Minggu, 07 Juli 2019

Lakukan Cara Ini Untuk Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat Dan Alami


Darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang dangat ditakutkan saat ini. Namun kenyataannya penderita penyakit ini terus meingkat hampir diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Terbanyak penderita penyakit ini terjadi dikalangan para lansia. Namun walaupun bergitu bukan tidak mungkin dialami anda diusia muda. Oleh karena itu kondisi darah harus sering dilakukan pengecekan untuk mengetahui berapa tekanan darah anda. Jika tinggi segeralah untuk mencari cara yang bisa menurunkannya dengan cepat, karena jika anda membiarkannya berlarut larut ditrambah dengan pola makan yang buruk bisa saja akan berakibat fatal pada jiwa anda.

Lakukan Cara Ini Untuk Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat Dan Alami


Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan Darah Tinggi? Dalam bahasa kedoteran penyakit ini disebut dengan Hipertensi, Dimana secara pengertiannya Darah tinggi adalah kondisi medis kronis dimana tekanan darah yang mendorong dinding pembuluh darah meningkat yang menyebabkan jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah keseluruh tubuh. Tekanan darah ini dihitung dalam milimiter air raksa atau HG. Beberapa penyakit yang ditimbulkan akibat dari penyakit ini adalah rata rata penyakit kronis yang berujung kematian seperti jantung dan stroke serta pecah pembulu darah. Jika dokter memnfonis anda terkena penyakit sebaiknya anda  tidak panik karena penyakit ini bisa disembuhkan.


Yang harus anda hindari mulai saat ini adalah beberapa hal yang bisa menjadi penyebab darah tinggi. Penyebab Darah tinggi dibagi menjadi 2, yang pertama Esensial, penyabnya tidak diketahui secara pasti. Misal anda sebelumnya dalam kondisi baik baik saja namun tiba tiba anda mengalami darah tinggi tanpa sebab memakan sesuatu atau mendengar sesuatu yang membuat tekanan darah anda naik. Yang kedua, Sekunder, yaitu karena kesehatan lain yang menyebabkan terjadinya pengkatan tekanan darah.  Namun beberapa refrensi lain juga menyebutkan penyabab terjadinya hidpertensi juga karena faktor atau riwayat keluarga (genetik).

Bagaimana bisa mengetahui kalau anda terkena darah tinggi tanpa harus cek terlebih dahulu ? Beberapa gejala darah tinggi bisa menjadi panduan anda. Memang setiap orang memiliki gejala yang berbeda beda namun kebanyakan gejala utama yaitu merasakan pusing tapi tanda ini bisa juga terjadi kepada mereka yang mengalami darah rendah namun biasanya disertai dengan tubuh yang lemah. Selain pusing dan sakit kepada ada juga yang merasakan mual, mata buram detak jantung tidak teratur telinga berdengung dll. 

Darah Tinggi Saat Hamil Berbahayakah ?


Banyak dikalangan ibu hamil yang mengalami masalah ini berbahayakah bagi kesehatan dirinya dan janin yang ada dikandungannya ? Tentu ini sangat berbahaya diantaranya 

1. Terhambatnya aliran darah ke plasenta, Jika plasenta tidak menerima cukup darah sudah tentu bayi anda akan lebih sedikit menerima oksigen dan nutrisi kondisi ini bisa menyebabkan bayi yang ada didalam kandungan akan mengalami keterlambatan pertumbuhan. 

2. Mengalami masalah Preeklampsia, dimana plasenta terpisah dari dinding dalam rahim sebelum melahirkan. Paling parah penyakit ini akan mengalami pendarahan yang hebat saat melahirkan dan ini sangat berbahaya bagi ibu dan bayinya.

3. Berbahaya Bagi Organ Penting, Karena tekanan darah pada dinding pembuluh darah menyebabkan jantung bekerja lebih extra begitu juga dengan angota penting lainnya. Sehingga hipertensi pada ibu hamil bisa berbahaya bagi organ penting yang ada di dalam tubuh seperti cidera pada otak, jantung, paru paru ginjal, hati dan kasus paling parah mengancam jiwa.

4. Lahir Prematur, Yang dimaksud dengan lahir prematur adalah dimana bayi lahir belum cukup masa 9 bulan atau 37 minggu. Bayi yang lahir premetaur biasanya banyak mengalami gangguan kesehatan karena belum sempurna. Dan bayi yang lahir secara prematur harus dilakukan prawatan secara intrensif.

Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Obat Alami Yang Ampuh


Beberapa obat yang ada di apotik memang ampuh untuk menurunkan secara cepat namun pengalaman kami pengobatan menggunakan obat obatan biasanya akan kembali kambuh setelah obat habis diminum walaupun kami tidak memungkiri kalau ada yang sembuh total setelah meminum obat yang dibeli di apotik. Jika darah tinggi anda datang secara tiba tiba alahkah baiknya anda mengetahui berbagai pengobatan alami yang tidak memiliki efek samping dan aman diminum kapan saja. Kami disini telah menyiapkan beberapa pengobatan alami yang bisa anda coba untuk menurunkan darah tinggi anda.

1. Mentimun dan Bawang Putih 


Kedua bahan ini sering anda temui di dapur anda. Kedua bahan ini memiliki khasiat untuk menurunkan darah tinggi, cara membuatnya andalah anda bisa menjadikannya minuman atau langsung anda makan secara mentah. Memang bau dan rasa yang tidak enak mungkin menjadi penghalang anda untuk mencoba membuat obat dari kedua bahan ini. Tapi demi kesehatan anda sebaiknya anda buang jauh jauh rasa itu anda cobalah mengkonsumsinya. Lakukan pengobatan ini secara rutin.

2. Belimbing Campur Madu


Bahan yang kedua adalah menggunakan blimbing wuluh, belimbing yang biasa dibuat sayur jadi bukan belimbing buah ya. Belimbing ini anda buat obat alami untuk menurunkan darah tinggi yang anda derita caranya silahkan anda potong potong kecil kecil lalu taruhlah dalam gelas dan sirami dengan air hangat dan tambahkan madu agar rasanya agak manis. Minumlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Selendri


Daun seledri juga obat alami yang ampuh untuk mengobati hipertensi, tanaman ini tentunya sering anda jumpai dirumah baik di dapur atau pekarangan rumah. Caranya sangat mudah tinggal anda ambil beberapa tanggal selendri kemudian anda masak ditambah dengan air putih dan biarkan hingga mendidih. Setelah itu ambil airnya dan minumlah.

4. Daun Salam


Daun salam juga sering anda jumpai sebagai rempah di dapur anda, namun tahukan jika daun salam ini juga memiliki khasiat sebagai obat alami untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi dan kolestrol. Caranya mudah tinggal ambil beberapa lembar daun salam lalu cuci bersih dan masak dengan air satu gelas dan biarkan hingga mendidih setelah mendidih tiriskan ambil ambil airnya saja lalu diminum secara rutin.

5. Ketumbar


Tanpa bahan yang satu ini rasanya masakan anda tidak lezat. Walaupun kecil tapi tanaman ini juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan salah satunya untuk menurukan darah tinggi caranya, silahkan anda siapkan segelas air hangat lalu camprurkan ketumbarnya tutup rapat hingga airnya terlihat kekuningan setelah dingin minumlah airnya.

Itulah beberapa obat alami yang dikenal ampuh mengobati darah tinggi, beberapa obat diatas juga bisa anda jadikan jus penurun darah seperti belimbing campur madu ataupun yang lainnya. Sebagian orang ada yang menggunakan jasa refleksi. Beberapa titik pada tubuh memang berkhasiat untuk menurunkan tekanan namun kami tidak bisa menjelaskannnya disini karena ini salah satu keahlian yang terkadang hanya dimiliki orang tertentu saja.


Darah Tinggi Tidak Kunjung Turun


Jika anda sudah menggunakan beberapa pengobatan alami diatas namun darah tinggi anda tetap tidak anda tanda tanda turun maka bawalah segera ke dokter atau kerumah sakit terdekat untuk segera mendapat pertolongan secara medis. Sambil berobat secara medis atau secara herbal sebaiknya anda menahan diri untuk mengkomsi beberapa makanan yang memiliki efek meningkatkan tekanan darah seperti sate kambing, durian dan sebaginya. Semoga artikel ini bisa menambah khazanah keilmuan anda untuk mengobati dan menangani lebih cepat penyakit yang terjadi didalam tubuh anda.


EmoticonEmoticon