.

Baca Juga : 8 Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Dan Sopan ( Dengan Berbagai Alasan )

2. Pikirkan hal yang menyenangkan dalam bekerja


Dalam bekerja tentu ada momen menyenangkan, misalkan dengan bercengkrama dengan teman kerja. Nah, untuk mengembalikan  semangat bekerja anda perlu mengingat hal - hal yang menyenangkan seperti demikian. Di samping itu, anda juga harus memikirkan bagaimana serunya bertemu teman kerja setelah lama tidak bertemu dan saling menceritakan kenangan tentang liburan yang telah kita lalui.

3. Melakukan suatu hal yang anda sukai sebelum berangkat kerja


Untuk mengembalikan semangat, untuk bekerja awali hari anda dengan melakukan hal yang dapat membuat anda senang dan semangat untuk melakukan aktivitas. misalkan, bagi anda yang suka musik, anda dapat merapikan rumah sambil mendengarkan musik yang anda sukai. atau jika anda suka masak, sebelum berangkat kerja masaklah masakan yang anda dan keluarga sukai.

4. Mengingat untuk menabung kembali


Usai melakukan liburan panjang dengan serangkan kegiatan yang sangat menyenangkan tentu tidak hanya menghabiskan tenaga dan waktu saja, namun biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Hal tersebut dapat anda jadikan sebagai motivasi untuk kembali semangat bekerja. Dengan anda bekerja anda mulai kembali menabung dan mengumpulkan pundi - pundi uang yang dapat kita gunakan untuk berlibur ketikan datangnya momen liburan lagi.

5. Berinteraksi dengan rekan kerja


Sebelum kita kembali ke pekerjaan, ada baiknya kita berinteraksi terlebih dahulu dengan teman kerja. Misalkan dengan memberikan ucapan sselamat hari raya idul fitri atau dengan mengucapkan selamat bekerja kembali. Anda juga dapat melakukan kata selamat lewat  pesan singakat waktu malam hari dengan sedikit menambahkan candaan, misalkan mencampurkan bahasa indonesia dengan bahasa inggris dengan agak berantakan. Dengan melakukan hal demikian, maka semangat untuk bekerja akan kita dapatkan.

Baca Juga : 10 Usaha Sampingan Terbaik Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil Yang Mudah Dilakukan

Demikian beberapa tips yang dapat kami bagikan untuk mengembalikan mood anda untuk bekerja. Selain melakukan beberapa tips di atas hindari kata mengeluh, karena hal tersebut akan membuat anda malas untuk bekerja.


EmoticonEmoticon