Skip to main content

8 Tips LDR Agar Langgeng Dan Tetap Setia Hingga Menikah

LDR (Long Distanse Relationship) adalah hubungan jarak jauh yang memang sulit dilakukan oleh sebagian orang. Terlebih jika keduanya terpisah oleh jarak yang sangat jauh. Bukan perkara yang mudah mempertahankan suatu hubungan yang dipisahkan oleh jarak. Dalam kondisi tersebut kedua pasangan harus tahan terhadap godaan.

8 Tips LDR Agar Langgeng Dan Tetap Setia Hingga Menikah

Pasangan LDR tentu sangat diuji akan kesetiaannya, bagaimana tidak? Mereka tidak lagi dapat bertatap muka apa lagi sampai menghabiskan waktu bersama. Mereka hanya dapat mendengar suara dari pasangannya lewat telfon.

Sebenarnya LDR bisa langgeng sampai menikah, asalkan memiliki komitmen yang tinggi untuk menjaga kesetiaan bersama pasangannya. Semua pasangan pasti memiliki tujuan yang sama, yaitu keinginan untuk bersama dan tetap setia sampai maut memisahkan. Dengan tingginya komitmen yang mereka pegang, maka LDR bukanlah suatu rintangan, baik itu beda kota, berbeda pulau maupun berbeda negara. Tidak hanya komitmen saja yang harus dimiliki oleh kedua pasangan untuk menjalin hubungan yang baik, namun masih banyak lagi tips lainnya yang wajib anda ketahui.

Tips LDR ini sangat penting anda ketahui, agar antara pasangan tetap saling percaya antara satu dengan yang lain. Nah, dibawah ini kami akan memebagikan tips cara menjaga hubungan jarak jauh agar tetap harmonis, baik itu pasangan yang masih pacaran atau setelah menikah.

Tips LDR Agar Langgeng Dan Tetap Setia Hingga Menikah


1. Saling Menjaga Kepercayaan


Menjaga kepercayaan saat pasangan jauh dari kita memang sulit untuk dilakukan. Akan tetapi, adanya rasa saling percaya merupakan modal utama untuk mempertahankan suatu hubungan. Hubungan LDR bukanlah suatu masalah jika kedua pasangan saling menjaga kepercayaan.

Baca Juga : Lagi LDM dengan Suami ? Ini Kuncinya Agar Keluarga Tetap Langgeng dan Harmonis

2. Menjaga Kesetiaan


Kunci LDR biar langgeng selanjutnya adalah saling menjaga kesetiaan. Selain kepercayaan, kesetiaan juga harus dipertahankan sekuat mungkin. Dibalik rasa pahit karena dipasahkan oleh jarak, jika tiba saatnya nanti untuk bertemu semuanya akan terasa manis, bahkan lebih dari yang kita bayangkan. Semua itu akan terwujud jika keduanya saling menjaga kesetiaan dan kepercayaan.

3. Menjaga Komunikasi


Saat kita terpisah oleh jarak hanyalah komunikasi yang dapat kita lakukan untuk mengurangi rasa kangen, saling menanyakan kondisi dll. Komunikasi sangat penting untuk selalu terjalin, karena komunikasi merupakan jantung bagi kehidupan manusia. Jadi, cara LDR yang baik adalah selalu menjaga komunikasi antar keduanya.

4. Menghilangkan Rasa Curiga


Rasa curiga merupakan bahasa lain dari cemburu. Tentu hal itu sangat wajar terjadi bagi sepasang kekasih, apa lagi yang terhalang oleh jarak. Namun, rasa curiga tersebut dapat kita hilangkan dengan selalu menghadirkan kepercayaan terhadap pasangan. Jika rasa curiga tersebut terus menghantui pikiran kita yang belum tentu akan kebenarannya, maka besar kemungkinan hubungan tidak akan bertahan lama. Menghilangkan kecurigaan terhadap pasangan merupakan cara pacaran LDR agar langgeng.

5. Memberikan Perhatian


Cara menjaga hubungan LDR agar tetap romantis adalah dengan selalu memberikan perhatian terhadap pasangan. Jarak jauh bukan suatu masalah untuk saling memperhatikan. Perhatian tidak harus merencanakan pertemuan romantis, tapi juga dapat dilakukan dengan selalu menanyakan keadaan satu sama lain. Misalkan, lagi apa sekarang? apa sudah makan? apakah kamu sibuk? atau kita memberikan suatu candaan terhadap pasangan biar gak bosen dengan hubungan jarak yang jauh.

6. Merayakan Hari - Hari Penting


Kata siapa hubungan jarak jauh merupakan penghalang untuk melakukan hari - hari penting. Di zaman yang modern seperti saat ini, kita telah dimudahkan untuk melakukan segala sesuatunya. Misalkan saja untuk hubungan LDR, untuk merayakan hari - hari penting anda dapat video call an dengan saling mengucapan kata - kata romantis.

Baca Juga : 5 Tipe Tipe Suami Dan Cara Menyikapinya Agar Keluarga Tetap Langgeng Dan Bahagia

7. Saling Berbagi Cerita


Untuk menjaga hubungan sekaligus lebih mengenal antara keduanya, saling berbagi cerita dan pengalaman sangat penting untuk dilakukan. Berbagi cerita atau berbagi masalah yang sedang dihadapinya merupakan tips jitu untuk menjaga suatu hubungan. Dengan anda bercerita masalah yang dihadapi, akan lebih mudah untuk mencari jalan keluarnya.

8. Saling Mendo'akan


Manusia adalah tempatnya salah dan khilaf. Tanpa kita sadari kita melakukan suatu hal diluar dugaan kita. Untuk itu do'a sangat penting untuk selalu dipanjatkan agar pasangan kita yang jauh di sana selalu dalam keadaan baik, dijaga hatinya untuk selalu setia dan diberikan kemudahan untuk semua urusannya.

Hubungan LDR bukanlah suatu hambatan dan masalah untuk menwujudkan kehidupan bersama. Akan tetapi, jadikanlah kesempatan itu untuk membangun suatu hubungan yang kuat yang dilandasi dengan kepercayaan dan kesetiaan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar