Skip to main content

3 Tips Sederhana Membangun Rumah Tangga yang Romantis

Memiliki rumah tangga yang romantis adalam impian semua pasangan, namun tidak semua bisa menggapainya karena menyatukan dua pribadi yang berbeda bukanlah perkara yang mudah. Keduanya akan selalu berbeda dalam menghadapi berbagai problema yang menerpa. Tapi membangun romantisme dalam rumah tangga bukanlah tidak mungkin asalkan anda bisa melakukan 3 tips sederhana yang akan kami bagikan.

3 Tips Sederhana Membangun Rumah Tangga yang Romantis

1. Jadikan Pernikahan Sebagai Sarana Cinta Kepada Allah


Jika pernikahan sebagai sebagai tujuan untuk menggapai kecintaan kepada Allah maka masing masing suami istri akan melakukan apa yang diperintahkan dan menjauhi semua yang menjadi kemurkaan Allah.  Keduanya selalu berusaha semaksimal mungkin untuk membahagiakan pasangannya karena dalam islam kebahagian pasangan adalah keridhaan Allah dan dengan dasar inilah mereka akan selalu menjaga romantisme dalam keluarga, lemah lembut dan saling menjaga perasaan diantara keduanya. Cinta yang tulus karena Allah inilah yang akan mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Rasulullah SAW Bersabda :

إِنَّ اللهَ إِذَا ارَادَ بِاهْلِ بَيْتٍ خَيْرًا أَدْخَلَ عَلَيْهِم الرِّفْقَ

"Sesungguhnya jika Allah menghendaki kebaikan bagi sebuah keluarga maka Allah akan memasukkan kelembutan kepada mereka." (HR. Imam Ahmad )

2. Saling Memberi Kejutan/Hadiah


Walaupun hal ini dianggap sebagian orang sebagai hal yang remeh namun memberikan hadiah kepada pasangan akan menumbuhkan dan memperbaharui rasa romatisme. Tidak hanya memberikan hadiah saja memberikan kejutan berupa penampilan atau hal lain juga bisa menambahkan rasa kasih sayang diantara keduanya. Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah SAW "Saling memberi hadiahlah. Niscaya kalian akan saling mencintai." (HR BUkhari).

Baca Juga : 



3. Beribadah Bersama Sama


Tips seherhana yang terahir ajaklah pasangan anda untuk melakukan ibadah bersama sama, shalat berjamaah, puasa bersama sama jika punya biaya ajaklah untuk umrah dan haji bersama. Selain menumbuhkan rasa kasih sayang ibadah yang dilakukan secara bersama sama akan mendatangkan keberkahan dalam kehidupan rumah tangga ini sama artinya dengan mewujudkan nilai nilai agama dalam keluarga. Hal ini seleras dengan hadist Rasulullah bahwa keluarga yang dikehendaki baik oleh Allah maka akan dipahamkan terhadap agama.

Nah itulah tips yang bisa kami bagikan, silahkan diterapkan dalam rumah tangga anda, semua tips ini sudah diterapkan dalam kehidupan rumah tangga Rasulullah SAW yang menjadi panutan keluarga umat Islam semuanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar