Skip to main content

Cara Transfer Foto Dari HP Ke Laptop Menggunakan Kabel Data

Mentransfer berbagai macam file dari handphone ke komputer saat ini bukanlah perkara yang rumit. Teknologi sudah semakin canggih hanya dengan hitungan menit data anda sudah bisa memindahkannya. Ada banyak teknologi yang bisa anda gunakan dari mulai yang menggunakan kable data hingga yang menggunakan bluetooth/wifi.

Hadirnya smartphone (handphone canggih) membuat segalanya menjadi mudah, termasuk dalam mengambilan foto. Anda sudah tidak perlu membawa kamera yang berat cukup dengan handphone anda sudah anda sudah bisa mengabadikan moment indah anda. Kamera handphone saat ini sudah canggih dengan kualitas yang tidak kalah baik dengan kamera digital. Anda tidak usah kawatir walaupun penyimpanan memory HP saat ini masih terbatas tidak sebesar pada komputer anda bisa memindahkannya.

Cara Transfer Foto Dari HP Ke Laptop Menggunakan Kabel Data

Nah pada ulasan kali ini kami akan memberikan tutorial kepada anda bagaimana cara memindahkan foto dari HP anda dengan menggunakan kabel data atau bisa juga disebut dengan kabel USB. Kabel ini multifungsi bisa sebagai charger namun bisa juga anda jadikan media untuk mentransfer file dari HP ke komputer/laptop atau perangkat lainnya. Pada awalnya teknologi USB digunakan pada flashdisk lalu kemudian hampir semua digunakan diberbagai teknologi.

USB (Universal Serial Bus) merupakan perangkat yang paling banyak digunakan saat ini karena pengiriman data dengan menggunakan USB lebih cepat dibanding dengan jenis kabel serial lainnya. Teknologi USB saat ini terus mengalami perkembangan dan saat artikel ini di publish teknologi USB sudah akan menginjak ke teknologi 4 dengan kecepatan tranfer data 40 Giga perdetik. Tidak bisa dibayangkan bagaimana kecepatannya !

Cara Transfer Foto Dari HP Ke Laptop Menggunakan Kabel Data


1. Silahkan anda pasang kabel data lalu anda colokkan micro USB pada hanphone anda dan bagian USB yang lebih besar anda tancapkan pada laptop/komputer anda
2. Maka akan muncul popup  " Allow Acces To Device Data ". Silahkan anda tekan Allow.


3. Maka muncul AutoPlay pada laptop anda lalu pilih " Open Device To View Files "


4. Maka memory penyimpanan akan tampil silahkan pilih foto yang ingin anda pindahkan apakah berada di Memory Eksternal atau pada memory internal.
5. Jika and menyimpannya di memory internal HP biasanya anda berada dalam folder DCIM
6. Setelah anda temukan gambarnya silahkan anda copy lalu anda pastekan pada penyimpanan di komputer anda.


Memindahkan Foto Dari HP Ke Flashdisk


Jika anda ingin menyimpannya di flashdisk secara langsung anda bisa membeli perangkat tambahan yang bernama OTG dengan OTG ini anda bisa memindahkan file secara langsung dari HP langsung ke flashdisk dengan proses copy paste. Namun jika anda tidak memiliki perangkat tambahan tersebut bisa anda pindahkan terlebih dahulu ke laptop/komputer baru kemudian anda pindahkan ke flashdisk.

Memindahkan Foto Dari HP Ke Flashdisk


Nah itulah ulasan tentang bagaimana cara mentranfer data dari HP anda ke komputer menggunakan kabel data. Perlu diketahui ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk memindah file dari perangkat satu dengan yang lain. Opsi yang tersedia sangat banyak sekali. Anda juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi file transfer seperti whatsapp, Share IT dan beberapa teknologi lainnya yang tidak bisa kami sebut datu persatu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar