Skip to main content

Cara Agar Foto Di Whatsapp Tersimpan Otomatis Di Galeri HP

Whatsapp memiliki pengaturan apakah anda ingin menyimpan foto di chatingan whatsapp tersimpan otomatis di gallery HP anda atau tidak. Jika anda ingin menyimpannya secara otomatis kami akan menunjukkan kepada anda bagaimana caranya. Namun jika memory handphone anda terbatas maka di khawatirkan akan cepat penuh karena dalam tiap hari akan banyak orang yang mengirim gambar melalui whatsapp terlebih jika anda bergabung dalam group dengan pengguna aktif.

Cara Agar Foto Di Whatsapp Tersimpan Otomtis Di Galeri HP

Beberapa hal lain yang perlu anda atur agar semua gambar langsung tersimpan dalam galeri handphone anda adalah Data dan storage usege dimana pada menu ini akan mengatur auto download semua media yang dikirim melalui wa, baik itu gambar, audio, video dan dokumen. Selain itu apakah anda akan mendownloadnya dengan menggunakan paket data anda atau menggunakan wifi semua pengaturannya sudah tersedia tinggal anda aktifkan saja.

Baca Juga : Cara Menyimpan Video dan Gambar Di Status Whatsapp Teman

Namun banyak pengguna HP android atau Iphone yang mensetting dengan memilih tidak mengaktifkannya, mereka hanya ingin mendownload saja foto atau dokumen lain yang dianggap penting. Namun jika anda menginginkan sebaliknya itu juga bukanlah masalah anda bisa menghapusnya ketika anda sudah tidak menginginkannya ada di HP anda.

Cara Agar Foto Di Whatsapp Tersimpan Otomtis Di Galeri HP


Untuk melakukan settingan ini silahkan ikuti panduan berikut ini :

1. Buka aplikasi WA lalu pilih tab Chats dan pilih menu titik tiga (Option) yang ada pada pojok kanan atas.


2. Kemudian pilih Setting (Setelan)
3. Pilih Chats

4. Pada menu Media Visibility silahkan anda aktifkan



Nah jika anda sudah mengaktifkannya maka semua gambar/foto yang terkirim whatsapp akan menyimpan secara otomatis ke dalam Galeri handphone anda.

Baca Juga : Cara Membagikan Video Youtube Ke Status Whatsapp

Cara Agar Gambar Terdownload Otomatis


Selanjutnya silahkan lakukan pengaturan pada titik tiga di sebelah atas untuk melakukan pengaturan agar semua foto yang dikirim kepada anda baik chatingan pribadi maupun group terdownload otomatis

1. Pilih settingan kembali pada titik tiga di tab chats dan Pilih Settings



2. Lalu pilih Data Anda Storage Usage

3. Pada bagian menu Media Auto-Download silahkan memilih pada tiga opsi, yaitu menggunakan mobile data, wifi atau roaming selanjutnya klik yang anda pilih  dan centang dokumen apa yang ingin terdownload otomatis. Dan jika anda menginginkan semua media tersebut tidak terdownload silahkan anda hilangkan centangnya.



Cukup mudah bukan ? Silahkan anda lakukan dengan langkah langkah sebagaimana yang telah kami jelaskan diatas. Silahkan bagikan kepada teman taman anda agar mereka juga tau cara agar foto di Whatsapp tersimpan otomatis dalam Galeri HP anda. Semoga membantu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar