Skip to main content

Rumah Belajar, Bimbel Gratis Online Dari Kemendikbud

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Indonesia meluncurkan Bimbel Gratis online yang diberi nama dengan Rumah belajar dengan alamat websitenya https://belajar.kemdikbud.go.id. Rumah Belajar ini di kelolalah oleh Pustekkom (pusat Teknologi Informasi dan komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan dai kementrian Pendidikan dan kebudayaan. Diharapkan dengan adanya bimbel ini sekolah diseluruh Indonesia bisa memaksimalkan layanannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan disekolah masing masing.

Rumah Belajar, Bimbel Gratis Online Dari Kemendikbud

Yang dimaksud dengan rumah belajar adalah wadah untuk belajar bagi semua siswa yang dilakukan secara online. Semua materi yang ada di situs ini gratis tidak dipungut biaya apapun. Fiturnyapun tidak kalah dengan bimbel online lainnya yang berbayar. Materi yang disediakanpun lengkap dari mulai untuk jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, UMUM dan SLB.

Baca Juga : Download Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019/2020

Rumah belajar ini tidak hanya tersedia dalam website saja tapi juga tersedia dalam aplikasi yang bisa diakses dengan mudah dengan handphone. Jadi dimanapun anda bisa belajar hanya melalui handphone saja namun syaratnya harus tetap terkoneksi dengan internet. Anda bisa mendownload aplikasi rumah belajar di sini

Untuk lebih lengkapnya kami ulas fitur fiturnya yang disediakan :

  1. Sumber belajar, pada menu ini berisi tentang materi pelajaran untuk semua jenjang pendidikan
  2. Bank Soal, di menu anda bisa mengakses berbagai latihan soal di semua jenjang pendidikan dari mulai SD hingga SMK
  3. Peta Budaya, Jika anda ingin belajar lebih mendalam tentang budaya yang ada di Indonesi anda bisa mampir ke menu ini. Anda tinggal klik saja peta budaya mana yang ingin anda buka maka semuanya akan ditampilkan.
  4. Pengembangan Keprofessionalan Berkelanjutan, berisi tentang informasi pelatihan pelatihan, Lebih tepatnya menu ini langsung diarahkan kepada situs SIMPATIK Kemendikbud (Sistem Informasi manajemen pelatihan berbasis TIK). Anda juga bisa mendaftar menjadi duta rumah belajar dari menu ini.
  5. Buku Sekolah Elektronik, Kemendikbud sudah menyediakan buku pelajaran yang bisa di download secara gratis.
  6. Labolaturium Maya, yaitu untuk beriksperimen dengan berbagai hal tentang kelilmuan.
  7. Wahana Jelajah Angkasa. Pada  menu ini anda akan diajarkan untuk melihat angkasa
  8. Kelas Maya, jika anda ingin menyelenggarakan kelas secara online maka anda bisa memanfaatkan fitur ini.


Rencananya rumah belajar ini akan terus dikembangkan dan menambahkan berbagai fitur yang memudahkan siswa belajar secara online. Selain itu Pustekkom akan bekerjasama dengan guru guru yang ada di daerah untuk memperkaya konten yang ada di rumah belajar. Semoga dengan adanya bimbel gratis dari pemerintah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar