Skip to main content

Doa Ketika Ada Angin Kencang Yang Menakutkan

Dengan perkembangan teknologi untuk mengetahui kapan akan terjadi angin kencang bukanlah hal yang sulit. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) selalu merilis kapan saja akan terjadi cuaca yang buruk agar memberikan kewaspadaan kepada masyarakat. Namun walaupun begitu kita harus tetasp waspada dan banyak berdoa kepada Allah meminta perlindungan dari kejadian kejadian yang menakutkan yang disebabkan angin yang kencang.

Doa Ketika Ada Angin Kencang Yang Menakutkan

 Angin merupakan anugrah Allah yang sangat besar yang diberikan kepada semua makhluk Allah yang ada di bumi, karena dengan anginlah manusia dan hewan serta tumbuhan bisa menghirup oksigen setiap hari. Bisa merasakan kesejukan dari panasnya matahari, Tanaman tumbuh tersebar dan banyak yang lainnya oleh karenanya keberadaannya harus kita syukuri nikmat ini. Namun terkadang angin bisa menjadi bencana bagi manusia jika bertiup melebihi standar kecepatan yang dibutuhkan manusia.

Baca Juga : Doa Nabi Musa Ketika Dalam Kesulitan

Beberapa angin yang berbahaya yang terjadi disekililing kita adalah seperti angin puting beliung, angin topan dan lain sebagainya. Angin yang kencang tidak mesti di ikuti hujan dan petir terkadang pada musim panas juga ada angin kencang yang kecepatannya sungguh menakutkan yang mampu memporak porandakan apapun.

Angin seperti ini bisa terjadi kapan saja dan membahayakan kita bisa besok bisa sekarang atau di masa yang akan datang, tidak ada yang tau pasti kapan musibah itu akan datang. Kita bisa baca di media online maupun menonton di televisi angin dengan kecepatan yang tinggi bisa membuat kapal tenggelam, pohon roboh dan menimpa mobil dan rumah, Pesawat jatuh dan masih banyak lain musibah yang disebabkan karenanya.


Sampai saat belum ada yang bisa meredakannya kecuali hanya Allah. Allah maha mengatur segalanya termasuk angin, oleh karenanya kita hanya bisa memasrahkan segalanya kepada Allah, menyandarkan kepadaNya kehidupan ini dengan melakukan amalan yang selaras dengan keinginan kita yaitu dengan banyak berdoa dan berdzikir kepada Allah dan mensyukuragar kita dijauhkan dari mara bahaya yang akan menimpa kita.

Islam telah mengajarkan sebuah doa yang sangat dianjurkan di baca saat terjadi angin kencang, doa ini sudah umum diajarkan pada ulama’ dan tentunya doa ini berasal langsung Rasulullah atau sesuai sunnah karena doa ini termuat dalam hadist yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari 4/76 dan Imam Muslim 2/616. Berikut ini doanya :


اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَمَا فِيْهَا وَخَيْرَمَآ اَرْسَلْتَ بِهِ، وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّمَآ اَرْسَلْتَ بِهِ

ALLOOHUMMA INNI AS-ALUKA KHOIROHAA WA KHOIRO MAA FIIHAA WA KHOIRO MAA ARSALTA BIHI WA A'UUDZU BIKA MIN SYARRIHAA WA SYARIIMAA ARSALTA BIHI

Artinya :

Ya Allah! aku mohon kepadaMu kebaikannya (angin) dan kebaikannya apa yang ada padanya, dan kebaikan yang dibawanya, dan aku berlindung kepadaMu dari kejahatannya dan kejahatan yang ada padanya dan kejahatan yang dibawanya.

Selain membaca doa diatas ada juga yang menganjurkan untuk melantunkan adzan ini terbukti dalam sebuah video yang sempat viral beberapa tahun lalu dengan izin Allah angina kencang yang disertai hujan berhenti perlahan. Ada juga angin kencang yang berhenti setelah dilantunkan ayat ayat suci Al-Qur'an. Intinya dalam kondisi apapun jangan lupa untuk berdoa dan berdzikir kepada Allah karena hanya Allahlah yang bisa mengencangkan angin dan meredakannya dan Allahlah yang membuat angin berbahaya atau tidaknya.

Baca Juga : 5 Doa Dalam Perjalanan Agar Diberi Keselamatan Hingga Sampai Ketujuan


Berdoa tidak harus menggunakan Bahasa arab, bagi anda yang tidak bisa membaca tulisan arab anda bisa berdoa dengan menggunakan bahasa Indonesia/latin atau bahasa sehari hari yang anda gunakan. Allah maha memahami terhadap semua permohonan hambanya bahkan yang terbaik untuk hambanya. Allah telah memerintahkan kita untuk terus berdoa kepadanya dan Allah berjanji akan mengabulkannya. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kita semua aamiin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar