Ingin Cepat Bisa Mengetik 10 Jari Dalam Waktu Singkat ? Begini Caranya !

Apakah anda ingin bisa mengetik 10 jari ? supaya bisa mengetik dengan cepat layaknya orang yang sudah mahir menggunakan komputer? kami memiliki caranya yang bisa memandu anda agar segera mahir menggunakan semua jari jari untuk menari nari diatas keybord, asalkan anda semangat memperaktekkan apa yang kami berikan anda pasti bisa dalam waktu yang singkat.


Yang dimaksud dengan mengetik 10 jari adalah menggunakan semua jari anda dengan maksimal pada tombol keybord agar cepat dalam mengetik. Adapun manfaat  menggunakan semua jari dalam mengetik adalah bisa meminimalisir kesalahan dalam mengetik dan kecepatan mengetikpun akan semakin meningkat. Memang awalnya anda akan merasa kesulitan melakukannya namun jika anda sering praktek dengan cara kami maka perlahan anda sudah bisa menggunakan 10 jari anda.

Baca Juga : Cara Memunculkan Keyboard Arab Di Laptop Dengan Mudah

Untuk pemula yang baru menggunakan komputer biasanya menemukan angka atau huruf saja sangatlah susah, walaupun anda sudah terbiasa dengan lokasi tombol di keybord HP anda belum tentu juga bisa dengan cepat menyesuaikan dengan keybord komputer atau laptop karena keduanya sangatlah berbeda. Jika anda tidak biasa melatihnya maka untuk bisa mengetik seperti "membabi buta" sepertinya akan sulit.


Cara Cepat Bisa Mengetik 10 Jari Dalam Waktu Singkat


Hidup di zaman dengan kecanggihan teknologi saat ini, mengetik adalah kebutuhan setiap hari sehingga belajar bagaimana menggunakan keybord dan memaksimalkannya adalah bagian terpenting dalam belajar komputer itu sendiri. Nah berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan skill anda dalam mengetik.

1. Malailah Dengan Menggunakan 10 Jari


Hal dasar pertama jika anda ingin bisa mengetik dengan 10 jari anda harus mengetahui dimana saja jari jari anda harus diletakkan. Ini adalah posisi awal setiap anda akan mengetik lalu anda tinggal merayapkan jari jari anda pada tombol yang lainnya. Nah untuk letak dasar jari-jari kiri Anda ditempatkan pada tombol A, S, D, dan F. Sedangkan untuk jari-jari kanan Anda berada di tombol J, K, L dan? Jempol Anda ada di bilah spasi.



Anda harus memulai menggunakan jari jari anda mulai saat ini. Awalnya akan merasakan ketika justru semakin lambat dari sebelumnya namun seiring dengan kebiasaan lama lama juga akan semakin terbiasa dan mengetik anda perlahan akan kembali cepat bahkan melebihi dari sebelumnya. Singkirkan dengan segera kebiasanya mengetik dengan mematuk dengan menggunakan kedua telunjuk anda. Jika anda kembali kebiasaan anda maka anda akan sulit untuk bisa melatih jari anda.

2. Praktek Dan Praktek


Praktek adalah kunci keberhasilan anda disini, lakukan sesering mungkin untuk mengetik kalimat kalimat dengan menggunakan microsoft Word atau aplikasi yang lainnya sambil menghafalkan letak posisi touch pada keybord. Awalnya mulailah dengan mengetik rangkaian kalimat bahasa Indonesia karena yang paling mudah. Semakin sering anda latihan seperti ini maka perlahan jari jari anda akan hafal posisi touch dan andapun akan mulai jarang melihat ke keybord dan jika sudah sampai tahap ini kemampuan mengetik anda dijamin sudah semakin cepat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Asus Langsung Masuk Bios Terus

3. Gunakan Aplikasi Atau Game


Jika anda mulai bosan dengan mengetik kalimat demi kalimat, maka cara yang menyenangkan adalah belajar mengetik dengan menggunakan aplikasi atau game. Ini sangat cocok buat pemula seperti anda jadi tidak membosankan malah justru dengan belajar mengetik dengan menggunakan aplikasi atau game akan mempercepat pasalnya anda akan senang melakukannya. Beberapa aplikasi yang bisa anda coba adalah :

Typer Shark Duluxe

Salah satu game yang menyenangkan bagi anda yang ingin belajar mengetik adalah Typer Shark Duluxe, game ini akan mengandalkan kecepatan mengetik kata yang ada pada ikan hiu. Jika anda berhasil mengetik sebelum sampai kepada penyelam maka hiu tersebut akan mati dan menghilang. Game ini cocok buat diberikan kepada anak anak agar bisa tanpa terasa telah belajar mengetik.

Type Racer

Game lain yang tidak kalah serunya buat anda yang lagi belajar mengetik cepat adalah Type Racer, Game sederhana yang menyenangkan ini tidak jauh beda dengan Typer Shark Duluxe namun kamu akan bertanding dengan yang lainnya dengan mengetik kata yang ada di bawah race mobil. Siapa yang duluan habis mengetik kata tersebut maka dialah yang akan keluar menjadi pemenang. Permainan ini hanya bisa anda mainkan secara online.

Typing Maniac

Game ini hanya bisa dimainkan secara online. Anda harus bersaing dengan pemain lain untuk mengumpulkan point dengan mengetik kata kata tersebut sebelum semuanya menyentuh tanah. Siapa yang paling banyak mengetik kata tersebut maka dialah yang akan paling banyak ponint, gimana seru bukan?

Nah itulah cara yang kami berikan untuk anda agar anda segera bisa menfungsikan kesepuluh jari anda untuk mengetik secara berutal di komputer anda. Apakah anda sudah siap menjadi pengetik 10 jari tercepat di dunia? berlatih dan berlatihnya saya yakin jika anda rutin berlatih dalam hitungan bulan kemampuan mengetik anda diatas rata rata.
LihatTutupKomentar
Cancel