Skip to main content

Resep Pizza Mini Untuk Jualan Yang Empuk dan Lezat

Membuat Pizza bukan hal sulit saat ini karena bahan untuk membuatnya sudah dijual bebas dan dan resep membuatnyapun bisa anda dapatkan dengan mudah. Jadi andapun tidak akan kesulitan untuk mencobanya dirumah dan jika rasanya empuk dan lezat anda bisa membuat bisnis kecil kecil dirumah dengan jualan Pizza, mulailah dengan yang mini dulu jika laris anda memikirkan untuk menjual dengan ukuran yang lebih besar.


Dijaman serba online saat ini anda tidak perlu memikirkan bagaimana memasarkannya, anda cukup memanfaatkan media sosial anda baik itu facebook, instagram, whatsapp maupun media sosial lainnya. Caranyapun tidak sulit anda cukup memposting produk pizza setiap hari di medsos anda. Jika hari anda tidak mendapat pesanan mungkin suatu hari akan ada orang yang menelpon anda untuk memesannya.

Pizza merupakan makanan yang populer dan disukai banyak orang jadi jangan kawatir untuk tidak laku apalagi jika pizza anda empuk dan rasanya lezat bersiaplah untuk mendapatkan orderan bertubi tubi. Nah pada postingan kali ini kami akan memberikan resep pizza mini untuk jualan. Biasanya harga yang ukuran mini dijual dengan harga 1000.

Baca Juga : 3 Resep Membuat Soto Ayam Yang Mudah Dan Enak

Resep Pizza Mini Untuk Jualan Empuk Yang Lezat


Resep Pizza Mini Tanpa Oven


Bahan Untuk Roti :


  1. Tepung terigu protein sedang 1/2 kg
  2. Fermipan 5 gr
  3. Minyak sayur 3 sdm
  4. Garam 1/2 sdt
  5. Gula pasir 2 sdm
  6. Air 250 ml
Bahan Untuk Topping


  1. Tomat secukupnya
  2. Bawang putih secukupnya
  3. Lada Halus secukupnya
  4. Gula Pasir secukupnya
  5. Bawang bombay 2 buah (dicincang halus)
  6. Daging giling
Cara membuat  toppingnya adalah 

  1. Silahkan rebus tomat terlebih dahulu sampai mateng
  2. Kemudian tomatnya diblender hingga halus
  3. Siapkan wajan dengan minyak goreng secukupnya, lalu masukkan bawang putih yang sudah dicincang lalu masukkan juga bawang bombay sampai harum. Lalu tambahkan daging dan masak hingga warnanya berubah. Tambahkan garam. lada halus, gula pasir aduk hingga rata dan kemudian masukkan saos tomat yang sudah diblender tadi.

Cara membuat pizza tanpa oven :

Persiapan sebelum memasak :

  1. Siapkan wadah, kemudian masukkan dalam wadah tersebut: tepung terigu, fermipan, gula pasir, garam dan minyak sayur , aduk dan campur sampai hingga merata.
  2. Kemudian uleni dan tambahkan air sedikit demi sedikit hingga terbentuk menjadi adonan.
  3. Tutup wadah dengan kain, dan biarkan adonanannya berada di dalamnya.
  4. Siapkan wajan, kemudian tumis bawang bombay sampai harum, lalu tambahkan topping sesuai selera Anda ke dalam tumisan.
  5. Tambahkan secukupnya saus tomat dan saus cabai.
  6. Adonan dibiarkan tadi setelah sekian lama lalu digilas agar berbentuk pipih. Tentukan ketebalan adonan roti sesuai selera yang anda inginkan. Makin tipis adonan, maka makin renyah rasanya.

Cara membuat pizza :

  1. Siapkan wajan teflon, lalu panaskan dan cairkan 1 sdm mentega.
  2. Goreng adonan pizza diatas wajan, taburi dengan keju mozarella.
  3. Selama memasak, tutupilah wajan dengan penutupnya, agar benar-benar matang dan keju mencair dengan sempurna.
  4. Pizza teflon siap dihidangkan.
  5. Begitulah resep cara membuat pizza tanpa menggunakan oven. 
Cara membuat pizza Menggunakan oven :

Jika anda ingin menggunakan oven tinggal masukkan adonan yang sudah dipipihkan dalam ukuran mini ke dalam oven. Tusuk tusuk adonan ini bertujuan agar adonan tidak menimbulkan gelembung gelembung lalu tambahkan toping, keju, sosis, mayonis,paprika diatasnya sesuaikan dengan selera anda lalu masukkan dalam oven dengan suhu 100 hingga 200 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit dan Pizza mini sudah siap dikemas dan dijual.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar