Skip to main content

Pilihan Permainan Outdoor Untuk Anak

Anak anak tentu masih sangat kental dengan kegiatan bermain. Permainan outdoor sangat diperlukan untuk membantu anak menjadi lebih aktif. Terutama, dalam melakukan pertumbuhan perkembangan di usia dini. Karena, jangan sampai usia yang sangat baik untuk pertumbuhan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik.

Pilihan Permainan Outdoor Untuk Anak

Banyak dari para orang tua yang takut untuk mengajak anak bermain outdoor. Padahal, manfaat dari permainan ini sangatlah banyak. Terutama untuk membuat pertumbuhan anak menjadi lebih baik. Karena, aktivitas seru di luar ruangan memang sangat dibutuhkan oleh anak. Sebaiknya, orang tua paham apa saja permainan yang cocok untuk dimainkan. Artikel ini membahas beberapa pilihan permainan outdoor yang bisa dimainkan anak.

Beberapa Pilihan Permainan Outdoor Untuk Anak


Terdapat beberapa permainan outdoor yang bisa dimainkan oleh anak. Berikut beberapa pilihan permainannya:

Game Bubble Blower


Pernahkah anda melihat balon sabun dengan ukuran yang besar? Tentu sangat cocok untuk dimainkan bersama dengan anak bukan? Nah, permainan yang satu ini memang sangat direkomendasikan. Terlebih, untuk permainannya sendiri tidaklah sulit. Orang tua hanya perlu membuat alat yang bisa digunakan untuk membuat balon.

Bahan utamanya tentu sabun cuci piring dan alat untuk membuat balon. Kemudian, ajak anak untuk bermain bersama-sama. permainan yang satu ini sangat baik untuk meningkatkan sistem motorik dari anak agar berkembang dengan baik. Menariknya, anda bisa melakukan permainan ini kapanpun dan dimanapun!

Baca Juga : 6 Mainan Yang Bisa Menambah Kecerdasan Bayi Yang Harus Dimiliki

Finger Painting


Sudahkah mengenal permainan yang satu ini? Finger painting atau melukis dengan menggunakan jari merupakan permainan yang sangat menarik. Permainan yang satu ini sangat membantu untuk meningkatkan perkembangan imajinasi dari anak. Karena, anak-anak sudah seharusnya diberikan arahan yang baik dalam proses perkembangannya.

Salah satunya dengan mengajak anak agar bisa bermain bersama-sama. Dengan bermain finger painting ini, maka membuat anak lebih pintar dalam imajinasi dan melakukan explore terhadap pemikirannya. Untuk membuatnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mencampurkan handbody dan pewarna makanan. Kemudian anak bisa bermain dengan menggunakan cat tersebut. Begitu menyenangkan tentunya!

Pecah Balon Air


Permainan pecah balon yang berisikan air tentu sangat mengasyikan. Bagi anak-anak melihat balon yang berisikan air tentu sangat menyenangkan. Jadi, permainan pecah balon akan meningkatkan kekuatan intuisi bagi anak. Hal ini penting agar bisa mengolah pikiran dengan perilaku secukupnya.
Jadi, orang tua juga bisa membuatkan permainan ini. Hanya perlu mengisi balon dengan air. Kemudian, ikatkan di atas dengan menggunakan tali. Jika sudah, suruh anak untuk menutup matanya dengan menggunakan kain. Lalu, anak harus berjalan tanpa melihat dan memecah balon yang berisikan air. Begitu menyenangkan dan sangat bermanfaat!

Baca Juga : 7 Permainan Yang Dapat Mengasah Otak Anak

Bermain Hula Hoop


Permainan yang satu ini nampaknya cukup menyenangkan. Tubuh dituntut untuk bisa seimbang mempertahankan hula hoop agar tidak jatuh. Sekilas mungkin banyak yang mengira bahwa permainan ini mudah. Padahal, cukup sulit untuk dilakukan terutama untuk anak-anak.
Anak-anak tentu akan sangat tertarik terhadap permainan yang satu ini. Dengan bermain hula hoop juga mengajarkan kesabaran. Sangat cocok untuk bermain dilingkungan outdoor. Tentunya bersama dengan orang tua serta teman seusianya.

Permainan outdoor di atas sangat cocok untuk anda mainkan. Terlebih dengan keseruan yang didapatkan bersama-sama. Anak tentu tidak akan menolak saat diajak untuk bermain outdoor bersama. Jadi, pastikan orang tua bisa meluangkan waktu untuk melakukan permainan bersama anak. Semoga bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar