Skip to main content

Kisah Nyata, Dahsyatnya Ketika Allah Mengabulkan Doa Hambanya

Dalam ceramahnya Habib Ahmad Al-habsy mengisahkan tentang kedahsyatan ketika Allah mengabulkan doa hambanya. yaitu tentang kisah seorang dokter di negara Pakistan yang bernama dokter Hisyam. Dokter Hisyam ini ahli dibidang tulang dan syaraf, beliau dokter paling top paling terkenal di jazirah arab, banyak orang datang dari luar negeri yang datang kepadanya untuk berobat dan itupun harus ngantri berbulan bulan untuk bisa berjumpa beliau.

Kisah Nyata, Dahsyatnya Ketika Allah Mengabulkan Doa Hambanya

Sampai pada suatu saat dokter Hisyam ini mendapatkan undangan seminar tentang ilmu yang ia dalami. Namun pada saat beliau sedang menaiki pesawat terjadi cuaca yang buruk dan mengharuskan pesawat tersebut turun. Dan pesawatpun terpaksa mendarat di bandara terdekat yang bukan bandara komersil.

Karena diperkirakan masih lama, akhirnya dokter Hisyam mencari untuk naik mobil melanjutkan perjalanan tapi ditengah perjalanan mobilnya macet karena cuaca semakin buruk dan tidak bisa melanjutkan. Karena sudah malam akhirnya dokter Hisyam turun dan pada waktu turun dirinya hanya melihat rumah yang sudah jelek dan sudah rapuh, lalu dia mengetok pintu tersebut dan yang buka seorang nenek lalu nenek tersebut mempersialahkan dokter Hisyam masuk. Dan ketika menikmati hidangan, nenek tadi kembali kekursinya dan berdzikir dan berdoa kepada Allah, dokter hisyam bergumam dalam hatinya “luar biasa nenek ini”.

Baca Juga : Ketika Seekor Anjing Membuat Abu Yazid Al-Busthami Menangis

lalu tanpa sadari dokter Hisyam melihat ada seorang anak yang terbujur kaku disamping nenek ini, lalu bertanyalah dokter Hisyam “ anak yang disebelah kau ini siapa?”.
Nenek : Oh ini cucuku
Dr. Hisyam : Dimana orang tuanya ?
Nenek : Orang tuanya sudah meninggal.
Dr. Hisyam : Kenapa anak ini dari tadi saya lihat tidak bergerak?,
Nenek : Cucu saya ini ada kelainan saraf dan tulangnya yang menyebabkan sekujur tubuhnya tidak dapat bergerak. Dan katanya orang disini tidaka da yang bisa mengobati kecuali dokter yang terkenal dan namanya dokter hisyam ada dinegara syam. Tapi apalah daya saya orang miskin tidak punya apa apa, untuk pergi kekota saja yang dekat saja saya tidak mampu apalagi naik pesawat ke negara lain, tapi saya punya Allah kalau Allah sudah berkehendak untuk mengabulkan doa saya maka tidak ada yang tidak mungin, makanya saya terus mohon kepada Allah.

Baca Juga : Subhanallah, Kisah Ini Menjadi Bukti Betapa Luhurnya Akhlak Rasulullah

Maka ketika dokter Hisyam mendengar jawaban nenek tadi badannya gemetar, lalu beliau berkata "Ya Allah ternyata pesawat gak bisa melanjutkan perjalanan turun dibandara darurat, saya naik mobilpun macet dan diberhentikan oleh Allah didepan rumah nenek ini, semua kejadian ini hanya untuk mengabulkan doa nenek tua ini yang tidak pernah berputus asa memohon kepada Allah SWT. Jadi semuanya hanya cara Allah mengabulkan doa si nenek tadi. Beginilah kalau Allah sudah mengabulkan doa seorang kita gak perlu mikir bagaimana caranya. Si nenek tadi tidak perlu perlu susah susah datang dan mengumpulkan uangt untuk naik pesawat membawa cucunya, dokter Hisyamnya yang dikirim oleh Allah kepadanya. Subhanallah !

Maka memintalah kepada Allah, karena Allah senang kepada hamba yang memohon kepadanya karena itu adalah perintah Allah dalam Al-Qur’an malah justru orang yang tidak pernah berdoa kepadanya adalah orang yang sombong yang tidak butuh sama Allah.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Dan Rabbmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina“. (QS. Ghafir: 60).

Bedoalah kepada Allah tanpa kenal lelah, jangan berputus asa jika doa doa Allah belum dikabulkan karena Allah maha mengetahui kapan dan waktu dan cara yang terbaik untuk mengabulkan permohonan hambanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar