Skip to main content

Cara Bikin Es Gabus Coklat Dari Tepung Hunkwee Yang Enak Dan Empuk

Salah satu ide bisnis jajanan anak sekolah yang laris dijual adalah es gabus. Es ini merupakan jajanan yang populer pada era 80 hingga 90an namun anak anak zaman saat ini juga dengan jajanan ini karena rasanya yang enak dan empuk. Nah ini kesempatan buat anda yang sedang mencari ide bisnis anda bisa menjual es ini disekolah atau dirumah.

Cara Bikin Es Gabus Coklat Dari Tepung Hunkwee Yang Enak Dan Empuk

Pada tulisan kuliner kali ini kami akan membagikan cara membuat es gabus dengan bahan dasar menggunakan tepung Hunkwee. Sebenarnya anda bisa membuatnya dari bahan lain seperti tepung maizena, agar agar seriti atau bahan yang lainnya sesuaikan dengan selera anda mana yang paling enak. Namun pada resep kali ini kami menggunakan bahan tepung hunkwee yang warna coklat. Tepung ini bisa anda dapatkan dipasar pasar atau tempat tempat yang menjual bahan bahan kue.

Baca Juga :



Rasa coklat merupakan rasa kesukaan anak anak, alasan itulah resep kali ini kita menggunakan tepung warna coklat. Ada banyak aneka resep membuat es gabus seperti pelangi, pop ice, celup dan sebagainya. Nanti anda bisa mengembangkannya sesuai dengan selera anda namun caranya sama dengan yang akan kami sampaikan disini.

Cara Bikin Es Gabus Coklat Dari Tepung Hunkwee


Bahan Bahan :


1. 800 ml air
2. 1 bungkus tepung Hunkwee rasa coklat
3. 60 ml santan kental
4. Gula pasir dengan ukuran sesuai selera
5. Susu kental manis rasa coklat secukupnya
6. Garam
7. 2 lembar daun pandan

Cara Membuatnya :


1. Taruh air pada panci, lalu campurkan semua bahan masak dengan api ukuran sedang biarkan hingga meletup letup/kental.
2. Setelah kental ambil daun pandan lalu tiriskan pada loyang
3. Lalu keluarkan dari loyang seperti mengeluarkan puding
4. Dan yang terahir potong potong es gabus sesuai selera lalu bungkus dengan plastik dan bekukan dalam freezer.
5. Setelah beku es sudah siap dijual/dikomsumsi.

Bagaimana sederhana saja bukan untuk membuatnya kami yakin anda juga bisa membuatnya dirumah. Modal yang diperlukan tidaklah banyak hanya kisaran 10 ribu hingga 20 ribu saja. Mencobalah dirumah hingga benar benar mendapatkan rasa yang enak dan terasa empuk di lidah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar