Skip to main content

Cara Melihat Tampilan Website Atau Blog Versi Mobile Dengan Mudah Menggunakan Crome

Perkembangan teknologi telah merubah pola pengguna dalam mengkses informasi di internet. Misal Hampir 70 hingga 80 persen pengakses sebuah website  berasal pengguna yang menggunakan  handphone. Oleh karena itu para pemilik website atau blog harus peka dengan perubahan ini dengan memperhatikan tampilan situsnya pada versi mobile utamanya dalam rensposibiltas dan kecepatan.

Cara Melihat Tampilan Website Atau Blog Versi Mobile Dengan Mudah Menggunakan Crome


Tidak hanya itu jika kita melihat statistik pengunjung pada website kita browser yang paling banyak digunkan pengguna dalam mengakses informasi di internet adalah browser Google crome. Nah keduanya harus mendapatkan perhatian lebih, artinya website atau blog anda harus bisa tampil baik di HP dan google crome.

Anda tidak perlu bingung bagaimana caranya memadukan keduanya agar sama sama berjalan anda hanya perlu memanfaatkan fitur website mobile viewer yang sudah di sediakan dalam Google Crome. Jadi ketika anda melakukan penyetingan website anda anda sudah tidak perlu membukanya bolak balik di HP ada karena browser crome yang anda gunakan di PC atau laptop sudah menyediakan fasilitas ini.

Baca Juga : Cara Mengubah Instagram Menjadi Mode Gelap (Dark Mode)

Cara Melihat Tampilan Website Atau Blog Versi Mobile


Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengakses situs anda dalam semuanya sudah kami ulas dalam postingan ini. Beberapa fitur yang tersedia dalam tampilan versi mobile ini yaitu anda bisa memilih berbagai merk Device  seperti Galaxy S5, Iphone, Ipad dan lain sebagainya namun juka HP anda tidak anda dalam daftarnya anda bisa melihat dalam bentuk Responsive yaitu tampilan menyesuikan dengan lebar layar HP. Anda juga bisa memilih Zoom tampilan hingga 150 % :



1. Dengan Tombol Pintasan Dengan Keyboard


Jika anda ingin lebih cepat dalam melihat tampilan website anda dalam versi mobile silahkan anda buka Google Crome lalu silahkan tekan kombinasi keyboard Ctrl + Shift + I


2. Dengan Menu Developer Tool Inspect


Untuk bisa mengakses menu ini silahkan anda titik tiga pada bagian atas kanan Google Crome lalu pilih More Tool kemudian pilih menu pada bagian bawah Developer Tool.



3. Klik Kanan pada website dan pilih 

Aternatif yang untuk mengakses dalam versi mobile bisa anda gunakan Inspect Element yaitu dengan Klik Kanan lalu pilih Inspect pada menu bagian bawah maka tampilan akan muncul seperti dalam cara 1 dan 2.



Demikianlah tutorial singkat tentang melihat tampilan website dalam versi mobile. Semoga panduan ini bisa membantu anda. Cara ini telah melakukan pengujian tampilan yang dihasilkan sama persis dengan tampilan ketika anda membuka via HP.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar