Skip to main content

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami Di Wajah Dan Di Leher Sampai Keakar Akarnya

Wajah dan leher merupakan pusat dari semua penampilan dalam diri anda. Kedua bagian tersebut merupakan bagian pertama yang akan menjadi perhatian sorotan orang lain ketika memandang anda. Sehingga banyak orang yang berusaha melakukan perawatan di kedua bagian ini. Tapi bagaimana jika keduanya di tumbuhi kutil ? tentunya ini sangat menganggu dan membuat anda minder.

Apa sih yang dimaksud dengan kutil?


Diantara anda pasti bertanya apa sih yang di maksud dengan kutil. Bagaimana ia bisa tumbuh di wajah cantik anda. Kutil adalah infeksi yang terjadi pada kulit dengan tanda benjolan kecil, kasar dan dengan warna yang berbeda dengan warna kulit terkadang tidak terasa sakit namun aja juga yang terasa gatal dan sakit. Sedangkan yang menjadi penyebabnya adalah adanya virus HPV (human papilloma virus). Virus inilah yang juga menjadi penyebab kanker serviks yang mematikan.

Tapi anda tidak kawatir pada umumnya kutil bukanlah penyakit yang berbahaya. HPV yang menginfeksi kulit hanya akan menyebabkan produksi keratin meningkat sehingga melebihi kebutuhan normal kulit. Nah kelebihan inilah yang kemudian menjadi kutil, Kutil bisa terjadi dimana saja hampir seluruh tubuh, bisa di lengan, jari tangan, di kaki, maupun bagian tubuh lainnya seperti mata atau anggota tubuh lainnya.

Penyebab Terjadinya Kutil


Nah bagian ini kita  mencari tau apa sebenarnya yang bisa menjadi penyebab tumbuhnya kutil di tubuh kita, apakah faktor makanan, atau ada faktor lain yang bisa menyebabkannya? kasus yang banyak terjadi adalah karena penularan dari penderita. Yang perlu anda ketahui bahwa virus HPV itu bisa menular, jadi anda bisa terkena penyakit ini lantaran karena tertulari oleh mereka yang sedang terkena kutil utamanya bagi anda yang memiliki imunitas tubuh yang rendah.

Kutil menular tidak hanya melalui bersentuhannya dengan kulit penderita tapi penularan juga dikarenakan penggunakan pakean secara bersama sama. Anda mungkin tahu bahwa darah yang keluar dari kutil jika terkena ke kulit lain maka akan muncul kutil yang baru.

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami Di Wajah Dan Di Leher


Kenapa pengobatannya harus menggunakan bahan alami? area wajah dan leher adalah daerah dengan kulit yang sensistif. Sebenarnya banyak sekali pilihan obat obatan yang bisa anda temukan di apotik untuk mengobati kutil salah satunya asam salisilat, Betadine dll. Namun dokter menyarankan tidak menggunakannya di daerah wajah dan leher karena cara kerja pengobatan obat ini dengan mengupas kulit yang terinfeksi

oleh karenanya kita memerlukan bahan bahan alami untuk mengobatinya. Penggunaan bahan alami tidak hanya membuat kutil anda sembuh tapi juga menjadi jalan pengobatan yang murah dan tidak menyekitkan. Beberapa orang ada yang melakukan pengobatan dengan mencabutnya. Cara ini harus anda hindari karena tidak hanya membuat sakit tetapi juga bisa membuat bekas kutil anda bisa terinfeksi.

Pengobatan kutil ini tidak hanya sekedarnya saja tapi diharapkan bisa sampai keakar akarnyanya karena jika tidak maka percuma saja karena penyakit kulit ini akan muncul dan tumbuh kembali dan darahnya bisa menyebabkan bagian lain dari kulit anda bisa terkena juga. Nah berikut ini adalah bahan alami yang bisa anda gunakan.

1. Sari Cuka Apel


Cuka sari apel dianggap bisa bekerja sama baiknya dengan asam silsilat dalam mengatasi kulit yang terinveksi virus HPV karena sari cuka mengandung antimikroba yang ampuh untuk melawan HPV. Lalu bagaimana pengobatannya yaitu dengan menuangkan sari cuka dan campurkan air. Untuk takarannya adalah 1 banding 1 ke mangkok. Lalu ambillah kapas yang bersih dan oleskan kepada bagian yang terkena kutil. Hindari penggunaan di daerah yang memiliki luka terbuka.

Baca Juga : Mau Bebas Dari Penyakit Kulit ?, Cukup Lakukan Ini Saja !

2. Lemon


Sari lemon merupakan antiseptic yang kuat dan mengandung asam sitrat yang bisa anda gunakan untuk mengobati kutil. Nah caranya tinggal anda ambil satu buah lemon, lalu dibelah dan ambil sarinya. Ambil kapas lalu tempelkan di bagian yang terkena kutil diamkan hingga kapas kering . Lakukan cara ini 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Bawang Putih


Bawang putih terkenal memiliki banyak hasiat baik untuk kesahatan maupun kecantikan termasuk mengobati kutil. Caranya sangat mudah tinggal lalu haluskan lalu tempelkan pada bagian kulit yang terkena kutil dan bungkus dengan perban. Lalukan ini selama seminggu 1 kali sehari maka anda bisa melihat keajaiban dalam seminggu kutil pada kulit anda melepuh dan rontok.

4. Kulit Pisang


Kalau habis memakan pisang sebaiknya kulitnya jangan dibuang  karena memiliki khasiat untuk menghilangkan kutil. Zat kimia yang ada pada kulit pisang bisa membasminya. Caranya sangat mudah tinggal anda rekatkan pada bagian yang terkena kutil saat beranjak tidur dan lakukan ini dengan rutin. Atau anda bisa ambil bagian dalamnya kerik dan tempelkan lalu plaster. Jika anda tidak memilikinya anda juga bisa menggunakan kulit lemon karena minyak yang ada dikulit lemon bisa mecegah sekaligus mengobati anda bisa lihat hasilnya dalam seminggo maka kutil akan rontok hingga ke akar akarnya.


5. Getah Pepaya


Pepaya juga memiliki khasiat untuk membasmi salah satu penyakit ini. Anzim yang ada pada papaya memiliki manfaat bisa mencerna jaringan yang sudah mati. Namun papaya yang anda gunakanlah bukanlah papaya yang sudah matang tapi yang masih muda yang mengandung banyak getah. Nah getah papaya inilah yang yang memimiliki manfaat untuk membasmi kutil yang bersarang di kulit anda. Caranya cukup mudah kumpulkan getah pada papaya yang masih muda dengan membelahnya. Kemudian campurkanlah dengan air lalu oleskan pagi dan malam.

6. Kemangi


Kemangi juga ampuh lo, senyawa yang ada pada semangi mampu melawan virus, caranya cukup mudah tinggal anda haluskan kemangi lalu tempelkan pada bagian yang terkena dan plastirlah dengan yang kedap air. Gantilah setiap hari dengan kemangi yang baru setiap harinya.

7. Dengan Air Hangat Dan Campuran Cuka Apel


Air hangat sangat ampuh untuk mengusir bakteri dan virus. Anda juga bisa menggunakan air hangat campuran cuka apel lakukan ini secara rutin gunakan kapas dan celupkan pada air hangat yang sudah tercampur dengan cuka apel. Lakukan dengan rutin hingga kutil yang ada di wajah dan leher kalian hilang.

8. Rumput Petikan Kebo


Mungkin anda sering melihat rumput petikan kebo ini tumbuh liar di sawah atau dikebun kebun. Mungkin banyak orang memandang rumput ini liar dan tidak memiliki manfaat namun tahukan anda rumput ini ampuh lo membasmi kutil di tubuh anda. Caranyanya haluskan rumput ini Bersama bawang putih lalu temnpelkan kepada bagian kulit anda yang terkena lihatlah keajaiban setelah anda rutin melakukan pengobatannya.

9. Dengan Pasta Gigi


Cara selanjutnya yang bisa anda coba adalah dengan menggabungkan pasta gigi sedangkan untuk komposisi tambahannya perasan air lemon dan jahe, caranya anda campurkan semua bahan tersebut. Jangan lupa jahenya diparut hingga halus setelah itu campurkan ke tiga bahan tersebut pada satu wadah dan ulek ulek hingga semua tercampur dengan merata lalu usapkan pada bagian yang terkena daging tumbuh.

Baca Juga : 6 Kondisi Kulit Yang Dilarang Untuk Digaruk

10. Kapur Sirih


Nah untuk cara yang terahir adalah sabun colek dengan kapur sirih, sabun colek ini banyak mereknya ada wings, ekonomi dan sebagainya. Caranya silahkan anda persiapkan wadahnya lalu ambillah sedikit sabun colek lalu campurkan kapur sirih secukupnya dengan perbandingan 1 banding 1 dengan sabun coleknya lalu aduk hingga merata lalu oleskan pada kulit yang terkena kutil, lakukan ini secara rutin sampai kutil rontok hingga ke akar akarnya.

Kesimpulan 


Nah itulah 10 bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan kutil yang ada di wajah dan leher anda, namun sebelum anda melakukan pengobatan dengan beberapa bahan ini bersihkan terlebih dahulu kutil anda dengan air hangat agar seteril dan bisa menorong menyembuhan lebih cepat. Beberapa bahan alami ini sudah terbukti ampuh mengusir kutil atau daging tumbuh namun ada yang cepat dan ada yang lambat tergantung usaha dan kerajinan anda untuk mengobatinya. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar