Skip to main content

Motif Gambar Batik Indonesia Paling Terbaru

Batik menjadi salah satu warisan budaya Indonesia. Bahkan, saat ini sudah begitu banyak motif batik yang beredar. Gambar batik sendiri cukup beragam namun tidak sembarangan. Karena, setiap gambar memiliki maknanya sendiri. Tidak heran, jika banyak yang memang cukup berminat terhadap penggunaan batik.

Motif Gambar Batik Indonesia Paling Terbaru

Sampai saat ini, sudah cukup banyak sekali gambar batik yang bisa anda gunakan. Karena, gambar yang terdapat pada batik bisa merepresentasikan sebuah makna. Untuk itu, anda juga harus memahaminya dengan lebih dalam lagi. Karena, biasanya banyak yang memilih dalam gambar yang terdapat pada batik. Ingin tahu ulasan lebih jelasnya? Anda bisa membaca artikel di bawah ini.

Gambar Batik Indonesia Lengkap


Dibawah ini, akan kami sampaikan beberapa gambar batik yang memang terbaru dan memiliki arti tersendiri.

Motif Batik Banjarnegara



Banjarnegara merupakan salah satu daerah yang cukup terkenal akan batiknya. Di daerah ini, berbagai macam motif tersedia dan bisa anda pilih. Termasuk untuk batik banjarnegara yang memang sangat cocok untuk anda miliki. Karena, perpaduan dari gambar dan maknanya begitu mendalam.
Memiliki gambar batik bunga dengan corak warna yang gelap menjadikannya sangat unik. Terutama, untuk tambahan corak seperti sungai serayu dan lainnya juga sangat cocok. Bahkan, ada juga tambahan motif berupa lumbu pari. Bagaimana, sangat menarik bukan? Jadi, memang sangat direkomendasikan untuk dapat anda gunakan.

Baca Juga : 10 Alat Musik Tradisional Indonesia, Daerah Asal Dan Cara Memainkannya

Motif Parang Rusak



Motif yang satu ini sudah cukup dikenal oleh masyarakat. Termasuk dalam gambar batik simple yang sampai saat ini masih banyak peminatnya. Untuk desainnya sendiri yaitu berupa barang parang. Tidak hanya itu saja, namun di balik gambar ini memiliki banyak sekali arti di dalamnya. Jadi, anda harus mengetahuinya.

Untuk artinya, yaitu menggambarkan mengenai pertarungan dari manusia untuk melawan kejahatan. Pertarungan ini untuk mengendalikan diri dari segala hal yang buruk. Terutama, yang memang terjadi pada manusia. Agar, manusia menjadi lebih bijaksana serta mulia dalam melakukan segalanya. Untuk menjalani kehidupan lebih baik. Biasanya, untuk motif ini memiliki warna simple seperti coklat, putih maupun lainnya.

Batik Kawung



Mungkin, banyak dari anda yang sudah mengenal batik kawung. Batik ini memang memiliki hal yang cukup unik. Terutama, untuk gambarnya sendiri. Gambar batik kawung yaitu berupa buah kawung atau buah aren. Di era dahulu, penggunaan batik ini hanya diperbolehkan oleh orang kerajaan saja.
Terutama, digunakan oleh para raja maupun permaisuri. Disisi lain, motif dari batik ini juga terdapat gambar salib di antara  obal yang di acu pada sumber energi universal. Memang terkesan sangat unik. Jadi, tidak heran jika banyak yang mencari motif ini.

Batik Semen



Motif batik ini sangat cocok untuk digunakan untuk keperluan umum. Karena, untuk desain yang ditampilkan juga sudah cukup modern. Termasuk dalam gambar batik daun yang cukup unik. Selain itu, di padukan dengan pola berupa gunung memberikan kesan tersendiri.

Tidak heran, jika banyak sekali masyarakat yang sangat ingin menggunakan motif ini. Karena, untuk keunikannya memang sangat diutamakan. Jadi, apakah anda juga tertarik untuk menggunakan motif batik ini?

Baca Juga : 8 Pewarna Alami Dari Tumbuhan Yang Bikin Makanan Tambah Menarik

Begitulah, ulasan lengkap mengenai gambar batik yang terbaru. Sebagai masyarakat Indonesia, sudah seharusnya anda paham dan mengerti. Jadi, anda sudah tertarik untuk menggunakan yang mana? Semua batik diatas sudah pasti sangat berkualitas!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar