Skip to main content

3 Bahan Alami Paling Ampuh Sembuhkan Kurap Di Wajah

Memiliki penyakit kulit yang bersarang di wajah akan membuat percaya diri anda akan hilang. Karena wajah merupakan bagian tubuh yang dipandang pertama kali oleh orang lain apalagi jika penyakit kulit yang anda derita berupa kurap atau kadas, ini bisa menjadi pandangan negatif bagi orang lain bahwa anda kurang menjaga kebersihan tubuh anda.

3 Bahan Alami Paling Ampuh Sembuhkan Kurap Di Wajah

Memang biasanya kurap biasanya menjangkiti beberapa daerah yang lembab pada tubuh seperti selangkangan dan kaki, namun bisa saja daerah daerah kering seperti wajah juga bisa dijangkiti tanpa kompromi. Beberapa penyebabnya adalah biasanya ditularkan oleh binatang yang ada dirumah seperti kucing, anjing, hamster dan lain sebagainya atau bisa juga ditularkan dengan kontak tubuh dengan penderita.

Ada 2 jenis kurap yang menyerang wajah yaitu tinea faciei dan tinea barbae. Perbedaan keduanya terletak daerah yang di infeksi.  tinea faciei menjangkiti daerah yang tidak berambut seperti pipi, dahi sedangkan tinea barbae biasanya mengingenfeksi daerah yang berambut seperti pada jenggot, kumis dan sekitar telinga.

Baca Juga : 10 Merk Obat Kurap Paling Ampuh yang Bisa Anda Beli di Apotek

Tekstur kulit wajah yang lembut maka kita tidak boleh sembarangan dalam menggunakan obat untuk menyembuhkannya karena bisa menyebabkan kerusakan kulit di wajah anda. Sebaiknya anda gunkan pengobatan alami atau tradisional. Karena bahan alami tidak memiliki efek samping yang bisa merusak kulit dan tidak menimbulkan bekas. Walaupun penyembuhannya tidak bisa 1 hari tapi relatif aman untuk wajah anda asalkan dilakukan dengan rutin maka kurap atau kadas yang ada derita akan sembuh.

Kami telah menyiapkan pengobatan secara alami yang bisa membantu anda untuk menuntaskan kurap ditubuh anda. Pengobatan ini tidak terbatas kepada kurap yang ada di wajah namun dilokasi manapun seperti dikepala atau daerah lainnya. Pengobatan ini kami rangkum dari beberapa refrensi dari para pakar pengobatan alami yang berbagi di youtube.

3 Bahan Alami Paling Ampuh Sembuhkan Kurap Di Wajah


1. Pare


Pare tumbuh subur di daerah tropis seperti Indonesia, anda bisa menemukannya di pasar pasar tradisional atau di modern. Sayur pahit ini memang tidak banyak disukai oleh orang, namun tahukah anda bahwa pare sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin oleh para pakar kesehatan karena pare memiliki khasiat luar biasa seperti kekebalan tubuh, menangkal radikal bebas, meredakan asma, membersihkan tubuh dari berbagai racun dan juga sangat ampuh untuk membasmi penyakit kulit.

Hampir semua penyakit kulit bisa disembuhkan dengan menggunakan pare ini termasuk kurap yang membandel. Bagaimana caranya ? cukup ambil pare kemudian anda potong potong lalu anda blender. Sebelumnya tambahkan air sedikit setelah dibelinder anda tuangkan ke mangkok lalu anda usapkan ke daerah daerah yang terkena kurap, kadas atau penyakit kulit yang lainnya. Jika anda memblender 1 buah pare maka sisanya bisa anda minum.

2. Tembakau


Tembakau yang dimaksud disini adalah tembakau yang sudah kering tapi bukan yang sudah tercampur pada rokok. Beli saja yang biasanya digunakan untuk lintingan rokok di pasar pasar tradisional banyak dijual. Adapun cara  membuat obat kurap denga menggunakan tembakau adalah : pertama sediakan tembakau sedikit saja lalu taruh di wadah kemudian campurkan sedikit air lalu aduk hingga semua tembakao basah oleh air.

Sebelum melakukan pengobatan bersihkan terlebih dahulu kurap yang ada di wajah anda dengan air hangat. Setelah dianggap bersih maka pasangkan tembakau tadi yang sudah dibasahi dengan air sambil memasang anda bisa sambil menggosok gosokannya hingga terserap orang kurap.


3. Lengkuas, Kunyit dan Kapur Sirih


Obat herbal yang ketiga yang bisa anda gunakan adalah bahan bahan yang biasa anda temukan di dapur anda yaitu lengkuas, kunyit dan kapur sirih caranya : silahkan anda bersihkan dulu kulit lengkuas dan kunyitnya lalu kemudian parut keduanya. Hasil parutan silahkan anda campur dengan kapur sirih, aduk aduk hingga ketiga bahan tersebut tercampur lalu pasangkan pada kulit yang terkena penyakit kulit sambil anda gosok gosok agar menyerap

Dalam pengobatan sebaiknya anda hindari makanan makanan yang bisa menjadi menyebab kurap anda tumbuh subur kembali seperti ayam, telur, kacang dan beberapa makanan lain walaupun secara medis ini terkadang tidak ada korelasinya tapi pada kenyataannya banyak penyakit kulit yang tumbuh subur kembali setelah mengkonsumsinya.

Teruslah melakukan pengobatan tersebut hingga terlihat tanda tanda kurap anda akan sembuh yang ditandai dengan mengeringnya  kulit yang berbentuk cincin tersebut, teruslah lakukan pengobatan hingga benar benar sembuh. Jika kurap diwajah anda menyisakan bekas maka gunakan bahan bahan alami juga yang sudah kami bahas pada artikel sebelumnya : 10 Cara Menghilangkan Bekas Kurap Yang Membekas Dengan Menggunakan Bahan Alam

Penyakit kulit ini harus segera diobati karena menyebarannya cepat meluas bahkan bisa keseluruh tubuh anda, karena rasa gatal yang ditimbulkannya memicu anda untuk menggaruknya dan dan kuku anda terus melakukan penyebaran kepada daerah daerah lainnya. Jika memang pengobatan alami ini tidak mampu membasmi kurap anda maka anda bisa membeli obat atau berkonsultasi dengan dokter kulit.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar