Skip to main content

Cara Menghilangkan Kerak Pada Kepala Bayi Baru Lahir Hanya Dalam Waktu Semalam

Kerak pada kepala bayi memang sering terjadi utamanya kepada bayi yang baru lahir. Walaupun hal ini tidak berbahaya namun tidak elok saja ketika dilihat karena terlihat seperti kotoran yang menempel, Oleh karena perlu dibersihkan dengan segera karena kebersihan badannya akan semakin membuatnya terlihat menggemaskan.

Cara Menghilangkan Kerak Pada Kepala Bayi  Baru Lahir Hanya Dalam Waktu Semalam

Dalam dunia kedokteran kerak ini disebut cradle cap atau Dermatitis Seboroik dalam keseharian masayarakat. banyak yang menyebutnya sebagai tahi lutung. Bentuk kerak ini seperti sisik dan berwarna agak keputihan/kekuning kuningan dan berminyak, lengket serta bertumpuk. Kerak ini hanya berada di bagian kepala saja namun beberapa anggota badan lainnya seperti pada alis juga sering kita temui.

Penyebab Kerak Pada Kepala Bayi


Penyebab timbulnya kerak ini belum diketahui secara pasti namun banyak dari kalangan medis mengatakan bahwa kerak ini penyebnya adalah karena hormon ibu yeng memproduksi minyak berlebih pada jaringan kulit bayi sehingga kelenjar kulit bayi akan mengeluarkan sebum yang banyak dan kemudian akan menempel pada kulit bayi. Perlahan kerak ini akan mengelupas seperti ketombe.

Secara umum kerak ini bisa hilang dengan sendirinya seiring dengan tumbuh kembang usia si bayi. Namun tentunya para ibu tidak akan senang melihat bayinya penuh kerak dikepalanya. Tapi yang perlu di perhatikan adalah jangan melakukan hal yang sekiranya bisa membuatnya merasa sakit apalagi hingga berbahaya bagi bagi kepala si kecil.

Baca Juga : Bayi Sering Muntah setelah Menyusu, Ini Tips Sederhana yang Terbukti Ampuh Mengatasinya

Mengilangkan Kerak Pada Kepala Bayi Baru Lahir


Nah kami memiliki solusi dan sudah terbukti bisa membersihkan kerak tersebut hanya dalam semalam saja dan kepala bayi anda akan bersih dari kerak tersebut. Dan cara inipun sangat aman karena bahan yang gunakanpun memang bahan yang biasa digunakan pada bayi.

Bahan yang kami gunakan adalah Baby Oil, anda bisa mendapatkannya di toko toko bayi atau apotik, Ingat ya usahakan menggunakan baby oil dengan merek yang sudah dipercaya. Caranya sangat mudah anda tinggal mengusap kepalanya dengan baby oil ini ketika bayi akan tidur pada malam hari nah waktu paginya tinggal and sisir terlebih dahulu untuk membuang kerak yang sudah melunak. Kemudian tinggal anda bersihkan sisa sisanya dengan menggunakan shampoo khusus bayi saat memandikannya. Dan lihatlah hasilnya semua kerak tersebut akan bersih.

Baby Oil Untuk Menghilangkan Kerak Di Kepala Bayi


Baca Juga : Bayi Cegukan, Begini Cara Yang Benar Dan Aman Mengatasinya

Nah itulah cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan kerak yang ada pada kulit kepala bayi anda. Jika masih terdapat sisa silahkan anda ulangi cara tersebut diatas hingga benar benar bersih. Semoga ini bisa membantu para bunda untuk menghilangkannya jangan biarkan sampai hilang dengan sendirinya karena jika dibiarkan berlama menempel pada kulit bayi anda akan menimbulkan bau yang tidak sedap.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar