Skip to main content

10 Makanan Ini Bisa Bikin Diet Anda Gagal Total

Mempunyai bentuk badan ramping dan berat badan yang ideal merupakan impian semua orang, terlebih bagi wanita. Wajah cantik dan kulit yang halus saja, tidaklah cukup untuk membuat penampilan elegant dan sempurna, namun bentuk badan langsing juga merupakan faktor yang sangat berpengaruh. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang melakukan proses penurunan badan dari cara yang alami sampai menempuh meja operasi.

10 Makanan Ini Bisa Bikin Diet Anda Gagal Total


Salah satu cara yang dilakukan oleh banyak orang untuk menurunkan berat badan adalah melakukan diet. Melakukan diet harus dilakukan dengan cara yang tepat, agar nantinya berhasil dan tidak merugikan diri sendiri. langkah pertama untuk melakukan diet adalah dengan mengetahui makanan apa saja yang harus dihindari. Karena tidak sedikit orang yang melakukan diet, justru gagal total disebabkan pilihan makanan yang tidak tepat.

Baca Juga : 10 Cara Ampuh Dan Sederhana Mengecilkan Perut Usai Melahirkan

Sejatinya, tidak ada makanan yang buruk, semua makanan itu baik selagi halal. Hanya saja, setiap makanan mempunyai kandungan yang berbeda, dan harus dikonsumsi secara tepat. Oleh sebab itu, kita harus lebih teliti lagi dalam memilih makanan. Lalu makanan apa sajakah yang harus dihindari saat diet?

Makanan yang harus dihindari saat diet adalah makanan yang banyak mengandung gula dan tinggi kalori. Untuk membakar kalori dalam tubuh, olah raga saja tidak cukup jika tidak diimbangi oleh makanan yang rendah kalori dan gula. Berikut adalah sederet makanan yang harus dihindari saat melakukan diet.

10 Makanan Yang Harus Di Hindari Saat Diet Agar Berhasil


1. Es krim


Jenis makanan pertama yang tidak boleh dimakan atau harus dihindari saat menjalani diet adalah es krim. Es krim memang sangat menggoda apa lagi dengan begitu banyak varian rasa. Namun, es krim mempunyai kandungan tinggi kalori dan gula. Sehingga bagi anda yang sedang berdiet harus membatasi jumlah dalam mangkonsumsinya.

2. Kentang Goreng dan Kripik


Tidak semua olahan kentang tidak baik untuk program diet. Misalkan saja kentang rebus, kentang rebus sebenarnya baik untuk mereka yang berdiet, karena dapat menggantikan nasi sebagai sumber karbohidrat. Olahan ketang yang tidak boleh dimakan saat diet, adalah kentang goreng dan kripik kentang. Kentang goreng dan kripik kentang tinggi akan kalori dan lemak tidak sehat. hal tersebut yang dapat memicu terjadinya kegemukan.

3. Jus dalam Kemasan


Jus dalam kemasan memang salah satu minuman yang menjadi favorit banyak orang, karena sifatnya yang praktis dan tidak perlu menunggu dalam pembuatannya. Namun, siapa sangka jika minuman dalam bentuk kemasan ini merupakan pantangan bagi yang berdiet. Jus dalam kemasan rata - rata mengandung susu dan gula yang cukup tinggi. Nah, jika anda ingin minum jus, sebaiknya buatlah sendiri di rumah dari buah segar dan tanpa campuran gula atau susu.

4. Kue


Daftar makanan selanjutnya adalah kue. Kue diolah dengan cempuran tepung, susu, gula, dan mentega. Dengan berbagai campuran bahan - bahan tersebut, membuat kue tidak baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang menjalankan diet. Karena mengandung lemak jenuh, kalori tinggi dan rendak akan nutrisi.

5. Pizza Dan Fast Food


Siapa yang tidak mengenal pizza. Pizza adalah makanan siap saji yang begitu banyak digemari oleh banyak orang. Namun sayang makanan cepat saji ini mengandung banyak sekali makanan tambahan, seperti bumbu saus, daging olahan, dan kandungan gula tinggi. Sebenarnya boleh - boleh saja orang berdiet mengkonsumsi pizza, jika dibuat sendiri dengan mengontrol bahan - bahan yang akan dicampurkannya.

6. Selai Kacang


Jika dalam proses diet, anda harus lebih berhati - hati dalam memilih selai, karena tidak semua selai baik untuk tubuh anda. Misalkan saja selai kacang, kalori yang terkandung dalam selai kacang cukup tinggi. Jika dibiarkan akan menumpuk dengan cepat. Sebaiknya pilihlah jenis selai lainnya, yang tidak berpengaruh buruk terhadap diet anda.

7. Mie Instan


Praktis dan enak, demikianlah image yang sangat melekat pada mie instan. Sama halnya dengan pizza, mie instan sangat banyak digemari orang. Namun, mie instan adalah makanan yang banyak mengandung kalori dan garam yang cukup tinggi. Jadi, jika anda sedang diet sebaiknya jauhi dulu mie instan.

8. Popcorn


Bagi yang suka nonton film dibioskop pasti sering mengkonsumsi popcorn. Popcorn adalah cemilan yang berbahan dasar jagung yang dicampur dengan mentega, karamel, garam dan lainnya. Sebenarnya popcorn tidak masalah untuk dikonsumsi bagi orang yang berdiet, selama itu bebas dari campuran. Karena yang dapat membahayakan diet, adalah campuran karamel, garam, metega, itulah yang tidak baik untuk tubuh.

Baca Juga : 10 Manfaat Minum Air Hangat Di Pagi Hari Saat Perut Kosong

9. Makanan Bersantan dan Gorengan


Makanan bersantak seperti, gulai, jeroan, kari, dan gorengan, memang sudah menjadi ciri khas makanan indonesia. Namun, sebagaiman yang telah kita ketahui bersama, jika makanan berlemak dan mengandung minyak berlebih tidak baik untuk program diet. Nah, jika ingin dietnya berhasil sebaiknya hidari dulu kedua jenis makanan ini.

10. Permen Batangan


Permen batangan atau yang lebih dikenal dengan cemilan cokelat yang dibaluti karamel ini sangat tinggi akan kandungan gula dan minyak. Dengan kandungan gula tinggi akan membuat begitu ketagihan dan ingin selalu mengkonsumsinya. Akibatnya, gula akan menumpuk dan rentan terjadinya kegemukan.

Dalam proses diet, selain  tidak mengkonsumsi makanan sebagaimana yang telah kami sarankan, harus juga diimbagi dengan olah raga rutin, setidaknya 30 menit setiap hari. Demikianlah 10 jenis makanan yang harus anda hindari saat menjalani diet.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar