Jumat, 12 Juli 2019

Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang Sudah Menghitam Dan Sudah Lama

Apakah anda memiliki bekas luka yang menghitam dan sudah lama menempel di tubuh anda?sungguh ini pemandangan yang tidak elok, apa lagi pada bagian tubuh yang terbuka, seperti wajah, lengan dan kaki. Adanya luka tersebut dapat mengurangi performa penampilan anda. Sungguh kondisi tersebut merupakan hal yang sangat menjengkelkan bukan?

Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang Sudah Menghitam Dan Sudah Lama

Pada umumnya bekas luka disebabkan karena menggaruk  pada saat luka sudah mulai mengering dan terasa gatal. Kebiasaan buruk seperti ini akan memperparah penyakit itu sendiri dan menyisakan bekas luka yang menghitam. Nah, jika ingin meringankan rasa gatal terhadap luka tersebut, lebih baik anda memberikan obat yang dapat menyembuhkannya.

Cara menghilangkan bekas luka dapat anda lakukan dengan menggunakan salep yang sudah tersedia di apotek atau anda juga dapat memanfaatkan bahan - bahan alami untuk menghilangkannya. Menggunakan salep memang lebih praktis dari pada menggunakan bahan alami. Namun, harga salep untuk menghilangkan noda hitam terbilang cukup mahal dan hasilnya pun tidak terlalu menjanjikan. Jika anda ingin mencoba untuk menggunakan bahan alami yang tentunya lebih aman dan ekonomis, kami di sini akan mengulas bahan alami apa saja yang dapat anda gunakan.

Cara menghilangkan bekas luka yang sudah menghitam dan sudah lama memang tidak dapat dilakuka dalam waktu singkat, misalkan hanya dalam1 hari atau 3 hari saja. Melainkan cara ini harus terus dilakukan sampai akhirnya bekas luka tersebut menghilang. Berikut adalah solusi yang paling efektif untuk menghilangkan bekas luka di seluruh bagian tubuh, baik itu di lengan, leher maupun bekas luka di kaki yang sudah lama.

Baca Juga : 10 Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki Akibat Gatal Gatal Dan Koreng

1. Putih telur


Apakah anda mempunyai keluhan terhadap bekas luka di kaki yang sudal lama dan menghitam? Jika ia, gunakan putih telur untuk menghilangkannya. Putih telur kaya akan kandungan protein dan sumber mikronutrien, sehingga bahan alami ini akan sangat membantu dalam menghilangkan noda bekas luka.

Caranya, ambil satu butir telur, lalu pisahkan antara kuning telur dan putih telur dan ambil putih telurnya saja, selanjutnya oleskan putih telur pada bagian bekas luka dan biarkan sampai mengering dengan sendirinya, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Lidah buaya


Lidah buaya tidak hanya ampuh dalam menghilangkan penyakit kulit seperti gatal dan koreng, namun lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka sekalipun sudah berumur tahunan.

Caranya, ambil gel lidah buaya, lalu oleskan pada bagian tubuh yang mempunyai bekas luka, diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

3. Teh hijau


Teh hijau memang terkenal akan khasiatnya untuk membuang lemak dalam tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Namun siapa yang menyangka jika ampas teh hijau juga dapat kita manfaatkan, yaitu untuk menghilangkan bekas luka.
Caranya, siapkan ampas teh hijau, lalu gosokkan pada bagian kulit yang bernoda. Jika anda melakukan cara ini dengan ruti, maka noda akan menghilang secara perlahan.

4. Jeruk Nipis


Mempunyai bekas luka di kaki akibat gatal memang sering membuat kita untuk berpikir lebih keras bagaima cara menghilangkannya. Dalam masalah ini anda tidak perlu khawatir, cukup memanfaatkan jeruk nipis, maka noda akan menghilang. Jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan, yang mana kedua kandungan tersebut mampu mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan bekas luka.
Carnya, ambil satu buah jeruk nipis lalu belah menjadi dua bagian, lalu oleskan belahan jeruk nipis tersebut pada bekas luka, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air.

5. Madu


Menghilangkan noda hitam yang disebabkan gatal yang sudah lama, tidak hanya dapat diatasi dengan jeruk nipis saja, melainkan madu juga tidak kalah khasiatnya. Manfaat madu bagi kulit sama dengan jeruk nipis, yaitu mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus dapat mencerahkan kulit.
Caranya, sediakan 1 sdm madu, lalu oleskan pada kulit yang bernoga, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air.

6. Mentimun


Mentimun tidak hanya baik dijadikan masker pada wajah, namun mentimun juga bermanfaat untuk menghilangkan kekas luka yang menghitam. Mentimun kaya akan kandungan mineral vitamin yang ampuh menghilangkan noda hitam pada kulit.
Caranya, iris tipis - tipis mentimun yang masih segar, lalu tempelkan pada bekas luka, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Baca Juga : Berikut Merupakan Bahan Alami Yang Sangat Ampuh Sembuhkan Luka Akibat Tabrakan

7. Mengkudu


Siapa yang menyangka jika bahan alami yang mempunyai aroma yang sangat menyengat ini bermanfaat untukmenghilangkan noda hitam bekas luka. Mengkudu memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga anda tak perlu ragu lagi untuk menggunakan bahan alami ini.
Caranya, Gunakan buahh mengkudu yang sudah masak, lalu haluskan, setelah itu oleskan pada bekas kulit, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air.

Nah, bagaimana cukup mudah kan menghiangkan bekas luka yang sudah menghitam dengan menggunakan bahan alami. Jika ada yang lebih murah dan aman buat apa memilih yang mahal. Dan semoga artiel yang kami tulis dapat bermanfaat untuk semua.


EmoticonEmoticon