Skip to main content

Ingin Cepat Cepat Hamil Setelah Menikah ? Hindari Makanan Ini (Kitab Qurratul Uyun)

Segera memiliki momongan setelah menikah adalah impian banyak orang. Memang salah satu tujuan utama pernikahan adalah memiliki keturunan. Hadirnya buah hati dalam pernikahan merupakan anugrah yang tiada tara yang bisa menjadi pengikat kasih sayang antara suami istri.

Ingin Cepat Cepat Hamil Setelah Menikah ? Hindari Makanan Ini (Kitab Qurratul Uyun)

Namun tahukah kalau beberapa makanan ini harus dihindari jika anda ingin cepat hamil setelah menikah. Larangan ini termaktub dalam kitab Qurratul Uyun kitab yang populer dikalangan umat Islam yang membahas tentang bulan madu dalam Islam yang dikarang oleh Syekh Muhammad al-Tahami bin Madani

Beberapa makanan ini dilarang dikonsumsi utamanya pada 7 hari setelah pernikahan selesai, mengapa makanan ini dilarang? Alasannya adalah karena makanan ini dapat mematikan syahwat dan menjadi penyebab orang tidak bisa hamil. So bagi anda yang ingin segera hamil sebaiknya hindari saja karena dalam menulis sebuah kitab para ulama sudah melakukan kajian dan penelitian yang mendalam.

Baca Juga : Penyebab Mual Pada Ibu Hamil Serta Cara Efektif Mengatasinya

Lalu apa saja makanan yang dilarang tersebut? yaitu makanan yang dapat menimbulkan hawa panas dan makanan yang pahit pahit. Contoh yang disebutkan dalam kitab tersebut dinataranya turmuz, zaitun dan kacang kacangan pendek. Sedangkan makanan yang dianjurkan bagi yang ingin cepat hamil setelah menikah adalah daging ayam, jambu, apel yang sudah matang dan buah buahan yang sejenisnya.

Makanan sejenis kacang kacangan, dan buah buahan seperti jambu sangat dianjurkan pada saat hamil utamanya awal awal kehamilan yakni bulan ketiga dan keempat karena telah dijelaskan dalam hadist mengkonsumsi makanan tersebut dapat mencerdaskan otak  bayi, menghilangkan dahak dan kelak anak yang dilahirkan akan memiliki hafalan yang kuat.

Sabda Rasulullah SAW :

“Wahai wanita-wanita yang sedang hamil, berilah putera-puteri kalian dengan kacang luban, karena hal itu bisa menambah baik pertumbuhan anak(kecerdasan) dan bisa menghilangkan lendir (lemak), bisa menjadikan kuat daya hafalannya, dan bisa menghilangkan sifat pelupa”. (Al-Hadits).

Baca Juga : 10 Tips Agar Melahirkan Normal Dan Cepat

Dalam hadist lain diriwayatkan oleh Yahya bin Yahya dari Khalid bin Ma’diterangkan makanan yang baik untuk ibu hamil adalah jambu. Hadist ini berlatarbelakang karena adanya sekompok orang yang mengadukan tentang buruk rupa fisik anak anak mereka kepada Rasulullah SAW.

“Makanlah kalian buah jambu, karena dengan memakannya bisa menyebabkan tampan atau cantiknya seorang anak (yang ada dalam kandungan).”
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar