Skip to main content

Sederhana Tapi Efektif, 5 Bahan Alami Ini Bisa Kembalikan Perut Buncit Menjadi Rata Kembali

Perut buncit memang menjadi hal yang sangat mengerikan, baik itu pada pria maupun pada wanita. Perut memang menjadi sasaran bertumpuknya lemak, sehingga tidak heran jika bagian tubuh ini sangat sensitif. Perut buncit tidak hanya dialami oleh orang yang obesitas saja, tapi nyatanya orang yang mempunyai ukuran berat badan yang proporsional pun juga dapat mengalami perut buncit.

Sederhana Tapi Efektif, 5 Bahan Alami Ini Bisa Kembalikan Perut Buncit Menjadi Rata Kembali

Pada zaman modern ini perkembangan fashion mengalami perkembangan yang cukup pesat dan menunutut para penggunanya untuk tampil se elegan mungkin sesuai dengan pakaian yang ia kenakan. Tampil menarik dan penuh percaya diri memang menjadi impian semua orang, namun perut buncit merupakan salah satu penyebab mengapa orang tidak dapat tampil percaya diri.

Salah satu penyebab perut buncit adalah gaya hidup yang tidak sehat, mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak serta malas untuk berolah raga. Nah, untuk mengatasinya, kami di sini akan memberikan beberapa tips cara mengecilkan perut dengan menggunakan bahan alami. Ya sekalipun sekarang ini sudah banyak obat - obatan untuk mengecilkan perut, tapi tetap saja cara alami merupakan cara yang paling sehat dan tidak menimbulkan efek samping.

Baca Juga : 8 Cara Mengecilkan Perut Wanita Walau Tanpa Olahraga

Sederhana tapi efektif, 5 bahan alami ini bisa kembalikan perut buncit menjadi rata kembali. Lantas bahan apa saja yang dapat kita gunakan? Berikut 5 bahan alami yang terbukti ampuh untuk mengecilkan perut.

1. Mengkonsumsi Teh Hijau


Bagian bawah perut merupakan tempat di mana lemak bertumpuk, sehingga tidak heran jika bagian ini sering kali terlihat lebih besar dari pada bagian atas. Untuk itu kita membutuhkan trik yang sangat jitu untuk membakar lemak tersebut. Cara mengecilkan perut atau membuang lemak tersebut adalah dengan rutin mengkonsumsi teh hiaju. Dari dulu teh hijau memang merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk menurunkan berat badan serta mengecilkan perut.
Dan untuk mendapatkan manfaat dari teh hijau, sebaiknya anda mengkonsumsi tanpa menggunakan gula dan waktu sebelum makan. Dengan rutin mengkonsumsinya, maka perlahan perut akan mengecil dengan sendirinya.

2. Jeruk Nipis dan Madu


Cara mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi jeruk nipis yang dicampur dengan madu. Kombinasi dari kedua bahan ini akan sangat efektif untuk membakar lemak dalam tubuh. Caranya, Ambil air perasan jeruk nipis lalu campur dengan madu dan segelas air hangat, aduk sampai semua bahan tercampur dengan merata, setelah itu minumlah selagi hangat. Waktu yang dianjurkan adalah pada saat pagi dan perut masih kosong.

3. Yoga


Mengecilkan perut dengan olah raga juga merupakan cara yang sangat disarankan. Yoga merupakan salah satu olah raga mengecilkan perut yang cukup terkenal. Pada jenis olah raga ini, anda akan dilatih bagaimana cara memusatkan kekuatan, kelenturan dan penapasan. Dengan rutin malakukan olah raga yoga, maka dapat melancarkan pernapasan, menghilangkan lipatan di perut serta menghilangkan gas berlebih. Melakukan yoga tidak harus dengan waktu yang lama, cukup melakukannya 10 - 20 menit, maka hasilnya akan segera anda dapatkan.

4. Memperbanyak Konsumsi Sayur - Sayuran dan Buah - Buahan


Untuk memilih menu makanansehat serta mengenyangkan adalah memperbanyak makan sayur dan buah. Sayur dan buah adalah jenis makanan yang memiliki kandungan tinggi serat dan rendah lemak dengan sedikit kalori. Dengan mengkonsumsi 14 gram serat dalam harinya, makan menurunkan kalori 10 persen serta 4 persen lemak pada perut. Selain itu, kandungan serat pada buah dan sayur akan membantu mengikat air, sehingga pencernaan akan belangsung dengan baik.87879

5. Membatasi Makanan Dengan Kadar Gula Tinggi


Terlalu banyak mengkonsumsi makanan tinggi gula hanya akan mengakibatkan penumpukan lemak dalam tubuh dab gula juga banyak mengandung kalori. Yang harus anda ketahui, jika produk makanan dan minuman yang diolah dengan gula dapat menyebabkan kecanduan. sehingga jika kita mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang cukup lama, maka akan menyebabkan bertumpuknya lemak pada perut.

Baca Juga : 10 Cara Ampuh Dan Sederhana Mengecilkan Perut Usai Melahirkan

Selain cara yang tertulis di atas, anda juga harus menjauhi makan sebelum tidur dan membuat jadwal makan agar perut tidak buncit jika diperlukan. Dan dengan membuat jadwal makan,  maka jam makan serta makanan yang anda konsumsi lebih teratur. Ingat tampil cantik dan elegan itu mahal, jadi kita harus berkorban untuk mendapatkannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar