Skip to main content

Gak Perlu Operasi ! Ini Obat Alami Atasi Radang Amandel

Amandel adalah penyakit yang membuat bengkak atau meradangnya tenggorokan. panyakit ini disebabkan oleh infeksi dari virus dan bakteri. Kondisi seperti ini dapat menyerang siapa saja, baik itu anak - anak maupun orang tua. Langkah terakhir dari penyakit ini adalah melalui operasi.

Gak Perlu Operasi ! Ini Obat Alami Atasi Radang Amandel


Amandel merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Namun, bila amandel bengkak dan meradang hingga membesar bisa menjadi sarang kuman.  Gejala yang timbul akibat radang amandel adalah sakit kepala. batuk, mual dan terasa sakit pada tenggorokan. Maka dari itu, sangat penting untuk megetahui penyebab serta cara penyembuhannya.

Pengobatan Amandel sangat beragam dari melalui operasi, meggunakan obat di apotik hingga memakai obat tradisional. Mengatasi amandel dengan memanfaatkan bahan alami, biasanya menjadi langkah awal yang sering dilakukan banyaka orang. Pasalnya, cara ini merupakan cara yang paling aman dibandingkan mengkonsumsi obat - obatan. Jika cara alami ini berhasil, maka amandel bisa sembuh dengan tanpa operasi.

Baca Juga : 7 Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami Paling Ampuh

Obat alami atasi radang amandel merupakan bahan yang mudah sekali ditemukan, diantaranya garam, jahe, kunyit, bawang putih dll. Dengan memanfaatkan kandungan alami dari beberapa bahan tersebut, maka amandel akan segera teratasi. Lalu bagaimana cara meyembuhkan amandel dengan bahan alami? Berikut penjelasannya untuk anda.

Gak Perlu Operasi ! Ini Obat Alami Atasi Radang Amandel


1. Berkumur Dengan Air Garam


Garam merupakan antiseptik alami yang dapat membantu mengurangi peradangan dengan cara membunuh bakteri dan virus. Sedangkan air memiliki efek menenangkan amandel. Cara menghilangkan amandel dengan menggunakan air garam cukup mudah. Yaitu larutkan setengan sendok teh air garam ke dalam segelas air hangat. Lalu gunakan air larutan tersebut untuk berkumur dan pastikan air tersebut sampai pada amandel. kemudian berkumurlah dengan air biasa guna untuk menghilangkan rasa asin.

2. Kunyit


Cara jitu menghilangkan amandel secara alami yaitu dengan cara menggunakan kunyit. Kunyit memiliki sifat antiinflamasi dan antiseptik alami, sehingga dapat melawan infeksi penyebab amandel.
Caranya, campurkan bubuk kunyit, lada hitam ke dalam segelas susu hangat. Kemudian minumlah selama 2 hingga 3 hari. Dengan demikian amandel akan sembuh secara perlahan.

3. Jahe Merah


Jahe merah memiliki sifat anti peradangan, anti virus dan anti bakteri. Dengan mengkonsumsi secangkir rebusan jahe merah yang dicampur madu  setiap pagi dan sore, maka amandel akan segera teratasi.

4. Bawang Putih


Bawang putih merupakan bahan masakan yang mempunyai banyak manfaat untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya adalah dapat mengobati amandel. Seperti halnya Kunyit, bawang putih juga memiliki sifat antibiotik dan antiinflamasi.

Caranya, untuk dewasa atau dengan kata lain penderinya sudah berusia dewasa, anda dapat mengunyah 1 siung bawang putih secara langsung. Namun jika anda tidak dapat melakukannya, karena aromanya yang cukup tajam, maka anda dapat melebihkan penggunaan bawang putih dalam setiap masakan.

5. Kayu Manis


Obat tradisional yang paling ampuh selanjutnya adalah kayu manis. Kandunganalami alami yang terkandung pada bahan ini dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang melekat di amandel. Selain itu, kayu manis juga dapat menghilangkan rasa sakit di tenggorokan sekaligus meredahkan pembengkakan.

6. Nanas


Nanas merupakan salah satu buah yang menjadi obat amandel yang mujarab. Nanas memiliki sifat antiinflamasi yang berfungsi untuk meredahkan bengkak dan mengurangi iritasi pada mandel. Nanas juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Caranya, anda dapat mengkonsumsi nanas secara langsung setelah dikupas. Selain itu anda juga dapat mengolah nanas, dengan cara dihaluskan lalu diminum airnya. Minum air perasan nanas dapat anda lakukan 2- 3 kali dalam sehari.

7. Jambu Biji


Jambu biji mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C yang terkandung dalam jambu biji dapat membantu mempercepat penyembuhan radang tengggorokan. Anda dapat mengolah jambu biji yang dijadikan jus, dan mengkonsumsinya 2 kali dalam sehari.

8. Air Perasan Lemon dan Madu


Air perasan lemon yang dicampur dengan madu merupakan pilihan tepat bagi anda yang suka dengan rasa asam. Selain menjadi pilihan minuman yang segar, kombinasi dari kedua bahan alami ini ternyata memiliki sifat antiinflamasi, anti bakteri dan anti virus. Beberapa kandungan tersebut sangat ampuh untuk melawan infeksi dan peradangan.

Baca Juga : 5 Resep Minuman Alami Penghilang Racun Dalam Tubuh, Bisa Membersihkan Ginjal Juga

9. Kulit Manggis


Jika anda mengupas manggis, jangan lantas membuang kulitnya begitu saja. Kulit mangis memiliki khasiat yang luar biasa, diantaranya dapat melawan berbagai penyakit, menyehatkan tubuh. Kulit manggis juga berkahsiat sebagai obat amandel yang membengkak.

Caranya, rebus kulit manggis yang sudah dibersihkan, lalu tambahkan minyak daun mint, setelah tercampur dengan sempurna dan air rebusan tersebut menjadi hangat, gunakanlah untuk berkumur.

10. Teh Hangat dan Madu


Teh hangat dapat mengurangi rasa nyeri akibat amandel yang membengkak. Sedangkan madu memilki senyawa anti bakteri yang sangat kuat dan bermanfaat untuk melawan infeksi pada radang tenggorokan. Mencampurkan madu pada segelas teh hangat merupakan obat alami untuk mengatasi radang amandel.

Selain beberapa baham alami yang telah kami sebutkan, amandel juga dapat diatasi dengan sprite. Demikianlah beberapa obat alami yang berkhasiat untuk sembuhkan amandel yang bengkak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar