Skip to main content

5 Alasan Mengapa Sanggul Rambut Pendek Lebih Sulit Untuk Dibuat

Sanggul rambut pendek memang sedang jadi tren terbaru gaya rambut saat ini. Selain karena bentuknya sangat cantik dan terkesan elegan, Sanggul yang dibuat dari rambut yang pendek memang terlihat berbeda dari sanggul rambut panjang. Selain diperlukan kemampuan dan latihan yang berulang- ulang.  Menyanggul rambut pendek juga harus memiliki keahlian khusus. Karena tidak semua orang mampu melakukannya.

5 Alasan Mengapa Sanggul Rambut Pendek Lebih Sulit Untuk  Dibuat

Sanggul Rambut Pendek  Prosesnya Jauh Lebih Rumit


Meski terlihat sangat cantik dan elegan serta sering disebut sanggul modern. Sanggul rambut pendek memiliki tingkat kesulitan yang diatas rata- rata. Karena banyak resiko yang di hadapi saat menyanggul rambut dengan panjang yang tidak seperti pada umumnya. Apalagi jika mereka yang disanggul tidak menginginkan sanggul tambahan karena merasa terlihat “palsu”. Anda yang sedang membuat sanggul untuk orang berambut pendek pun  harus pintar- pintar berkreasi lebih lagi.

Jika anda sedang berlatih menyanggul rambut pendek anda sendiri atau anda adalah orang yang sedang menekuni bisnis tata rias menyanggul, Berikut hal yang harus perhatikan saat sedang menyanggul orang dengan rambut pendek.

1.     Panjang Rambut Jadi Tantangan Tersendiri


Untuk orang yang memiliki rambut pendek seukuran pundak proses menyanggul masih bisa dilakukan dengan normal .Tapi untuk orang yang rambutnya  terlalu pendek  proses menyanggul ini jadi memiliki tantangannya tersendiri, Dan jika anda yang memiliki rambut cukup pendek dan  ingin tampil   dengan sanggul yang simpel . Satu- satunya jenis sanggul yang tepat adalah top knot. Top knot cukup mudah dibuat. Anda hanya perlu mengikat rambut anda ke atas dengan posisi agak tinggi dengan sedikit menekuknya ke atas. Lalu masukkan ikatannya kedalam agar lebih rapi dan hiasi dengan hiasan kepala. Jika perlu pakai sedikit hair spray untuk merapikan rambut yang lepas dan kurang tertata.

2.     Jenis Rambut Mempengaruhi Hasil


Selain panjang rambut yang jadi tantangan . Jenis rambut juga akan mempengaruhi hasil dari sanggul rambut pendek ini. . Untuk jenis rambut lurus biasanya hasil dari sanggul ini tidak memiliki banyak masalah . Karena hasilnya akan terlihat wajar, yaitu  berbentuk cantik, elegan dan juga rapi. Tapi untuk orang yang memiliki jenis rambut curly dan juga wavy ada trik khusus dan juga gaya sanggul tertentu yang cocok untuk jenis rambut ini, Untuk rambut curly disarankan memakai gaya sanggul balerina bun untuk menghindari rambut lepas dan jadi tidak rapi. Dan untuk rambut wavy sanggul yang paling cocok adalah jenis messy bun yang akan memberi kesan cantik dan natural saat disanggul.  Khusus untuk rambut wavy. Pony atau rambut yang keluar bisa memberi kesan alami dan elegan tanpa terlihat berlebihan.

3.     Ikatan Rambut  Lebih Beresiko Lepas


Menyanggul rambut yang pendek memiliki resiko ikatan yang jauh lebih mudah lepas daripada rambut panjang. Karena panjang rambut yang minim membuat rambut jadi lebih licin saat diikat. Untuk mengatasi hal ini cukup tambahkan sedikit hair spray setelah anda membuat ikatan untuk sangggul. Hairspray ini akan memberi kekuatan pada ikatan dan menjaga sanggul jadi lebih kuat dan tidak mudah lepas. Sehingga anda tidak perlu khawatir ikatan akan lepas sewaktu – waktu saat anda bergerak.

4.     Poni Bisa Mempercantik Begitupun Sebaliknya


Untuk jenis rambut lurus. Poni bisa jadi salah satu ornamen yang bisa digunakan untuk mempercantik rambut dan juga sanggul anda. Namun untuk orang dengan jenis rambut curly dan juga wavy penambahan pony bisa jadi sangat beresiko. Terutama untuk mereka yang berambut curly pony bisa memperburuk bentuk sanggul jika tidak tepat pemakaiannya. Namun untuk rambut wavy penambahan pony bisa membuat hasil sanggul jadi lebih cantik dan jatuhnya sangat natural juga elegan.

 5.     Tidak Selalu Cocok Dengan Bentuk Wajah


Tidak semua jenis sanggul untuk rambut pendek bisa cocok untuk semua bentuk wajah. Terutama untuk mereka dengan bentuk wajah kotak atau berlian . Harus sangat berhati – hati dengan model side simpel bun. Karena meski terlihat cantik . Sanggul dengan jenis ini sangat beresiko membuat wajah bulat , kotak dan bentuk wajah berlian jadi sedikit melebar. Untuk itu orang dengan bentuk wajah tersebut lebih disarankan memakai sanggul rambut pendek dengan jenis ballerina bun atau low side bun yang bisa memberi efek tirus pada wajah.

Memilih sanggul rambut pendek tidak bisa sembarangan dilakukan. Meski terlihat simpel , cantik dan juga mudah dibuat. Nyatanya banyak sekali pertimbangan saat akan membuat sanggul jenis ini. Seain pertmabangan bentuk sanggul, Jenis rambut dan juga bentuk wajah orang yang disanggul bisa menentukan hasil akhir dari sanggul simpel ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar