Skip to main content

10 Lomba Agustusan Kekinian Yang Kreatif Dan Lucu

17 Agustus atau yang biasa disebut dengan Agustusan merupakan moment yang ditunggu bangsa Indonesia, dimana pada tanggal Indonesia proklamasi kemerdekaan Indonesia dikumandangkan. Seluruh rakyat Indonesia merayakannya bahkan hingga ke pelosok desa. Biasanya selain acara formal upacara dan serimonial lainnya juga digelar beberapa lomba yang kreatif dan lucu agar suasana perayaan semarak dan ramai.

10 Lomba Agustusan Kekinian Yang Kreatif Dan Lucu

Adanya lomba dalam peringatan agustusan sudah mengakar dan membudaya rasanya tidak lengkap kalau peringatan hari kemerdekaan ini tanpa adanya perlombaan. Lomba yang dipilih biasanya lomba yang kreatif dan lucu yang bisa mengundang kehebohan para penonton yang melihat. Pesertanya tidak hanya dari kalangan anak anak saja tapi juga para ibu ibu juga dilibatkan.

Pada postingan ini kami telah menyiapkan 10 pilihan perlombaan kekinian dan modern yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dan dijamin bisa mengocok perut mereka yang menyaksikan. Perlombaan ini juga cocok diadakan untuk gathering family atau kegiatan lain yang mengharapkan keseruan. Berikut ini macam macam lomba 17 agustus yang bisa anda terapkan di lingkungan anda berada.

1. Lomba Merias Dengan Mata Tertutup


Lomba yang satu ini bakalan bikin para penonton tertawa terpingkal pingkal jika melihat wajah pserta yang dirias belepotan dengan makeup, apalagi jika lomba ini untuk peserta suami istri pasti seru banget ! Untuk mengirit biaya gunakan makup yang murah saja. Bagaimana unik bukan lombanya?.

Baca Juga : Logo Dan Tema HUT RI Ke 74, Resmi Dirilis !

2. Lomba Memecah Balon


Lomba ini bisa dibuat untuk 2 orang, biasanya lomba ini diperuntukkan untuk perorangan dengan menggunakan benda tajam dan dilakukan dengan mata tertutup sedangkan didalam balon diisi air atau yang lainnya. Tapi kali ini kitra perlu mencoba nuansa baru dengan memecahkan balon yaitu dengan menggunakan perut, jadi bagilah masing masing kelompok 2 orang dan balonnya di taruh ditengah antara dua orang tersebut dengan tangan ke belakang kelompok paling cepat memecahkan balon kelompok itulah yang menang

3. Lomba Makan Kerupuk


Walupun lomba ini terbilang lomba yang biasa diadakan setiap agustusan tapi tetap saja lomba ini bisa mengundang tawa siapa yang melihat perlomabaan ini. Lomba ini biasa di peruntukkan untuk anak SD maupun setingkat TK tapi untuk mengundang tawa bisa di buat lomba untuk bapak bapak atau ibu ibu.

4. Lomba Lari Pusar Bumi


Lomba kali ini bukan hanya unik tapi juga paling lucu pasalnya anda akan melihat para peserta akan berlari sempoyongan. Caranya membuat lombanya buatlah lintasan untuk masing masing peserta namun sebelum disuruh lari maka peserta disuruh pusar bumi dengan berdiri dan tangan menunjuk ke bumi lalu putarlah badan peserta berkali kali setelah itu lalu tiuplah tanda mulai. Agar lebih lucu anda bisa memasangkan helm di kepala peserta.

5. Lomba Futsal Menggunakan Daster


Olah raga yang di gandrungi banyak orang ternyata bisa juga lo dibuat lomba yang seru dan kocak. Caranya adalah dengan mewajibkan peserta menggunakan daster. Agar terlihat tambah kocak buatlah peserta lomba dari kalangan bapak bapak pasti ibu ibunya yang lihat pada tertawa terbahak bahak.


6. Lomba Balap Karung Pakai Helm


Kalau biasanya lomba balap karung hanya menggunakan karung saja bagaimana kalau lomba balap karung ini didesain untuk membuat perlombaan unik dan lucu yaitu dengan menggunakan helm layaknya balapan motor GP pasti akan lebih seru !

7. Saling Tarik Untuk Meraih


Lomba ini juga cocok untuk memeriahkan acara agustusan di daerahmu dan lomba ini modern dan paling seru untuk menguji kekuatan fisik peserta, caranya dengan mengingat empat orang dengan sarung, berilah linggkaran sebagai pembatas dan diluar lingkaran diberi sesuatu untuk diambil. siapa dari keempat empatnya yang bisa keluar dari lingkaran terlebih dahulu dan mampu mengambil barang yang didepannya maka dialah yang keluar sebagai pemenang.


8. Lomba Ngedot Susu


Kali ini lomba yang membuat orang terpingkal apalagi jika psertanya dari kalangan ibu ibu, cara menyelenggarakan lomba ini adalah dengan menyediakan 4-5 dot lalu diisi dengan susu dan di gantung seukuran kepala peserta. Kemudian pesertanya diikat tangannya kebelakang, Siapa yang duluan menghabiskan susu di dalam tersebut maka dialah pemenanngnya.

9. Mindahin Kelereng Dengan Sendok


Mungkin kira sering melihat lomba ini saat tujuh belasan biasanya lomba diperuntukkan perorangan, tapi nagaiman kalau modelnya kita rubah menjadi kelompok 3 orang. Jadi kita bagi setiap kelompok 3 orang dan masing masing orang di kasih jarak yang agak berjauhan jadi mereka akan mindahin kelereng antara teman yang satu dengan yang lain. Siapa yang paling cepat sampai dengan kelereng masih ada di sendoknya maka dialah pemenangnya. Untuk lebih serunya masing masing peserta bisa di kasih balon diantara kedua lututnya dan balon tersebut tidak boleh jatuh. Membayangkan saja sudah seru apalagi ikut bermain di dalamnya.

Baca Juga : Contoh Formulir Pendaftaran Sekolah Lengkap TK, SD, SMP, SMA, DAN SMK

10. Menggeser Karet Dari Hidung Ke Leher


Ide lomba ini juga tidak kalah seru, penonton akan disuguhkan wajah jelek para peserta yang mencoba untuk menggeser karet hidungnya hingga keleher. Mungkin banyak yang menganggap lomba ini mudah namun jika anda mencobanya sendiri akan tahu betapa susahnya menggeser karet dari hidup. Jangan lupa untuk mengingat tangan peserta kebelakang agar tidak bisa menjangkau karet.

Bagaimana seru seru kan gamenya? Dijamin deh jika anda menggunakan lomba lomba ini peringatan agustusan di daerahmu bakalan seru abis !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar