Skip to main content

Cara Membagikan Video Youtube Ke Status Whatsapp

Fitur status pada whatsapp semakin menjadi magnet aplikasi perpesanan ini semakin di sukai. Para pengguna sangat memanfaatkan fitur ini dengan berbagai macam hal dari mulai jualan, promosi apa hingga apa yang ia sedang kerjakan detik itu baik dalam bentuk text, gambar maupun video yang berasal dari youtube.


Ini tidak lepas dari peran whatsapp yang menjadi bagian kehidupan pengguna dalam keseharian saat ini baik untuk komunikasi maupun untuk berbagi informasi. Walaupun persaingan dalam dunia digital  utamanya dalam dunia perpesanan whatsapp tetap keluar menjadi jawara ini tidak lepas dari team yang selalu melakukan inovasi. Contohnya dulu fitur status hanya bisa kita isi dengan text dan gambar namun sekarang kita sudah bisa mengatur video yang anda sukai dari youtube untuk menjadi status.

Cara Membagikan Video Youtube Ke Status Whatsapp


Nah pada artikel ini akan dijelaskan secara mendetail bagaimana cara memasang video youtube pada status whatsapp anda. Simak langkah langkah di bawah ini :

Ada dua cara dalam membagikan video youtube di status whatsapp anda yaitu secara langsung berupa tautan  dan dengan satunya lagi berupa video yang telah anda download. Tentunya masing masing cara memiliki kelebihan dan kelemahan masing masing. Untuk yang membagikan secara langsung hanya akan berupa tautan saja dan itupun jika klik tautannya baru akan muncul thumbnail dari link tersebut. Namun kelebihannya selain langsung tahu sumber videonya teman anda bisa melihat videonya secara penuh

Sedangkan jika yang berupa video yang anda download maka teman anda bisa melihat videonya secara langsung, anda juga bisa mengatur bagian mana yang ingin anda jadikan status. Namun kelemahannya video anda terbatas anda jika ingin penuh anda harus membuat beberapa status.

Baca Juga : Cara Menyimpan Video dan Gambar Di Status Whatsapp Teman

1. Secara Langsung


Biasanya setatus ini di buat setelah anda melihat youtube dengan menggunakan aplikasi dan anda tertarik untuk membuatnya sebagai status di whatsapp anda tapi anda tidak ingin menghabiskan kouta anda anda bisa membagikannya dengan secara langsung. Misalkan anda ingin membagikan lagu romantis cara mengirimnya ke status anda adalah dengan menekan tombol share yang ada di bawah pada video tersebut lalu pilih whatsapp dan pada tampilan Send to pilih My Status lalu klik tanda panah di bawah. Maka tampilannya seperti di bawah.

Atau anda bisa memiliki copy link lalu buka status whatsapp dan pilih status text pastekan di halaman kosong tersebut dan tunggu sampai thumbnailnya keluar lalu tinggal anda klik tanda panahnya.

Baca Juga : Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Status Whatsapp Kita Dengan Mudah



2. Mendownloadnya Lalu Jadikan Status


Nah untuk cara yang kedua ini adalah dengan menjadikan videonya langsung menjadi status. Caranya adalah mendownload terlebih dahulu dari youtube. Kemudian setelah videonya anda dapatkan lalu anda upload ke status whatsapp anda berhubung durasi terbatas hanya 30 detik saja anda bisa mengatur bagian mana yang ingin anda jadikan status.

Dikarenakan youtube tidak menyediakan tombol download maka Jika anda ingin mendownload silahkan  mengikuti langkah mudahnya di bawah sampai anda jadikan status :

1. Silahkan buka video dari aplikasi youtube anda kemudian klik share pada bagian bawah video
2. Kemudian klik copylink
3. Buka browser dan pastekan link videonya di searchbar pada bagian atas browser
4. ketika sudah muncul tampilan versi mobilenya silahkan tambahkan ss didepan kata youtube
5. Maka akan diarahkan kepada situs savefrom.net untuk mendonwload videonya
6. Setelah di download maka anda sudah bisa membuta status video di whatsapp anda.


Nah setelah videonya sudah tersimpan dalam Gallery HP ada silahkan sekarang kita bagikan ke status WA anda caranya silahkan buka tab status, lalu pilih videonya dan pilihlah 30 detik bagian video yang akan di jadikan status dan klik tanda panah di bawah.



Nah itulah cara membuat status dari video youtube, caranya mudah bukan? nunggu apalagi yuk bikin status sekarang juga biar keren !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar