Skip to main content

Mau Bebas Dari Penyakit Kulit ?, Cukup Lakukan Ini Saja !

Kulit adalah bagian dalam tubuh yang berfungsi untuk melindungi bagian dalam tubuh dari segala bahaya yang berasal dari luar seperti, bakteri, virus dan dapat mengatur perubahan suhu. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan kulit merupakan hal yang penting agar bisa terbebas dari penyakit kulit. Pasalnya jika kulit anda sudah terkena salah satu penyakit kulit baik itu panu, kadas, kurap atau yang lainnya tentunya akan membuat anda tidak nyaman, baik itu dengan rasa gatalnya maupun dengan efek yang lainnya.

Mau Bebas Dari Penyakit Kulit, Cukup Lakukan Ini Saja !

Adapun pengertian penyekit kulit adalah semua penyakit yang menginveksi kulit anda. Beberapa diantaranya ada panu, kurap, kadas dan kutu air dan yang lainnya. Penyebab masing masing penyakit berbeda beda, ada yang disebabkan karena bakteri atau kuman dan ada juga yang disebabkan oleh jamur.   

Salah satu menjaga kesehatan kulit adalah dengan cara memenuhi kebutuhan nutrisi serta merawatnya dengan baik. Jika kulit dibiarkan begitu saja dan tidak dijaga kebersihannya, maka akan rentan akan penyakit yang disebabkan jamur, virus dan bakteri. Pada zaman yang serba modern ini, kita dapat mengetahui berbagai macam jenis penyakit kuit hanya dengan membuka internet. Disitu kita dapat melihat beserta gambar.

Ada beberapa jenis penyakit kulit yang mungkin sering anda jumpai seperti, panu, kurap, gatal - gatal kemerahan dan bengkak. jika dilihat tingkat bahayanya, mungkin beberapa jenis penyakit tersebut tidak terlalu berbahaya, namun akan sangat menurunkan rasa percaya diri dan membuat kita sangat tidak nyaman. Namun selain itu ada juga penyakit kulit yang sangat membahayakan hingga merenggut nyawa seseorang. Karenanya mengetahui cara pencegahan sekaligus menyembuhkan wajib anda ketahui.

Mau bebas dari penyakit kulit, cukup anda melakukan beberapa hal yang akan kami jelaskan dibawah ini. Berikut beberapa tips yaang dapat anda lakukan untuk bebas dari penyakit kulit.

1. Menjaga Kebersihan


Salah satu penyebab penyakit kulit yang paling umum adalah tidak menjaga kebersihan, baik itu dari kita sendiri maupun dari lingkungan sekitar. Kebersihan yang buruk akan sangat beresiko terjadinya penyakit kulit seperti bisul, panu, kurap dll. Seperti panu misalnya bisa disebabkan karena seringnya menggunakan pakaian yang kotor, berusahalah setelah menggunakan dalam aktifitas yang mengelurkan keringat untuk tidak menggunakannya kembali hingga baju tersebut selesai dicuci bersih.

Baca Juga : Kutu Air Di Tangan Sembuh Setelah Direndam Disumber Air Panas


2. Berusahalah Untuk Tetap Kering


Beberapa jamur kulit sangat senang sekali dengan keadaan tubuh yang lembab, oleh karenanya berusahalah untuk berada dalam keadaan kering walaupun anda penyuka olah raga dan gunakan handuk yang bersih untuk mengusap keringat anda. Untuk mengurangi resiko terkena penyakit kulit gantilah semua pakaian anda setiap hari.

3. Mengompres Dengan Air Dingin atau Air Hangat


Mengompres dengan air dingin merupakan cara alami yang sangat ampuh menghilangkan penyakit kulit seperti, ruam pada kulit yang disebabkan alergi detergen, adanya gejala kemerahan. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan yaitu siapkan es batu dan bungkus dengan kain lembut, lalu letakkan pada kulit yang bermasalah.

Namun ada juga beberapa penyakit kulit yang bisa sembuh dengan sering mengkrompress dengan air hangat dan jangan lupa setelah mengkompress untuk memberikan salep alami atau yang lainnya. Menurut para ahli air dingin dan air hangat sama ampuhnya untuk menghilangkan kuman dan bakteri tidak terikat berapa derajat dingin maupun panasnya karena efeknya sama saja.

4. Bersihkan Diri Sebelum Tidur


Macam - macam penyakit kulit dari yang berbahaya sampai menurunkan percaya diri. salah satu penyakit kulit yang dapat menurunkan percaya diri adalah jerawat. Jerawat merupakan benjolan yang umumnya muncul di bagian kulit wajah. jenis penyakit wajah ini rentan terjadi pada anak yang mau menginjak usia remaja. Jerawat sendiri terjadi karena kalenjer minyak yang berlebihan.

Cara untuk menghindari munculnya jerawat adalah dengan rutin mencuci wajah sebelum tidur atau menggunakan masker bahan alami seperti, pepaya, bengkoang, pisang dll. Sama dengan penyakit lainnya bersih dulu sebelum tidur adalah salah satu solusi jitu untuk bisa terbebas dari kuman dan jamur penyebab penyakit kulit.

5. Menjaga Kekebalan Tubuh


Menjaga kekebalan tubuh agar tetap stabil sangat penting untuk dilakukan. Pada saat imun seseorang sedang lemah akan sangat penyakit masuk terhadap tubuh, salah satunya adalah kusta. Kusta merupakan penyakit kilit yang dapat menular terhadap orang disekelilingnya. Penyakit ini sendiri disebabkan oleh bakteri mycrobacterium leprae. Untuk jada selalu kekebalan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat agar tubuh tidak gampang terjangkit penyakit.

6. Menghindari Kontak Fisik


Ada penyakit kulit yang tidak menular, namuna banyak juga penyakit kulit dapat menular pada orang disekelilingnya seperti panu, kurap dan kudis. Jika salah satu orang terdekat anda mengalami penyakit semacam itu, hindari kontak fisik atau memakai memakai pakaian yang sama. karena hal tersebut akan memudahkan penyakit tersebut menular terhadap anda.

Baca Juga : Cara Penularan Kurap Yang Perlu Anda Waspadai

Jika kita berbicara tentang  penyakit kulit memang sangat menggelikan dan membuat merindingapa lagi jika melihat hives dan gambarnya.  karenanya jangan sampai kita sendiri yang mengalaminya, jikapun anda sudah terkena salah satu diantaranya segeralah untuk mengobatinya jangan sampai dibiarkan hingga tambah parah. Nah, selain menggunakan pengobatan alami, anda dapat menggunakan salep untuk mengobati semua jenis penyakit kulit yang sudah tersedia di apotek.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar