Skip to main content

Avanza Veloz Hadir dengan Banyak Penyegaran pada Interior dan Eksterior

Bisa dikatakan jika Toyota Avanza Veloz merupakan kelas tertinggi dari variasi Avanza. Setelah resmi dipisah dari keluarga Avanza dan menjadi model sendiri, Toyota Veloz semakin menancapkan taringnya di segmen low MPV.

Avanza Veloz tampil lebih premium dan elegan daripada Avanza. Soal tenaga, Veloz hadir dengan performa mesin powerfull, fitur safety, dan fitur lain yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan bagi pengendara.

Avanza Veloz Hadir dengan Banyak Penyegaran pada Interior dan Eksterior


Generasi terbaru, yakni Toyota Avanza Veloz 2019 mengusung slogan “Passion for Progress” yang hadir sebagai kendaraan keluarga terbaik. Toyota New Veloz 2019 ini dikenalkan kali pertama pada awal tahun 2019 lalu dan menjadi edisi penyegaran. Kesan berbeda bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke Auto2000. Tampilannya lebih baru, baik di wajah, eksterior, maupun interior.

Berkat penampilan tersebut Avanza Veloz interior mengukuhkan diri sebagai Low MPV sejuta umat. Toyota Veloz juga hanya tersedia satu varian. Meskipun demikian, Toyota Veloz 2019 tersedia dengan dua varian mesin, yaitu 1.5 liter dan 1.3 liter. Kedua varian tersebut tersedia sistem transmisi manual M/T dan otomatis A/T.

Bisa disebut bahwa Avanza Veloz merupakan penyempurnaan dari varian teratas dari Avanza S yang hadir pada tahun 2014 silam. Hadir sebagai varian Avanza, Veloz dimaksudkan untuk menganti Avanza S tahun 2011. Sebagai mobil Low MPV, Veloz hadir dengan tampilan lebih sporty, yang membuatnya dicap sebagai varian kelas teratas dari Avanza.

Menjadi kelas teratas, Avanza Veloz harga lebih mahal daripada varian sebelumnya. Dari sisi penampilan saja sudah terlihat bahwa mobil satu ini cukup mewah dari interior maupun eksteriornya. Jika Anda ingin melihat tampilannya, bisa mengunjungi Auto2000.co.id.

Avanza Veloz 1.5 liter didukung oleh mesin Il, empat silinder, DOHC, 16 valve, Dial VVT-i berkapasitas 1.496 cc. Mesin Veloz 2019 konon mampu mengeluarkan daya maksimal hingga 104 PS pada putaran 6.000 rpm. Torsinya bisa menyentuh angka 13.9 kg pada putaran 4.200 rpm.

Avanza Veloz 2019 1.5 tersedia dengan opsi transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Sistem yang disematkan pun tidak main-main, yaitu menggunakan pemasukan bahan bakar bertipe Electronic Fuel Injection. Lain dengan Toyota Veloz 2019 1.3 Auto2000 yang menggunakan mesin IL. Sistem pendukung lainnya, yaitu empat silinder, DOHC, 16 valve, Dual VVT-i yang serupa, meski kapasitas mesinnya 1.392 cc (1.5 liter).

Baca Juga :


Dengan mesin tersebut maka Avanza Veloz Silver 1.3 bisa menghasilkan output maksimal 96.5 PS putaran mesin 6.000 rpm. Torsi puncak dari mesin ini sebesar 12.3 kg/m pada putaran 4.200 rpm. Oh iya, mesin dari Veloz 2019 1.3 ini tersedia dengan opsi transmisi mesin manual (M/T) dan otomatis (A/T).

Berkat dukungan teknologi Dual VVT-i, Avanza Veloz lebih hemat konsumsi bahan bakar. Agar menyempurnakan performanya, Toyota menyematkan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring di depan serta suspensi 4-Link Lateral Rod Coil Spring di belakang. Soal sistem pengereman, roda depan menggunakan rem cakram sedangkan roda belakang ada rem drum.

Beranjak ke Avanza Veloz interior, tepatnya fitur keamanan. Veloz dibekali oleh Dual SRS Airbags untuk pengemudi dan penumpang di sebelahnya sebagai pencegah resiko cedera jika terjadi benturan keras. Sistem pengeremannya pun didukung oleh Anti lock Braking System (ABS) yang berguna mencegah roda terkunci ketika terjadi pengereman mendadak.

Dengan adanya pembaruan tersebut tidak mengherankan jika Avanza Veloz harganya dibanderol seharga Rp 215 jutaan hingga Rp 230 jutaan. Untuk informasi lengkapnya bisa anda cek di auto2000.co.id. Disana juga lengkap menampilkan semua gambar dari varian Avanza Veloz termasuk Avanza Veloz hitam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar