Skip to main content

Mengatasi Tumit Pecah - Pecah Dengan Bahan Alami Yang Aman Dan Ekonomis

Tumit pecah - pecah biasanya akan muncul pada cuaca panas, karena kurangnya kelembapan. mengalami tumit pecah - pecah merupakan masalah kaki yang sangat umum terjadi. Oleh sebab itu, tidak sedikit dari mereka yang ingin mengetahui  bagaimana cara menghilangkannya. walau bagaimanapun kaki merupakan bagian tubuh yang sangat ditonjolkan saat berpenampilan.

Mengatasi Tumit Pecah - Pecah Dengan Bahan Alami

Jika dilihat sepintas, memang tumit pecah - pecah merupakan hal yang sangat sepeleh, karena bukan penyakit yang dapat mengancam kesehatan jiwa. Namun, jika keadaan ini dibiarkan terlalu lama tanpa adanya tindakan untuk mencegah sekaligus mengobatinya, bukan hanya dapat menurunkan rasa percaya diri saja, melainkan retakan pada tumit tersebut akan menyebabkan luka yang lebis serius bahkan mengeluarkan darah dan mengakibatkan rasa perih.

Karena alasan tersebut, dikesempatan kali ini kami akan membahas tentang bagaimana mengatasi tumit pecah - pecah secara tradisional. Walaupun sekarang ini banyak obat yang tersedia di apotik. Namun, pada nyatanya menggunakan bahan alami sering menjadi pilihan utama, karena sifatnya yang aman dan juga ekonomis.

Mengatasi tumit pecah - pecah dengan bahan alami merupakan langkah yang cukup efektif. Pasalnya, dalam proses penyembuhan anda akan benar - benar berjuang demi pemulihan kesehatan kaki. Lalu bahan apa saja yang dapat kita gunakan? Berikut bahan - bahan yang dapat anda gunakan sekaligus cara mengaplikasikannya.

1. Merendam Kaki Dengan Daun Paterseli


Cara mengobati kaki pecah - pecah secara alami dan cepat yang pertama yaitu menggunakan rendaman daun peterseli. Daun paterseli mengandung kolagen, vitamin C dan vitamin K. Beberapa kandungan nutrisi tersebut dapat membantu memperbaiki kulit, meregenerasi kulit, meningkatkan elastisitas kulut serta mempercepat penyembuhan pada kulit.

Caranya, langkah pertama yaitu memotong 10 tangkai atau lebih paterseli dengan potongan - potongan kecil, lalu simpan potongan tersebut pada baskom, selanjutnya siramilah baskom tersebut dengan air panas, setelah air rendaman berubah menjadi hangat rendamlah kaki selama 30 menit. Lakukan setiap hari sampai pecah - pecah pada tumit hilang.

Baca Juga : Manfaat Masker Pepaya Untuk Kecantikan Wajah Dan Caranya

2. Pisang


Tentunya kita semua sudah tidak asing lagi kan dengan buah yang terkenal akan teksturnya yang lembut ini. Ya pisang, tidak hanya manfaatnya yang banyak, namun harga buah ini cukup terjangkau dan mudah untuk mendapatkannya. Pisang sangat efektif untuk mengatasi tumit pecah - pecah, karena mengandung vitamin dan mineral yang dapat menutrisi kulit.

Caranya, siapkan satu buah pisang yang sudah matang, lalu haluskan sampai berupa pasta dan tambahkan 1 sdm minyak kelapa, kemudian balurkan pasta pisang tersebut pada tumit yang pecah selama semalaman, dan keesokan harinya bilas dengan air bersih.

3. Tepung Beras


Jika ingin mengetahui cara mnenghilangkan kaki pecah - pecah secara permanen sebaiknya gunakan tepung beras. Sebelumnya mungkin kita sudah sama - sama mengetahui khasiat air basuhan beras untuk merawat kecantikan kulit wajah. Nah kali ini kami akan membahas manfaat tepung beras sebagai krim kaki pecah - pecah, namun krim yang alami.

Caranya, sediakan 3 sdm tepung beras lalu campur dengan 1 sdt minyak saitun, aduk sampai kedua bahan tercampur dan berbentuk seperti krim, kemudian balurkan pada tumit yang pecah dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.


4. Madu


Dari dulu madu memang sudah tidak diragukan lagi akan khasiatnya untuk merawat kecantikan kulit, tak terkecuali kulit bagian kaki. Madu merupakan bahan alami yang dapat menjadi solusi yang sangat efektif untuk mengatasi kaki pecah - pecah.

Caranya, cukup anda oleskan madu pada tumit yang mengalami pecah - pecah, dan diamkan selama 10 menit sambil dipijat sebentar, kemudian bersihkan dengan air hangat.

5. Garam


Merendamkan kaki pada air garam memang mengandung banyak manfaat, diantaranya dapat menghilangkan bau pada kaki, mengurangi rasa nyeri, mengatasi infeksi jamur dan mengatasi tumit pecah - pecah. Untuk perendaman kaki dengan menggunakan air garam, gunakan garam yang mengandung magnesium sulfat.

Caranya, siapkan baskom lalu isi dengan air hangat yang dicampur garam, selanjutnya rendamkan kaki pada air garam hangat tersebut sampai beberapa menit.

Baca Juga : 5 Cara Ampuh Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

6. Minyak Alpukat


Salah satu penyebab tumit pecah - pecah adalah kurangnya kelembaban. Untuk memastikan keadaan kulit pada selalu lembab dan terhindar dari kekeringan adalah dengan mengoleskan minyak alpukat.
Caranya, campurkan 2 sdm pulp alpukat dengan 1 sdm minyak vitamin E, aduk hingga rata sampai berbentuk seperti krim, selanjutnya oleskan pada tumit yang pecah - pecah dan diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Selain menggunakan beberapa metode di atas, anda juga harus menjaga kelembaban kulit dengan cara mencukupi cairan dalam tubuh dengan mengkonsumsi air putih. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar