Skip to main content

Jangan Sekali Lakukan Hal Ini Karena Bisa Menyebabkan Handphone Anda Cepat Rusak

Handphone adalah alat komunikasi yang sangat praktis dan canggih. Saat ini, hampir semua orang memilikinya. Percaya atau tidak alat komunikasi satu ini sangat mempermudah kehidupan kita dalam semua hal. Apa lagi dengan adanya smartphone tentu lebih memudahkan kita dalam berkomunikasi, mencari informasi dan masih banyak manfaat lainnya. Semakin ke sini semakin banyak merk Hp terbaru yang terkenal akan kecanggihannya seperti samsung, oppo, xiomi dll. Banyaknya produk yang bermunculan dan masing - masing mengunggulkan kelebihannya tentu ini membuat kita lebih selektif dalam memilihnya.

Jangan Sekali Lakukan Hal Ini Karena Bisa Menyebabkan Handphone Anda Cepat Rusak

Namun secanggih apa pun alat komuni, pasti akan mengalami kerusakan dan faktor penyebabnya pun bermacam - macam, Salah satunya adalah karena jatuh. Hp rusak yang disebabkan jatuh, merupakan alasan yang paling umum. Ya yang namanya musibah kita tidak pernah tau. Nah, agar handphone anda dapat bertahan lama dan tidak cepat rusak, kami di sini akan memberikan ulasan apa saja yang menyebabkan Hp kamu rusak walaupun kelihatannya hanya karena masalah sepele.

Jangan sekali lakukan hal ini karena bisa menyebabkan Handphone anda cepat rusak. Nah, kira - kira hal apa saja yang membuat Handphone anda cepat rusak? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

1. Kena Air


Handphone akan rentan rusak jika menyentuh air. Salah satu penyebab kerusakan Hp karena kena air adalah terjadi kerusakan pada bagian mainboard, sehingga listrik dalam Handphone tersebut menjadi korsleting dan Hp akan mati. Untuk itu, berhati - hatilah saat membawa Hp ke toilet atau kolam renang, karena bisa saja Hp anda jatuh secara tidak sengaja.

2. Berbaharui Aplikasi


Hardware rusak biasanya disebabkan oleh aplikasi di samartphone anda yang kurang sempurna dan terkadang error dan terkadang kita tidak menanggapi dengan serius atau malas untuk memperbarui aplikasi tersebut atau membuangnya. Nah, jika kiranya smartphone anda sudah ada sedikit masalah cepat anda memperbarui aplikasinya dan buang aplikasi yang dapat merusak smartphone anda.

Baca Juga : 10 Aplikasi Android Yang Wajib Ada Di Handphone Karena Paling Berguna

3. Membiarkan Charnger Semalaman


Hal yang sering kita lupakan dan membuat Hp menjadi rusak adalah membiarkan charnger semalaman. Kebiasaan buruk tersebut lebih mempercepat rusaknya Handphone karena akan menyebabkan kebocoran pad baterai dan dapat menurunkan kinerja Handphone tersebut. Dan akibatnya Hp selalu diminta untuk di charge terus karena baterai cepat habis.


4.  Jatuh


Handhone jatuh biasnya terjadi saat kita buru - buru untuk melakukan suatu hal. Misalkan, saat kita tergesa - gesa akan berangkat kerja yang disebabkan suatu hal, keadaan yang demikian biasanya akan membuat kita melakukan hal ceroboh, sehingga ingin memasukkan Hp ke dalam tas tapi malah jatuh. Kerusakan Hp karena jatuh tergantung bagaimana Hp tersebut jatuh. Jika jatuhnya sangat parah dan sampai membuat Handphone tersebut pecah berkeping - keping, maka kemungkinan Hp tersebut dudah tidak bisa diperbaiki lagi. Namun jika jatuhnya ringan kemungkinan bisa diperbaiki.

5. Kebiasaan Meletakkan Handphone ke Dalam Saku


Yang dimaksud saku di sini adalah saku yang ketat. Jika anda terus membiasakan meletakkan Hp anda pada saku yang ketat, maka akan terjadi kerusakan pada LCD. Hal tersebut disebabkan karena tekanan - tekanan dari sakumu.

6. Terinjak


Ya yang namanya barang elektronik pasti akan mengalami kerusakan jika terinjak, apa lagi kalau nginjaknya keras. terinjaknya Hp biasanya disebabkan karena ketelodoran kita dalam meletakkannya, tiba - tiba Hp ada di lantai lalu terinjak. Kerusakan yang terjadi biasanya pada LCD, dan kompen dalam lainnya.

7. Menaruh Handphone Didekat Perangkat Elektronik


Menaruh hp didekat benda elektronik seperti kulkas, tv, sound system akan mepercepart rusaknya Hp. Perlu anda ketahui jika benda - benda elektronik tersebut mempunyai tegangan tinggi. Jika hal tersebut terus terjadi maka akan terjadi kerusakan pada kamera, layar atau bahkan pada keseluruhan.

8. Menggunakan Smartphone Saat Mengisi Daya Baterai


Saat kita lagi asik - asik nya chating atau main game, eh tiba - tiba baterai low. Saat itu terjadi biasanya kita akan mengisi daya baterai sambil menggunakan smartphone, karena kalau tidak diterusin merasa nanggung. Keadaan yang demikian akan mempercepat rusaknya smartphone dan biasa kerusakan terjadi pada hardware.

9. Membiasakan Handphone Kehabisan Daya


Nah, sering kan kita bertaya - tanya kenapa mesin Hp bisa rusak. Handphone yang dibiarkan mati dengan sendirinya karena kehabisan daya akan rentan rusak. Kebiasaan buruk ini biasa menyebabkan kerusakan pada mesin. karenanya isilah daya baterai minimal baterai mencapai 20% dan jangan menunggu sampai daya baterai mencapai 15% kebawah.

10. Penggunaan Tiada Henti


Handphone juga membutuhkan istirahat layaknya manusia, jangan hanya karena elektronik lantas memforsirnya selama kita menginginkannya. Jika keadaan tersebut terus berlanjut akan mengakibatkan Handphone panas dan cara bekerjanya pun lamban.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan Di HP Yang Mengganggu Dengan Mudah

Demikianlah beberapa penyebab mengapa Handphone menjadai cepat rusak. Hindari kebiasaan buruk yang telah kami sebutkan diatas, agar handphone anda bertahan lama.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar